Home / culinary / Wow, Di Jepang Ada Es Krim Rasa Cakar Kucing Dan Anjing

Wow, Di Jepang Ada Es Krim Rasa Cakar Kucing Dan Anjing

Apakah Anda memiliki peliharaan seperti kucing atau anjing di rumah? Seberapa suka kah Anda dengan kedua hewan tersebut? Seperti yang diketahui, kucing dan anjing merupakan jenis hewan yang paling banyak dipelihara oleh masyarakat, karena dinilai memiliki wajah dan bentuk tubuh yang lucu-lucu, serta tingkahnya yang lucu kerap membuat orang-orang yang melihatnya merasa sangat gemas.

Nih, lihat saja contoh wajah dan tingkah mereka yang sangat menggemaskan.

 

Dulunya, kedua hewan ini adalah musuh bebuyutan. Setiap bertemu, mereka pasti akan bertengkar. Itulah sebabnya, mengapa pada zaman dulu tidak mungkin bagi seseorang untuk memelihara kedua hewan ini dalam satu rumah. Kalau mereka bertemu, mereka akan saling mencakar satu sama lain. Tingkah kedua hewan yang seperti ini pada akhirnya akan membuat anda menjadi pusing sendiri.

Tapi itu dulu. Sekarang mereka sudah mulai mencoba untuk akur dan menjadi teman. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk memelihara keduanya bersama-sama. Nah, kali ini yang akan dibahas bukan mengenai sejarah mengapa kucing dan anjing bermusuhan, atau sejak kapan mereka mulai akur dan memutuskan untuk berteman. Tapi di sini yang akan dibahas mengenai sesuatu yang lebih unik, mengenai kedua hewan tersebut.

Baru-baru ini, para pecinta kucing dan anjing dikagetkan dengan sebuah sajian es krim rasa cakar kucing dan anjing. Saat mendengar nama es krim ini, mungkin Anda akan mulai bertanya-tanya untuk siapa kira-kira es krim ini dibuat. Apakah dibuat sebagai salah satu makanan untuk kucing atau anjing, atau juga makanan untuk manusia. Bener nggak?

Dan ternyata, jawaban mengejutkan pun didapat. Ternyata, es krim unik dengan rasa cakar kucing dan anjing ini dibuat atau diciptakan untuk disajikan kepada masyarakat, khususnya bagi para pecinta fanatik kucing dan anjing.
Tahukah Anda dimana es krim ini pertama kali dibuat? Jepang, adalah pelakunya. Negara ini memang tidak henti-hentinya menciptakan sesuatu yang baru dan unik untuk setiap kulinernya.

Meskipun aneh, es krim ini diharapkan dapat menarik perhatian para penggila kuliner  yang penasaran dengan rasa cakar kucing dan anjing yang menjadi tren bagi penyayang hewan. Kalau berbicara soal inovasi makanan, Jepang memang terus memiliki sajian unik. Sebut saja es krim dengan rasa miso ramen dan kini ada es krim dengan meniru rasa serta tekstur dari cakar kucing dan anjing.

Banyak pecinta kucing di Jepang yang penasaran dengan aroma cakar kucing dan teksturnya. Bagaimana ya rasanya?

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda merasa tertantang untuk memakannya? Atau malah merasa mual hanya dengan membayangkannya? Eits, jangan berfikir yang tidak-tidak dulu lho guyssss. Sebenarnya sajian es krim rasa cakar kucing dan anjing ini tidak seperti yang sepenuhnya kalian pikirkan.

Es krim ini dibuat dengan bahan dasar vanilla es krim yg konon mampu menciptakan tekstur serta aroma mirip cakar kucing dan anjing. Untuk mendapatkan tekstur serupa, es krim juga berisi potongan kenyal marshmallow yg meniru tekstur konsistensi kaki kucing serta kacang-kacangan yg mirip seperti cakar.

Agar lebih autentik, es krim juga ditambahkan dengan dua campuran ikan kecil dalam adonannya. Sedangkan buat cakar anjing dibuat dengan campuran wijen dan karamel popcorn.

Meskipun bernama es krim kucing dan anjing, tetapi es krim ini tidak untuk kucing dan anjing. Hanya saja bentuknya yang menyerupai seekor kucing dan seekor anjing. Seperti diketahui bahwa Jepang sangat menyukai kucing karena mitos-mitos terdahulu. Mungkin ini adalah alasan dari salah satu koki dari kafe Kotoba Haoto untuk menciptakan dessert yang menggemaskan ini.

Dilansir dari Oddity Central, es krim ini tak terbuat dari cakar kucing dan anjing sesungguhnya. Namun pembuat mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan rahasia yang menghasilkan cita rasa serupa dengan aslinya.

Es krim ini akan diperkenalkan di 2017 Japan Pet Fair yang akan digelar pada 23 hingga 26 Februari besok. Selanjutnya, produk es krim unik ini akan dijual seharga USD 3,35 atau setara dengan Rp. 44 ribu dengan maksimal pembelian 100 gelas kecil per orang. Bagaimana, apa Anda berminat mencobanya?

Eits, tunggu dulu ya guys. Es krim memang makanan yang sangat enak, semua orang menyukainya dan tidak hanya anak-anak, tetapi di balik rasanya yang super enak itu banyak isu tentang efek negatifnya lho, bukan hanya kabar burung, tetapi didukung oleh berbagai penelitian. Kabarnya es krim bisa menyebabkan orang yang mengkonsumsinya jadi gemuk dan dapat menurunkan kesuburan bagi para wanita.

So, makan secukupnya aja ya 🙂

Check Also

Unik! Kedai Burger Up Size Bogor Sajikan Burger Warna-Warni

Buat kamu yang doyan makan, wajib mengunjungi kota Bogor nih guys. Hmm memangnya ada apa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *