Home / general / 9 Makanan Yang Dapat Mengurangi Stres

9 Makanan Yang Dapat Mengurangi Stres

Dengan memasukkan makanan ini dalam makanan, kita dapat melawan stres. Hal ini karena mereka meningkatkan kadar serotonin dan mengurangi produksi kortisol.

Stres adalah respon alami tubuh. Ketika kita merasa dalam situasi tertekan, adrenalin kita meningkat. Hal ini penting karena adrenalin adalah hormon yang penting dalam respon kita untuk melawan atau lari.

Tidak semua situasi menghasilkan respon ini. Tapi tubuh kita masih akan merasa cemas, detak jantung cepat dan ketegangan otot.

Sebagian besar waktu, reaksi ini disebabkan oleh situasi tertentu. Mereka dapat menjadi situasi yang bermasalah, yang bekerja berlebihan dan terus-menerus terpapar kebisingan yang tidak menyenangkan.

Bisa jadi juga karena kebiasaan buruk, kekurangan gizi atau kelebihan racun.

Untungnya, ada beberapa makanan yang terbukti untuk membantu menghilangkan stres. Mereka membantu kesehatan mental Anda. Mereka juga dapat membantu mengurangi stres dan gejala yang terkait.

Hanya menambahkan makanan ini tidaklah cukup untuk menyingkirkan stres. Namun, mereka adalah suplemen yang besar untuk suasana hati dan kesejahteraan Anda.

Apakah Anda ingin mendengar tentang hal tersebut?

1. Susu

Fosfolipid yang berisi susu dapat membantu mengangkat suasana hati Anda. Mereka juga dapat membantu Anda dalam fungsi kognitif dan reaksi Anda terhadap stres.

Minum susu setiap hari adalah ide yang baik. Hal ini karena dapat meningkatkan mental dan endokrin respons stres. Itu juga dapat membantu kapasitas memori dan retensi anda.

2. Blueberry

Buah lezat ini berdiri di atas karena antioksidannya. Yaitu, mereka memiliki sejumlah besar vitamin C dan jus alami blueberry yang dapat mengurangi produksi kortisol. Kortisol adalah salah satu hormon yang membuat stres lebih buruk. Blueberry juga memiliki kalium, magnesium dan mangan. Hal tersebut adalah tiga mineral yang membantu untuk mengurangi ketegangan fisik. Setelah semua, fisik ketegangan adalah bagian utama dari stres.

3. Dark chocolate

Dianjurkan untuk makan satu setengah ons cokelat hitam setiap hari. Alasannya adalah karena cokelat mengurangi kadar adrenalin dan kortisol. Pada saat yang sama, ini menimbulkan serotonin.

Cokelat selalu memiliki lebih dari 60% kakao. Makanan ini membantu untuk melawan stres oksidatif, depresi, kelelahan dan gejala lain terkait dengan ketidakseimbangan emosional.

4. Anggur merah
Segelas anggur merah dapat membantu Anda dalam banyak cara. Anggur merah membantu untuk melindungi kesehatan jantung Anda. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi Anda, mengendalikan ketidakseimbangan sistem saraf dan meningkatkan perasaan lega ketika Anda memiliki rasa cemas.

5. Salmon

Salmon dan ikan lain yang kaya omega 3 asam lemak. Asam ini membantu untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan produksi neurotransmiter seperti serotonin.

Salmon juga memiliki antioksidan yang kuat dan mineral penting. Elemen-elemen ini melawan produksi kortisol dan adrenalin. Sebagai akibatnya, mereka meningkatkan respon tubuh Anda terhadap stres dengan cara yang positif.

6. Alpukat

Alpukat adalah buah yang sangat sehat. Hal ini karena mereka kaya asam lemak, vitamin E dan aneka mineral. Ini melindungi membran sel dan sistem saraf secara keseluruhan. Sebagian dari alpukat sehari dapat membantu mengontrol tekanan darah dan tingkat tinggi kortisol dan kecemasan.

7. Almond

Almond, seperti buah-buahan kering lainnya, mengandung vitamin E, B kompleks dan mineral yang sehat serta lemak. Ini membantu suasana hati dan meningkatkan tingkat energi Anda.

Almond juga membantu untuk mengendalikan stres dengan serat mereka. Hal ini karena mereka dapat mengurangi masalah pencernaan yang terjadi bersama dengan stres.

8. Oat

Makan gandum untuk sarapan membantu Anda untuk memiliki hari yang lebih baik. Anda bisa lebih tenang dengan energi yang lebih untuk fisik dan mental.

Karbohidrat yang mereka miliki juga dapat meningkatkan suasana hati Anda. Hal ini karena mereka mempromosikan pengeluaran serotonin di otak Anda.

Karena makanan ini dicerna lebih lambat, efek akan memakan waktu lebih lama, tetapi mereka juga akan bertahan lebih lama.

9. Difermentasi makanan

Salah satu rahasia untuk meningkatkan kesehatan mental adalah merawat usus Anda. Flora usus Anda memiliki dampak besar pada kesehatan Anda secara keseluruhan. Terlalu banyak bakteri jahat dalam usus yang mempengaruhi kesehatan mental Anda.

Makanan terfermentasi memiliki banyak bakteri baik. Ini memiliki dampak langsung pada kimia otak Anda. Mereka mendorong otak Anda untuk mengirim sinyal mood yang teratur, sehat melalui saraf vagus Anda.

Sebagai contoh, dalam banyak makanan ini, Anda dapat menemukan probiotik Lactobacillus rhamnosus. Bakteri ini mengurangi kortisol yang meningkatkan stres.

Beberapa makanan yang memiliki ini adalah:

– Yogurt alami
– Keifer
– Fermentasi brokoli
– Acar
– Sup miso

Dengan menambahkan ini kedalam makanan, Anda dapat mengurangi efek stres dan memiliki suasana yang lebih baik.

Cobalah!

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …