Home / Beauty / Awet Muda Dengan Facial Api, Berani Coba?

Awet Muda Dengan Facial Api, Berani Coba?

Beauty is pain. Begitu kata banyak orang. Istilah itu menggambarkan bahwa untuk tampil sempurna, kaum hawa rela melakukan berbagai cara meski terasa menyakitkan. Tak hanya sekedar sayatan pisau bedah plastik, membakar diri pun rela dilakukan demi terlihat cantik. Agar selalu terlihat cantik, banyak wanita rela menghabiskan waktu dan uang untuk melakukan berbagai perawatan. Nggak jarang perawatan yang mereka lakukan termasuk dalam kategori yang menyakitkan atau berbahaya.

Salah satunya yang menjadi perbincangan yakni facial api atau Huo Liao. Pernahkah kamu mendengar tentang perawatan satu ini? Seperti namanya, facial satu ini memang menggunakan api sebagai bahan utamanya. Perawatan ini dipercaya dapat membuat kulit bebas noda dan tampak lebih muda.

Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Perawatan Facial Api

Apa Itu Facial Api?

Facial api juga dikenal dengan nama ‘Huo Liao’, yaitu perawatan kecantikan dari Cina. Jenis perawatan kulit ini juga mulai populer karena memiliki konsep unik dan hasil yang cepat. Perawatan facial api melibatkan pemijatan secara simultan pada wajah, yang kemudian diikuti dengan penutupan wajah dengan sebuah kain yang telah direndam dalam larutan alkohol khusus. Kemudian, kain itu dibakar dan sebelum api tersebut membakar kain dan menyentuh kulit, api itu kemudian dipadamkan dengan bantuan kain lainnya.

Jenis facial ini tidak hanya dilakukan pada wajah, tetapi juga bisa dilakukan pada bagian kaki, punggung, tangan, leher, perut dan lainnya. Sang terapis akan sangat berhati-hati sebelum membungkus wajah dengan handuk. Mereka juga menggunakan ‘obat mujarab’ dan alkohol untuk berjaga-jaga, sekaligus treatment. Alkohol yang digunakan untuk merendam kain sampai sekarang jenisnya masih rahasia dan mereka menyebutnya hanya sebagai alkohol magis.

Kenapa Menggunakan Api?

Sejauh ini, api menjadi komponen utama yang digunakan untuk membantu Anda memiliki wajah bebas noda dan terlihat bersih. Peran alkohol ini dipakai untuk membuat api menyala dan api ini bisa membantu mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Menurut ahli dan penemu perawatan facial api, dikatakan bahwa ini adalah salah satu perawatan wajah istimewa yang dapat membantu seseorang memiliki kulit wajah lebih cerah.

Ditambah lagi, facial api dapat membantu regenerasi sel, sekaligus menstimulasi darah dalam tubuh sehingga dapat mencegah kemunculan keriput dan jerawat pada wajah. Di samping manfaat untuk kulit, treatment api ini juga dapat mendorong metabolisme kulit dan membantu mengatasi batuk dan flu.

Keamanan

Perawatan facial api berasal dari Cina dan dilakukan oleh ahli sehingga tidak seharusnya dilakukan di rumah. Keamanan untuk melakukan treatment ini melibatkan perhatian ekstra dari terapis. Sebelum membakar wajah, Anda akan diminta oleh terapis untuk melakukan tes di atas tangan atau sebagian kecil saja.

Biar bagaimanapun, terapis dari Cina yang melakukan perawatan facial api mengklaim bahwa memakai api dapat membantu mengubah kimia tubuh seseorang atas respon adrenalin akibat pemadaman api, serta campuran alkohol yang dapat membantu mencegah pembakaran kulit. Sang profesional juga melakukan standar keamanan terbaik saat melakukan facial. Namun, sebagian ahli kecantikan dan dokter menganggap perawatan facial api adalah treatment berbahaya.

Cukup unik kan perawatan facial api inikan? Terapis dari Cina ini menjanjikan bahwa perawatan ini bisa membuat kulit lebih bersih dan tampak awet muda. Tentu saja, semua ini perlu dilakukan oleh seseorang yang profesional karena komponen utama yang digunakan adalah api, yang dikenal cukup berbahaya jika membakar kulit dan sekitarnya. Anda berani untuk mencobanya?

Nggak hanya itu, para ahli juga mengklaim bahwa menggunakan api juga dapat membantu mengubah zat kimia dalam tubuh seseorang, saat mereka merespon adrenalin. Alkohol yang digunakan juga dapat membantu mencegah luka bakar pada kulit.

Perawatan yang berasal dari Tiongkok ini memang harus dilakukan oleh para ahli dan nggak boleh dilakukan sendiri di rumah demi keselamatan. Sebelum “membakar” wajah, biasanya para ahli akan melakukan percobaan di tangan. Mereka tentunya juga sudah menyiapkan langkah-langkah keamanan terbaik selama wajah dibakar dengan api.

Bila nggak cocok, efek sampingnya kamu bisa juga mengalami luka dan gatal-gatal pada wajah karena alkohol. Namun, ini semua kembali lagi pada masing-masing orang dan juga pengetahuan para ahli. Jika Anda berada di Cina dan ingin mencobanya, akan lebih baik jika Anda melakukan penelitian tentang hal ini secara rinci terlebih dahulu.

Bagaimana, apakah Anda siap untuk mencobanya?

Check Also

MANFAAT MINYAK KELAPA UNTUK RAMBUT

Ini adalah hal yang bisa dilakukan minyak kelapa untuk rambut Anda Berkat senyawa dalam minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *