Home / general / Makanan yang harus dikonsumsi orang diabetes dan tekanan darah tinggi

Makanan yang harus dikonsumsi orang diabetes dan tekanan darah tinggi

Jika Anda memiliki diabetes dan tekanan darah tinggi penting bahwa Anda menambahkan makanan untuk diet Anda yang akan membantu Anda mengontrol keduanya, dan menghindari apa pun yang bisa membahayakan Diabetes dan tekanan darah tinggi: apa yang bisa Anda makan?

Banyak orang menderita dua penyakit ini dan mungkin berpikir terlalu sulit untuk mengikuti diet yang mengecualikan garam dan gula. Mungkin untuk melakukan diet sehat yang memenuhi kebutuhan kondisi keduanya, namun, dalam artikel ini kami ingin berbagi dengan Anda apa yang dapat Anda makan jika Anda menderita diabetes dan tekanan darah tinggi.

Tips untuk penderita diabetes dan orang-orang dengan tekanan darah tinggi

Sangat penting bahwa Anda menghargai rekomendasi dokter Anda tentang apa yang Anda bisa dan tidak bisa makan, atau makanan apa lebih baik dikurangi dan dihindari.

Selain dari apa yang Anda makan, ada beberapa kebiasaan yang dapat membuat perbedaan antara memimpin hidup sehat atau salah satu mana gejala diabetes dan tekanan darah tinggi tidak memungkinkan Anda untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa rekomendasi yang harus diingat:

– Menghindari kebiasaan buruk, seperti menjadi perokok. Jangan minum alkohol karena kandungan gula tinggi.
– Jangan mengkonsumsi makanan olahan, mereka yang direndam dalam air garam, atau daging asap.
– Mengurangi jumlah garam dalam makanan Anda dan menghindari garam di atas meja. Alih-alih menggunakan herbal seperti oregano dan rosemary untuk musim hidangan Anda.
– Minum 10 gelas air selama sehari (minum lima pertama di pagi hari).
– Mengembangkan rencana makan dengan dokter spesialis. Perlahan mengunyah setiap gigitan makanan dan memberikan diri Anda 30 menit untuk menyelesaikan makan.
– Mengkonsumsi makan tiga kali sehari, satu jam setiap enam, dengan makanan ringan di antara waktu makan. Mengukur porsi dan jumlah yang Anda makan setiap hari.
– Disiplin rutin dan gaya hidup Anda. Membawa notebook untuk login makanan dan suasana hati atau gejala.
– Mengukur glukosa dan tekanan darah Anda pada waktu yang sama setiap hari (misalnya, setelah sarapan pagi, sebelum makan siang, atau setelah tidur).

Apa yang harus dikonsumsi saat diet diabetes dan tekanan darah tinggi?

Karena kedua gangguan ini dapat muncul bersama-sama tetapi pada waktu yang berbeda, itu adalah ide yang baik untuk mendapatkan digunakan untuk makan diet seimbang.

Jika Anda menderita diabetes dan tekanan darah tinggi Anda harus berhati-hati dengan makanan dan minuman yang Anda pilih, tetapi terutama dengan jumlah sedikit.

Diet Anda harus ditandai dengan menjadi rendah natrium, lemak, dan karbohidrat. Ini adalah aturan umum. Untuk makanan yang Anda tidak boleh lupakan.

Jangan lupa untuk membaca:”makanan yang menurunkan tekanan darah tinggi?”

 

Makanan yang kaya serat larut
Mempertahankan kadar lemak yang stabil dan dapat digunakan sebagai pengganti garam. Pada saat yang sama, serat membantu mencegah sembelit dan menyeimbangkan tekanan darah Anda.

Di antara makanan yang dapat berkontribusi banyak serat dan asam lemak Omega 3 (direkomendasikan untuk orang dengan diabetes dan tekanan darah tinggi) kita menemukan:

– Sereal (bijian, gandum, barley, gandum, gandum)
– Kacang kering dan kacang polong
– Apel
– Wortel
– Kacang
– Salmon
– Minyak biji rami
– Tahu

Sayuran
Diet yang baik selalu berisi sayuran, terutama jika Anda memiliki diabetes dan tekanan darah tinggi. Anda akan perlu untuk memasak makan tanpa garam (atau dengan bervariasi jumlah rendah).

Bahan terbaik mentah, dikukus, dipanggang dan dibumbui dengan rempah-rempah.

Jangan berhenti makan ini:

Bawang putih dan bawang
Selada, kubis dan brokoli
Lobak
Chard dan bayam
Seledri dan lobak
Tomat
Terung
Buah-buahan

Ada kesalahpahaman umum bahwa penderita diabetes tidak makan buah karena mereka manis. Dengan pengecualian seperti pisang dan ketika dikonsumsi dalam moderasi, namun, semua yang lain diperbolehkan.

Sebaiknya yang Anda makan:

Jeruk
Stroberi
Apel
Pir
Semangka
Ikan

Makan ikan tiga kali seminggu baik untuk kesehatan Anda dan sempurna untuk orang-orang dengan diabetes dan tekanan darah tinggi.

Yang terbaik adalah air dingin atau ikan “biru” karena mereka menyediakan omega-3 asam lemak yang mengurangi masalah jantung dan memberikan vitamin, mineral dan antioksidan.

Mereka direkomendasikan untuk semua sel-sel dan organ tubuh Anda untuk menjaga mereka dalam kondisi baik.

Di antara yang terbaik:

– Salmon
– Sarden
– Ikan kembung
– -Tuna
Apakah Anda ingin tahu lebih banyak? Lihat: 5 ikan untuk di hindari

Produk susu

Ini membanggakan jumlah kalsium yang baik dan tidak mengandung seperti banyak lemak lainnya produk untuk menjaga Anda dari kelebihan berat badan sementara mengontrol gula darah Anda.

Jangan ragu untuk mengkonsumsi berikut:

– Susu
– Keju
– Yoghurt
– Mentega

Hati-hati dengan makanan olahan dan beku karena mereka biasanya mengandung banyak garam. Anda juga harus membayar perhatian ke makanan yang rendah gula karena mereka mungkin mengandung banyak natrium (seperti oat serpih untuk sarapan, misalnya).

Membayar perhatian ketika Anda keluar membeli makanan dan membaca label nutrisi untuk segala sesuatu yang Anda pilih. Pada awalnya akan memakan waktu, tetapi kemudian Anda akan tahu apa yang Anda harus dan tidak boleh makan.

Sebagai permulaan, memilih lebih dari buah-buahan dan sayuran Bagian dari lain dan itu akan lebih mudah bagi Anda untuk memilih makanan sehat. Jangan lupa makan, selain makan makanan sehat, Anda perlu latihan tiga kali seminggu.

Tanpa harus melakukan hal sulit atau intens latihan, menyisihkan gaya hidup dan kebiasaan buruk Anda jika Anda ingin hidup dengan baik, bahkan jika Anda memiliki diabetes dan tekanan darah tinggi.

Akhirnya, mematuhi semua rekomendasi oleh dokter Anda (atau Anda ahli gizi).

Menanyakan pertanyaan apapun yang Anda miliki, bahkan orang-orang yang Anda pikir mungkin jelas. Menyimpan daftar apa yang Anda makan untuk dokter Anda untuk mengevaluasi apakah diet Anda tepat.

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …