Home / general / Keren! Ternyata Bubble Wrap Bisa Menghilangkan Stres Lho

Keren! Ternyata Bubble Wrap Bisa Menghilangkan Stres Lho

Siapa yang menyangka kalau ternyata bubble wrap bisa membuat stres kamu hilang dan dijamin banyak yang suka sama benda satu ini. Gak percaya kalau bubble wrap bisa sebagai penghilang stres? Atau jangan-jangan kamu gak tau bubble wrap, hihihi. Ya udah baca aja artikel ini.

Masih ingat plastik pembungkus yang bertekstur berisi gelembung-gelembung udara dan biasanya dipakai sebagai pembungkus barang pecah belah atau barang-barang elektronik kecil?  Ya, itulah bubble wrap. Selain dapat melindungi barang pecah belah, bubble wrap diduga dapat mengatasi stres juga.

Bubble wrap adalah benda penghibur. Benda ini mampu memberi kepuasan yang aneh bagi beberapa orang, ya mungkin kamu salah satunya. Ketika bertemu bubble wrap, seseorang bisa gembira banget dibuatnya. Entah apa yang membuat demikian, namun plastik yang satu ini bisa jadi mainan bagi siapapun termasuk orang dewasa. Bubble wrap bahkan pernah jadi mainan yang hits saat tahun 90-an lho. Dan sampai siswa UC Riverside memecahkan rekor dunia dalam meletuskan plastik bergelembung dengan orang terbanyak dan dalam waktu selama dua menit.

Jujur aja deh, walaupun kamu udah dewasa tetapi setiap kali beli barang yang ada plastik itu rasanya masih tetap pengen pencet-pencet. Ya gak sih, ayo ngaku! :).

Stress adalah bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress dapat membuat produktivitas menurun, rasa sakit dan gangguan-gangguan mental. Pada dasarnya, stress adalah sebuah bentuk ketegangan, baik fisik maupun mental. Sumber stress disebut dengan stressor dan ketegangan yang di akibatkan karena stress yang disebut strain.

Daripada membuang bubble wrap yang telah digunakan sebagai pembungkus barang, lebih baik kamu menyimpannya. Siapa tahu kelak kamu membutuhkan bubble wrap untuk meredakan stres yang mungkin kamu alami. Pereda stres yang satu ini pastinya tidak akan meninggalkan stres yang lain karena kamu tidak memerlukan uang sepeserpun untuk menggunakannya.

Manfaat bubble wrap sudah dirasakan oleh para mahasiswa University of Leicester, Inggris. Mereka bahkan memiliki sebuah area yang menyediakan banyak bubble wrap. Di area tersebut, para mahasiswa dapat sejenak melepaskan penat dengan meletuskan bubble wrap. Area tersebut selalu dipenuhi pada saat menjelang atau setelah ujian. Meski belum ada penelitian yang membuktikannya, mereka meyakini bahwa meletuskan bubble wrap merupakan cara yang tepat untuk meredakan stres. Menurut mereka, bubble wrap bekerja lebih efektif untuk meredakan stres daripada meditasi atau yoga. Masa sih?

Hingga saat ini, memang belum ada penelitian yang membuktikan kalau bubble wrap nggak cuma berfungsi sebagai pereda stres tapi mungkin kamu bisa membuktikannya sendiri. Tanpa disadari mungkin kalian juga merasakan manfaat dari bubble wrap tersebut. Ketika sedang meletuskan bubble wrap, maka konsentrasi kamu akan terfokus pada bubble wrap. Sehingga kalian dapat sejenak melupakan permasalahan yang kalian alami. Untuk membuktikannya, mungkin kalian bisa dapat memulai untuk mencobanya.

Entah apa yang bikin kamu begitu semangat untuk meletuskan semua gelembung di plastik tersebut. Kadang dengan tangan saja tidak cukup. Kamu perlu menaruh plastik bergelembung itu lantai kemudian meloncat-loncat di atasnya. Dan bunyinya benar-benar menggemaskan. Banyak sekali cara orang untuk meletuskan bubble wrap tersebut.

Bubble wrap memang bukan sebuah solusi namun dengan mengalihkan fokus pikiran, kita bisa melihat suatu persoalan dari sisi yang lain. Paling tidak, kita tidak hanya memikirkan persoalan rumit yang rasanya seperti tidak bisa diselesaikan lagi.  Segenap emosi yang terpendam akan keluar bersama usaha-usaha kita untuk memecahkan gelembung yang ada di depan mata

Saat ini bubble wrap juga tersedia di dunia virtual atau di toko-toko, bukan hanya untuk membungkus barang pecah belah atau pembungkus barang elektronik kecil saja tetapi bisa juga sebagai mainan yang dipecahkan saat lagi tidak ada kerjaan atau untuk meredakan stres.

Sebuah toko di Bandung menjual bubble wrap dan saat kamu butuh namun terkendala untuk pengambilan ke tempat. Tidak perlu khawatir karena toko tersebut menyediakan jasa antar dan akan mengantarkannya ke tempat kamu sehingga menghemat waktu dan tenaga, jadi bisa berbisnis dengan nyaman tanpa gangguan.

Jika kamu membeli alat elektronik dan menemukan bubble wrap, jangan langsung dibuang ya. Kamu mainkan aja dan akan mengeluarkan letupan-letupan yang bisa buat kamu makin gemes. Kan lumayan jadi tidak ada sampah yang tertinggal. Apalagi kalau kamu lagi merasa penat dan stres, kamu bisa nih meletuskan bubble wrap sampai kamu puas, hihihi. : D

 

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …