Home / culinary / “Rainbow Bagel”, Makanan Mirip Donat Yang Lezat

“Rainbow Bagel”, Makanan Mirip Donat Yang Lezat

Industri kuliner dunia memang gak ada matinya. Kini di seluruh dunia berbagai makanan yang disulap menjadi warna-warna yang aneh memang sudah menjadi tren. Tidak hanya rainbow cake, sekarang ada juga yang namanya Bagel Rainbow. Penasaran gimana bentuk roti ini? Yuk, kita simak artikel ini.

Tren ini terjadi diseluruh belahan dunia, termasuk Indonesia. Meski tak terlihat natural tetapi faktanya makanan dengan warna-warna unik ini selalu menarik perhatian dan tak pernah sepi dari peminatnya. Salah satu kuliner bernama Bagel yang berasal dari New York ini semakin populer di Jakarta. Bagel adalah roti yang terbuat dari tepung dan ragi dengan proses direbus dulu lalu dipanggang. Keunikan roti inilah yang membuat tekstur bagel berbeda, kenyal, padat dan renyah di luar. Dari segi bentuk, bagel ini sekilas seperti donat tetapi ingat ya guyss ini bukan donat.

Salah satu toko yang menjual bagel dengan tampilan unik, yaitu Spezzare il Pane. Spezzare il Pane hadir dengan keunikan dari tampilan bagelnya yang berwarna pelangi. Yups, toko ini menjual bagel pelangi atau lebih tren dengan sebutan Rainbow Bagel. Jika dibandingkan dengan toko lain yang menjual bagel, maka Spezzare il Pane ini menawarkan rasa, tekstur dan warna yang unik.

Hasil gambar untuk bagel rainbow di indonesia

Pelangi menjadi salah satu pilihan warna bagel dari Spezzare il Pane yang memberikan kesan fun and happy. Rainbow Bagel yang diluncurkan cake shop ini hampir serupa dengan Rainbow Bagel di Amerika, menggunakan warna-warna ceria untuk menarik perhatian para pencinta kuliner.

Menu sarapan favorit warga New York ini disulap hingga memiliki warna yang menyerupai pelangi dan diberi berbagai topping yang mempunyai cita rasa manis. Warna yang menarik dari Rainbow Bagel tentu saja semakin membuat orang ingin memakannya. Adapun bagel tradisional yang sering diberi perasa seperti garam, bawang bombay, bawang putih, telur, roti pumpernickel dan gandum hitam yang dicampurkan ke dalam adonan.

Hasil gambar untuk bagel rainbow di indonesia

Pilihan Rainbow Bagel dari Spezzare il Pane seperti Fruity Pebbles, Oreo Cheese, Green Tea Cream Cheese, Kitkat Break Cream Cheese, Cappuccino Cheese dan masih banyak lagi. Selain bagel, Spezzare il Pane juga menyediakan aneka rasa yoghurt (Chocolate Yoghurt, Latte Yoghurt, Grean Tea yoghurt dan masih banyak lagi) serta jus segar. Menu beverage dari Spezzare il Pane mampu melengkapi keunikan rasa Rainbow Bagel ini.

Hasil gambar untuk bagel rainbow di indonesia

Di kota New York Amerika Serikat, Bagel Rainbow ini sedang nge-tren. Roti  tersebut bisa didapati di Bagel Store di Bedford Avenue. Kepala bagian pembuat roti toko tersebut, Scot Rossillo mengatakan bahwa sejak akhir tahun lalu Rainbow Bagel adalah bagel paling populer dari 30 jenis bagel yang dijual di toko roti tersebut.

Saat akhir pekan, Rainbow Bagel ini paling cepat terjual. Padahal menurut Rossillo, ia dan timnya di dapur hanya mampu membuat 100 bagel setiap lima jam. Tetapi untuk sekarang, dalam sehari setidaknya dibutuhkan 5.000 bagel. Amazing bukan!

Hasil gambar untuk bagel rainbow di indonesia

The Bagel Store membocorkan cara mereka membuat bagel ini. Pertama, mereka memisahkan adonan yang masih belum diwarnai dan memberikan pewarna pada masing-masing adonan dengan warna cerah dan membentuknya menjadi adonan besar. Kemudian adonan itu diratakan dan disusun berlapis-lapis dengan warna yang berbeda. Adonan warna-warni ini lalu dipotong dengan pisau, dipilin-pilin dan dibentuk bagel. Rainbow Bagel yang sudah matang diberi isian cream cheese, ada juga yang diberi patty gurih dan sprinkles.

Hasil gambar untuk bagel rainbow di indonesia

Untuk mendapatkan roti Rainbow Bagel ini kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 15.000 saja untuk satuannya. Yang menjadikan roti ini spesial adalah pembuatannya tanpa bahan pengawet dan selalu baru. Selain itu bagi penggemar berat roti, kamu bisa mendapatkan berbagai jenis dan lebih dari 30 varian yang bisa dikreasikan sendiri sebagai roti sandwich ataupun roti selai berbagai rasa.

Buat kamu yang penasaran dengan rasa Rainbow Bagel ini, kamu bisa langsung mengunjungi Spezzare il Pane yang berlokasi di kawasan Kayu Putih, Jakarta Timur. Jadi kamu tidak perlu jauh-jauh sampai ke New York sana ya untuk mencicipi Rainbow Bagel yang lezat dan murah ini. ­čÖé BYE BYE …

Check Also

Sejarah Tentang Rendang Khas Padang Yang Mendunia

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Salah satu makanan yang kaya akan rempahnya adalah rendang. Hampir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *