Home / general / Gak Banget, Inilah Minuman Yang Menjijikkan

Gak Banget, Inilah Minuman Yang Menjijikkan

Semua orang memiliki minuman favorit masing-masing misalnya kopi, jus atau bahkan minuman bersoda. Dimana pun kamu berada, pasti kamu gak lupa pesan minuman favorit kamu, bener gak? Selain minuman yang disebutkan tadi, ternyata ada juga minuman favorit yang tidak lazim. Apa sih yang dimaksud minuman yang tidak lazim tersebut? Berikut ini minuman yang tidak lazim tersebut:

1. Teh Dari Kotoran Panda

Minuman aneh dan menjijikkan pertama adalah teh dari kotoran panda. Teh berbahan tidak lazim ini merupakan karya dari Professor Universitas Sichuan, China bernama An Yanshi. Dari hasil penelitiannya, didapatkan fakta bahwa seekor panda hanya menyerap 30% nutrisi dari apa yang dimakan dan 70% nya tetap pada makanan tersebut.

Hal ini lah yang memotivasi An Yanshi membuat teh kotoran panda, dia sengaja memberi makan panda dengan daun teh untuk kemudian mengumpulkan kotoran mereka. Kotoran ini nantinya akan diekstrak menjadi teh, sekilas pembuatan teh ini hampir mirip dengan pembuatan kopi luwak di Indonesia. Teh kotoran panda ternyata memiliki harga sangat mahal dan di China itu sendiri, kelas pertama dari teh ini dijual dengan harga 860 juta perkilonya.

2. Placenta Cocktail

Dilihat dari namanya saja minuman ini sudah terkesan sangat menjijikkan. Placenta Cocktail terbuat dari placenta bayi yang baru saja dilahirkan. Minuman ini banyak ditemukan di Amerika Latin tepatnya di Meksiko dan Amerika Serikat. Disana mereka mencampurkan plasenta ke dalam cocktail untuk kemudian di konsumsi. Ironinya lagi, banyak ibu melahirkan disana sengaja mengambil plasenta mereka untuk diolah menjadi minuman ini.Menurut mereka minuman ini dipercaya sangat berguna bagi kesehatan khususnya untuk meningkatkan stamina.

3. Scorpion/Snake Wine

Biasanya kita hanya mengenal ataupun hanya mengetahui wine yang dibuat dari anggur atau buah lain. Namun pada kenyataannya di negara-negara seperti China, Vietnam dan Thailand wine justru dibuat dari bahan yang tidak lazim, yaitu ular dan kalajengking.

Kedua hewan tersebut direndam dalam minuman beralkohol untuk kemudian difermentasi. Hasil fermentasi inilah yang kemudian disajikan dalam botol berbentuk khusus dengan masih ada kalajengking/ular di dalamnya. Wine ini dipercaya masyarakat setempat sangat berguna bagi kesehatan. Bahkan minuman ini sudah populer di kalangan masyarakat tradisional China sebagai alternatif pengobatan penyakit dalam.

4. Jus Katak

Mendengar namanya saja, kita sudah tentu merasa jijik. Jus katak ini berasal dari negara Peru, Amerika Latin. Katak yang digunakan adalah jenis Telmatobius Coleus yang hanya bisa ditemukan di danau Titicaca, Peru. Proses pembuatan jus ini juga sangat mengerikan. Pertama-tama katak Telmatobius Coleus disayat agar mati, kemudian diblender bersama akar andas, lidah buaya, madu dan kaldu kacang panas. Hasil blenderan ini lalu disaring dan didapatkan jus katak yang sangat mengerikan. Jus menjijikkan ini dipercaya masyarakat setempat untuk menjaga stamina agar tetap fit. Namun sayangnya minuman ini sudah dilarang karena dianggap bisa merusak ekosistem danau Titicaca dan juga demi melindungi populasi katak Telmatobius Coleus yang sudah mulai terancam punah.

5. Minuman Sarang Burung

Sarang burung wallet memang diketahui sangat berguna bagi kesehatan. Sarang ini terbuat dari air liur burung wallet yang membeku di dinding-dinding gua tempat wallet membuat sarangnya. Karena khasiatnya yang besar, sarang burung wallet memiliki harga yang sangat tinggi. Harga sarang wallet dapat mencapai 5,9 juta/kati. Untuk minuman sarang burung tersebut, bentuknya agar-agar kental dengan potongan kecil sarang burung yang mengambang.

6. Anggur Penis Rusa

Atlet-atlet China sudah sejak lama sekali mengonsumsi bagian tubuh hewan guna meningkatkan stamina mereka. Pada tahun 1990-an, pelatih lari China, Ma Junren yang sudah memberikan rekor dunia atas atlet-atlet yang sudah dia latih mengatakan bahwa ia menyuruh para atletnya memakan koktail darah penyu dan jamur ulat guna semakin kuat saat bertanding karena penggunaan testosteron dilarang dalam event olahraga. Bahkan beberapa atlet mengakui jika mereka mengonsumsi anggur penis rusa yang merupakan salah satu ramuan tradisional China, dimana resep minuman kuno China itu justru mengandung efefrin herbal yang bisa meningkatkan stamina seseorang.

7. Minuman Dari Empedu Dan Darah Kobra

Minuman aneh ini berasal dari negara kita sendiri, Indonesia, tepatnya di daerah Jakarta Pusat. Ada orang yang menyebut dirinya sebagai manusia kobra dan dia memanfaatkan kobra sebagai minuman pengobatan. Disini kepala kobra dipotong lalu darahnya ditampung dan dicampur dengan arak, setelah itu ditambahkan empedu.

Minuman ini dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit seperti penyakit kulit, gangguan pada penafasan, masalah tenggorokan dan penyakit di sepanjang sistem pencernaan. Selain itu minuman dari empedu dan darah kobra ini juga dipercaya bisa menambah stamina bagi para pria.

8. Minuman Dari Urin Sapi

Minuman menjijikkan ini berasal dari India, mendengarnya saja sudah membuat kita merasa jijik. Kelompok budaya Hindu yang terkemuka di India mengembangkan Gau Jal (air sapi) yang dianggap sebagai untuk minuman ringan. Hindu memang sudah lama menganggap sapi sebagai hewan suci dan sangat berguna bagi manusia, seperti air kencingnya maupun kotoran sapi bisa menyembuhkan penyakit mulai dari kanker hati sampai diabetes. Meskipun dibuat dengan bahan dasar urin sapi dan rasanya yang entah bagaimana, masyarakat tradisional disana dapat menikmati urin sapi dengan santainya. Menurut mereka aroma urin sapi tidak mengganggu begitu pula dengan rasanya.

9. Minuman Dari Placenta Babi Dan Kuda

Sebuah minuman bernama Placenta 10000 yang diproduksi oleh perusahaan bernama Nihon Sofuken diketahui dibuat dari placenta kuda dan babi, pemilihan bahan ini bukannya tanpa alasan. Kandungan hormon, vitamin B12 dan dan zat besi yang sangat tinggi pada placenta babi/kuda dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Khasiat ini cocok bagi kaum hawa yang sering kali khawatir wajah mereka mengalami penuaan dini.

10. Three Lizard Liquor

Minuman ini mirip dengan Snake/scorpion wine, namun bedanya Three Lizard Liquor menggunakan kadal sebagai bahannya. Sesuai namanya, Three Lizard Liquor menggunakan tiga ekor kadal sekaligus direndam dalam minuman keras. Hal yang membuat minuman ini lebih menjijikkan adalah kadal yang direndam merupakan kadal yang masih dalam keadaan hidup.

Tak heran terdapat kadal yang meronta-ronta ingin keluar pada minuman ini. Meskipun menggunakan minuman keras untuk perendamannya, nyatanya minuman ini bukanlah minuman yang digunakan untuk bersantai atau yang lain. Three Lizard Liquor adalah minuman yang digunakan dalam bidang kesehatan. Panas pada kadal hidup dipercaya sangat berguna bagi tubuh manusia. Masyarakat tradisional China juga percaya bahwa mengkonsumsi Three Lizard Liquor dapat menjauhkan mereka dari roh-roh jahat.

Nah, itulah minuman yang tidak lazim yang ada di dunia, sangat menjijikkan bukan? Gak banget deh kayaknya untuk dikonsumsi, apa kamu ingin mencobanya?

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …