Home / general / Mengenal Tanda Kiamat Yang Sedang Berlangsung Di Dunia

Mengenal Tanda Kiamat Yang Sedang Berlangsung Di Dunia

Hallo para saudaraku sekalian yang berada dimana saja, apakah kalian sehat? semoga kita semua diberi kesehatan ya guys. Pada perjumpaan kita kali ini akan mengenali tanda kiamat yang sangat jarang untuk kita sadari, terkadang juga mengabaikannya mungkin ya. Namun, tidak ada salahnya juga kamu untuk mengenal tanda kiamat yang secara langsung sedang terjadi di permukaan bumi tempat tinggalnya para umat manusia.

Sebelumnya saya akan memberikan pembagian kiamat yang akan terjadi di dunia, kiamat terbagi dalam dua golongan, Yaitu kiamat Sugra dan kiamat kubrah. Dalam dua bagian kiamat ini artinya adalah kiamat kecil dan dan besar, Kiamat sugra yang berupa kematian Individu manusia. Sementara itu, kiamat kubra adalah hancurnya dunia dan seisinya merupakan suatu kepastian yang akan terjadi. Ya’ walaupun manusia tidak akan pernah mengetahui kapan kiamat itu terjadi dan yang mengetahuinya hanya Allah SWT.

Sesungguhnya Allah SWT  hanya sekedar memberitahukan tanda-tanda kedatangannya hari pengakhiran seluruh umat manusia. Dengan memberitahukan tandanya kiamat ini sebagai bentuk kasih sayang-Nya agar manusia lebih mewaspadai yang akan terjadi. Sang pencipta sudah membeberkan tanda-tandanya kiamat sugra dan kubra agar kita tidak terlena dalam menjalani kehidupan dunia saja.

Kiamat ini sendiri telah di ucapkan Rasulullah SAW dalam Sabdanya yang berbunyi, “Tidak akan terjadi kiamat sampai banyak fitnah, dusta dan berdekatannya pasar” (HR Ahmad). Selain itu, dari tanda kiamat yang sudah pernah kita rasakan di dunia yaitu, perputaran waktu yang cepat sehingga umat manusia meras belum sempat berbuat sesuatu, tiba-tiba waktu sudah berganti sehingga masih banyak urusan yang belum diselesaikan secara tuntas.

Pada sebelumnya kita sebagai umat manusia bisa menyelesaikan urusan hanya dalam waktu sehar saja. Namun, sekarang hanya sedikit urusan saja tidak bisa diselesaikan dalam sehari. Inilah kenyataan yang secara langsung sedang kita hadapi tentang tanda kiamat. Mungkin tanpa kita menyadarinya sebelumnya, ini adalah satu hal yang sudah lumbrah ya. Melainkan ini adalah salah satu tanda kiamat.

Adapun ini juga yang dikatakan Rasulullah yang berbunyi “Tidak akan terjadi kiamat sehingga waktu terasa pendek, maka setahun dirasakan seperti sebulan, sebulan dirasakan seperti sepekan, sepekan dirasakan seperti sehari, sehari dirasakan seperti satu jam serta satu jam dirasakan seperti satu kilatan api.” (HR Tirmidzi). Dengan adanya hal seperi ini, tentu manusia akan sedikit terheran dan tidak menghiraukannya.

Penyebab dari tidak sadarnya manusia dengan tanda kiamat yang sedang dialami, sudah pasti karena kesibukan setiap manusia, maka perhatian kita yang akan lebih besar terhadap masalah-masalah dunia sehingga kita tidak menyadarinya dan sedang merasakan satu dari sekian banyak dari tanda-tanda kiamat yang sedang berlangsung.

Allah SWT berfirman, “yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka) atau kedatangan Tuhanmu atau kedatangan sebagian tanda-tanda Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu, tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: Tunggulah olehmu, sesungguhnya kami pun menunggu (pula).” (QS al-An’am (6) : 158). Wallahu’alam

Kita terkadang hanya menyadari waktu begitu cepat berlalu, tetapi tidak sadar bahwa itu adalah tanda dari kiamat. Sebagai seorang Muslim, hendaknya kita menyadari perputaran waktu yang cepat yang kita rasakan saat ini merupakan pertanda akan datangnya kiamat. Selain itu agar kita tidak terlena dengan urusan duniawi karena dengan cepatnya perputaran waktu akan menjadikan jatah usia kita di dunia akan cepat habis dan datangnya kiamat kubra pun akan cepat terjadi.

Untuk itu, tingkatkan iman dan takwa kita serta teruslah mengingat kematian karena perputaran waktu yang cepat dan berjalan secara halus ini tidak dapat disadari sebagai tanda kiamat kecuali oleh orang-orang yang beriman dan bertakwa. Pada akhirnya, mari kita pergunakan sebaik-baiknya sisa usia kita yang masih ada dengan bersegera bertobat dan bersegera melakukan berbagai amal kebaikan sebelum kiamat sugra maupun kubra benar-benar terjadi.

Semoga artikel yang satu ini bisa memberikan satu pedoman hidup agar tetap menjaga iman dan taqwa yang akan menyelamatkan dari akhir zaman yang akan dirasakan setiap umat manusia. Semoga juga setiap manusia akan diberi keselamatan dalam menjalani kesehariannya. Iman dan taqwalah yang menjadi kunci hidup di dunia ini. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas prhatiannya.

Check Also

Selain Cantik Dan Seksi, Yeon Woo Jhi Juga Memiliki Tubuh Yang Kekar

Memiliki wajah cantik dan body yang bagus adalah impian semua wanita. Tentunya kamu juga menginginkannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *