Home / culinary / Makanan Serba Hitam Kekinian Yang Sedang Hits

Makanan Serba Hitam Kekinian Yang Sedang Hits

Hai guys, udah pernah tau nggak kalau ada makanan yang berwarna hitam? Sekarang ini makanan serba hitam sedang hits lho. Ya, mungkin buat kamu yang belum pernah melihatnya pasti bakalan ngerasa aneh. Mau tau apa saja makanan serba hitam tersebut, cek dibawah ini yaa guys.

Salah satu makanan yang sedang hits di Indonesia adalah makanan yang serba hitam. Kuliner baru di Indonesia ini memang cepat sekali berkembang dan inovasinya juga bermacam-macam. Warna yang terkesan aneh membuat orang penasaran dan berbondong-bondong mendatangi tempat yang menjual makanan serba hitam tersebut. Meskipun secara visual agak meragukan kenikmatannya tetapi dari segi rasa dan manfaat dijamin kamu bisa ketagihan untuk menikmati makanan unik ini. Berikut ini adalah makanan serba hitam yang sedang hits:

1. Burger Hitam Atau Black Burger

Hasil gambar untuk burger hitam

Makanan unik ini sudah bisa kamu nikmati dimanapun kamu berada, karena burger hitam ini sudah sangat populer. Burger hitam menggunakan bahan pewarna alami berupa black charcoal atau activated arang. Bahan pewarna alami ini punya manfaat untuk kesehatan pencernaanmu juga lho.

Tidak hanya di Indonesia, di negara Jepang pun memiliki kuliner terbaru yaitu Black Burger dengan keju yang sengaja dibuat berwarna hitam untuk mendukung penampilannya. Makanan unik berwarna hitam mulai menjadi tren sejak Black Burger dari Burger King di Jepang dibuat versi hitamnya untuk acara khusus.

2. Nasi Goreng Hitam

Hasil gambar untuk nasi goreng hitam

Jika kamu biasanya masak nasi goreng sampai kecoklatan saja, sekarang kamu wajib merasakan gimana sensasinya makan nasi goreng hitam. Cara memasaknya pun sama kok dengan nasi goreng biasanya, hanya saja kamu tinggal menambahkan bubuk kopi hitam di dalamnya. Tak cuma kopi, ada satu lagi bahan yang membuat nasi goreng menjadi hitam yakni saus tinta cumi-cumi. Menu ini bisa kamu temukan di beberapa warung di kota besar.

3. Mie Hitam

Hasil gambar untuk mie hitam

Warna hitam mie tersebut biasanya terbuat dari kopi atau tinta cumi-cumi. Rasanya ya seperti mie biasanya yang ada namun punya citra rasa yang unik. Rasanya dijamin gak mengecewakan dan memberikan sensasi yang berbeda untuk menikmati ragam sajian mie. Wah, makanan yang satu ini kalau berwarna hitam seakan-seakan mengingatkan kita dengan hewan apa gitu ya, hihi. Oops sudah sudah lupakan, nanti kamu jadi gak selera makan.

4. Bakso Hitam

Hasil gambar untuk bakso hitam

Ini adalah salah satu jajanan favorit yang nikmat untuk disantap ketika musim hujan atau cuaca dingin. Bakso memang selalu punya inovasi dari waktu ke waktu. Mulai dari bakso keju, bakso mangkuk, bakso beranak hingga yang terakhir adalah bakso hitam. Bakso ini punya rasa yang unik dari bakso-bakso lainnya. Warna hitamnya sendiri berasal dari bahan pewarna alami berupa black charcoal atau activated arang.

5. Pempek Hitam

Hasil gambar untuk pempek hitam

Siapa yang tidak kenal dengan kuliner khas Palembang ini? Pempek yang terbuat dari bahan baku ikan tenggiri dan tepung sagu ini memiliki cita rasa yang khas di lidah. Pempek biasa disajikan dengan saus berwarna hitam kecoklatan yang disebut cuka atau cuko (dalam bahasa Palembang).

Sebagai penggemar pempek, kamu perlu mencoba makanan unik yang satu ini. Sekarang pempek sudah ada yang berwarna hitam lho. Paduan warnanya sangat unik, telur yang ada di dalam adonan pempek kapal selam ini berpadu kontras dengan warna hitam pempeknya.

6. Pizza Hitam

Hasil gambar untuk pizza hitam

Tidak hanya pempek saja yang sekarang berwarna hitam, pizza pun sudah berwarna hitam lho. Meski belum populer seperti burger hitam tetapi kamu harus coba pizza hitam yang kekinian ini ya. Dijamin pasti nambah, wkwk.

7. Donat Hitam

Hasil gambar untuk 7 makanan hitam yg lagi hit

Kebanyakan donat punya topping warna-warni tetapi berbeda dengan donat yang satu ini karena donat ini justru menampilkan warna hitam pekat. Warna hitamnya sendiri sama seperti lainnya yang berasal dari arang Jepang atau charcoal. Enak nggak ya kira-kira?

8. Dimsum Hitam

10 Makanan Unik Ini Serba Hitam, Berani Coba?

Dimsum yang biasanya berbentuk kecil-kecil berwarna putih dan berbentuk imut ini kini tampilannya memberikan kesan yang berbeda dengan warna hitam. Dimsum yang warna hitamnya terbuat dari biji wijen hitam, tentu saja tetap enak dinikmati. Kamu mau mencobanya?

9. Roti Tawar Hitam

Makanan yang biasanya disantap dipagi hari ini sudah ada yang berwarna hitam lho. Rasanya sama dengan roti tawar pada umumnya, kamu bisa menyantapnya sambil minum teh hangat. Tidak hanya enak, akan tetapi roti ini juga menyehatkan.

10. Es Krim Hitam

Hasil gambar untuk es krim hitam

Siapa sih yang gak suka dengan es krim? Semua pasti menyukainya. Tapi apa kamu pernah mencoba es krim hitam? Memang sih warnanya tidak menarik seperti es krim biasanya tetapi rasa susu dalam es krim itu membuatnya terasa enak dan nikmat. Biji wijen hitam sebagai sumber warna hitam pada es krim tersebut.

Nah, itu dia sepuluh kuliner hitam yang sedang hits di Indonesia, warna hitam yang ada pada makanan tersebut membuat orang-orang penasaran untuk mencicipinya. Gimana dengan kamu, apa udah pernah merasakan salah satu makanan tersebut?

Check Also

Sejarah Tentang Rendang Khas Padang Yang Mendunia

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Salah satu makanan yang kaya akan rempahnya adalah rendang. Hampir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *