Home / general / Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Ayah Ini Rela Jual Pelukan

Demi Biaya Pengobatan Sang Anak, Ayah Ini Rela Jual Pelukan

Sebagai orang tua apapun pasti akan dilakukan apalagi ketika sang anak sedang sakit, begitu juga dengan ayah satu ini. Demi membiayai pengobatan anaknya yang sedang sakit leukimia dan harus dirawat di rumah sakit. Penasaran apa yang akan dilakukan ayah ini? Mari kita simak….

Yang namanya orang tua sudah pasti menginginkan anaknya bahagia, menjalani hidup yang indah dan pastinya lebih dari orang tuanya sendiri. Segala pengorbanan dan perjuangan pasti akan dilakukan setiap orang tua tanpa mengenal lelah demi merawat dan membesarkan buah hati mereka.

Menjadi orangtua memang tidak selamanya mudah. Sejak membangun rumah tangga hingga mempunyai keturunan, para orangtua selalu rela mengorbankan waktu dan tenaganya untuk kelangsungan hidup anak-anak mereka. Terlebih jika sang anak dalam keadaan sakit atau butuh pertolongan, begitu juga dengan ayah yang satu ini.

Cerita menyedihkan ini datang dari seorang ayah bernama Feng Kai yang sudah putus asa di Anhui, China. Ia mengenakan kostum beruang sambil menjual jasa pelukan di jalan. Ini semua ia lakukan untuk biaya sang anak yang menderita leukimia. Dengan kostum beruang tersebut, ia berjalan di kawasan keramaian Hefei untuk menarik perhatian orang-orang disana.

Feng Kai juga membawa poster dari kardus yang dikalungkan di lehernya. Di poster tersebut tertulis kisah duka yang dialaminya yang membuatnya harus menjual pelukan seharga 10 yuan atau sekitar Rp 19 ribu. Keluarga dan kerabat Feng sudah meminta padanya untuk menyerah karena biaya pengobatan terlalu mahal dan ia juga tidak memiliki uang sebanyak itu. Untuk biaya pengobatan sang anak, selama dua tahun ini sudah habis sebanyak 370 ribu yuan atau sekitar Rp 716 juta. Namun Feng tetap tak mau menyerah, ia bahkan harus berhutang banyak demi menutupi biaya pengobatan. Dalam upaya untuk menyelamatkan hidup anaknya, selama dua tahun pria berusia 25 tahun itu telah memberikan berbagai perawatan untuk sang anak. Mulai dari kemoterapi hingga transplantasi sumsum tulang.

Dia memilih berhenti dari pekerjaannya sebagai mekanik agar bisa merawat putranya. Dan untuk membiayai hidup serta pengobatan anaknya dia menjual pelukan. Namun sayang aksi Feng Kai ini kurang mendapat sambutan. Selama dia berdiri di kawasan Hefei, hanya beberapa orang melintas saja yang tertarik mendapatkan pelukan darinya dan membayar 10 yuan. Dalam tiga hari kerja, dia hanya berhasil menjual tujuh pelukan dan mendapatkan 100 yuan. Tentu saja biaya segitu tidak cukup untuk biaya pengobatan anaknya yang menghabiskan 1000 yuan per hari.

Namun setelah foto dirinya tersebar ke media sosial, banyak netizen yang tergugah untuk membantu memberikan sumbangan. Bahkan dalam sehari, Feng telah menerima lebih dari 180 ribu yuan dan bisa melanjutkan pengobatan anaknya lagi. Pengorbanan sang ayah seperti Feng Kai ini memang sangat mengharukan.

Keadaan ekonomi serta lingkungan yang tidak mendukung, para orang tua tidak mengeluh bahkan malu memiliki anak yang sakit atau tidak sempurna. Malahan karena kekurangan yang dimiliki buah hatinya, telah menjadi sumber kekuatan bagi para orang tua yang hebat tersebut.

Tak ada yang lebih diinginkan orangtua daripada melihat anak-anak mereka bisa bahagia secara lahir batin. Walau keadaan status sosial dan ekonomi yang menghimpit, tanpa ada rasa malu dan lelah para orang tua ini dengan setia melakukan apa saja, agar buah hati mereka bisa tertolong, terlebih jika anaknya sedang mengalami sakit yang serius. Kisah-kisah mengharukan berikut ini memperlihatkan bagaimana pengorbanan orangtua demi menyelamatkan anak-anak mereka. Kasih orang tua memang sepanjang zaman, semua orang tua yang ada di dunia ini memiliki kecintaan dan rasa sayang terhadap anaknya. Anak adalah titipan, anak adalah harta yang paling berharga

Kisah yang sangat mengharukan bukan? Kita doakan saja agar sang ayah tersebut mendapatkan dana yang cukup untuk biaya pengobatan anaknya. Semoga anaknya bisa lekas sembuh dri penyakitnya. Amin . . .

Check Also

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir Di Negara Yang Berbeda

Memiliki saudara kembar memang hal yang jarang sekali terjadi. Hal tersebut bisa dibilang istimewa karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *