Home / general / Rumah Aneh Tapi Nyata

Rumah Aneh Tapi Nyata

Pada umumnya, rumah dibangun di atas lahan datar. Namun ada sejumlah rumah yang dibangun dengan konsep yang tidak lazim atau tidak semestinya. Baik dari bentuknya serta tempat lokasi dibangunnya. Pernahkah Anda berpikir membangun rumah dengan desain yang tidak semestinya. Berikut ini adalah rumah-rumah yang dibangun berbentuk tidak semestinya dan menghabiskan biaya yang tidak sedikit:

1. Rumah Jatuh

fallen-star-ucsd-6

Rumah ini berada di San Diego, Amerika Serikat. Rumah yang dibangun seharga Rp. 18,4 miliar ini merupakan karya artistik dari mahasiswa asal Korea yang belajar di Universitas California. Konsep rumah ini seperti rumah yang seolah-olah jatuh dari langit dan tersangkut di rumah seseorang. Selain desain yang unik, rumah ini juga didesain senyaman mungkin dengan beberapa fasilitas berupa interior yang full furnish. Uniknya, rumah ini juga memiliki taman dengan jenis tanaman sayuran seperti tomat, tanaman merambat dan buah plum yang ungu.

2. Rumah Di ujung tebing

Rumah di ujung tebing? Wah, kedengarannya agak ekstrim nih guys. Pernahkah Anda berpikir tinggal dirumah yang dibangun di ujung tebing? Rumah ini dibangun di bawah permukaan tanah. Dengan adanya kolam renang di bagian atas rumah. Rumah ini seolah-olah berada di bawah sungai.

Menariknya lagi, bagian ujung rumah ini menonjol di tepi jurang dan seolah-olah seperti air terjun. Hasil karya dari dua arsitek asal Yunani bernama Laertis Antonios Ando dan Pantelis Kampouropoulus ini menciptakan struktur dengan pemandangan yang indah sekaligus menakutkan.

3. Rumah Terbalik

Rumah terbalik ini berada di Szymbark, Polandia. Rumah yang berkonsep terbalik ini pasti membuat Anda pusing ketika melihatnya, apalagi kalau Anda memasuki rumah terbalik ini. Rumah ini diciptakan oleh Daniel Czapiewski.

4. Rumah Jembatan

The old mill of Vernon puzzles many visitors

Rumah jembatan ini berada di Seine, Paris. Rumah ini terlihat seperti jembatan yang terbentang dari sebuah bukit ke pondasi beton yang ada di sebelahnya.

5. Rumah Bola

wooden_sphere_house

Rumah kayu yang berbentuk bola ini berada di British Columbia, Kanada. Mengambil kesederhanaan ke tingkat yang baru. Bola menggantung ke sekitarnya dengan menggunakan tali dan tangga spiral. Ini mirip dengan rumah pohon.

6. Apartemen Wozoco

wozoco_apartments

Wozoco Apartemen Belanda, Gedung apartemen menggantung dekat Amsterdam menggunakan beberapa arsitektur cerdas sesuai dengan hukum zona di sana. Hukum Belanda membutuhkan sinar matahari untuk semua unit, sehingga pembangun hanya tergantung dari bagian bangunan di atas tanah yang memungkinkan agar menyerap matahari untuk penyewa di bawahnya.

7. Rumah Jamur

mushroom_house

Mushroom Ohio House disewakan hanya $ 400.000, Anda bisa tinggal di rumah Anda sendiri bak dongeng-gaya jamur yang terletak di Cincinnati, Ohio.

8. Rumah Rotasi

rotating_house

Rumah Rotasi Jerman yang diciptakan oleh seorang Arsitek Rolf Disch berpikir hijau ketika dia membangun struktur ini dekat Freiburg, Jerman. Rumah akan berputar dengan gerakan matahari pada musim dingin untuk menghemat biaya pemanasan.

9. Rumah Toilet

Rumah dengan desain seperti toilet ini terletak di Suwon, Korea Selatan. Rumah toilet ini dibangun oleh orang Korea yang  dikenal sebagai “Haewoojae”. Rumah itu dibangun oleh Sim Jae-bebek yang merupakan chairman dari Inaugural General Assembly of the World Toilet Association.

10. Rumah Sepatu

Pernah membayangkan tinggal di dalam sebuah sepatu? Di Afrika Selatan, tepatnya di provinsi Mpumalanga telah dibangun sebuah rumah sepatu oleh seorang pengusaha dan seniman bernama Ron Van Zyl pada tahun 1990. Sebenarnya rumah ini dibangun untuk istri dari Ron Van Zyl yang bernama Yvonne, yang mengatakan menginginkan sebuah sepatu. Dan romantisnya, sang pengusaha membuatkan sebuah rumah sepatu untuk istrinya. Diluar dari itu, rumah ini merupakan bagian dari proyek yang lebih besar yang mencakup perkemahan, villa, kolam renang, restoran, bar dan toko.

11. Rumah Gelembung

Umumnya rumah berbentuk kotak atau persegi panjang dengan atap yang berbentuk prisma segitiga. Tapi di Perancis, anda akan menemukan sebuah rumah yang berbentuk bulat menyerupai bubble atau gelembung. Rumah unik ini dirancang oleh seorang arsitek terkenal asal Prancis bernama Antti Lovag. Meski pun bernama Bubble House, rumah ini memiliki fungsi sebagai tempat penyelenggaraan pesta festival legendaris dan acara besar.

12. Rumah Transparan

Rumah Terunik dan Teraneh di Dunia

Terinspirasi oleh orang-orang kuno yang menghuni rumah diatas pohon. Namun rumah ini benar-benar transparan, banyak cahaya dan sinar matahari yang masuk, tapi tidak untuk privasi.

13.  Rumah Tong

desain rumah unik

Rumah unik berbentuk tong atau drum ini ada di Minnesota, Amerika Serikat. Rumah unik ini adalah salah satu contoh rumah yang tak biasa yang menarik perhatian banyak orang.

14. Rumah Berbentuk Piano

desain rumah keren

Mengambil konsep rumah berbentuk bangunan biola transparan pada bagian pintu depannya. Sedangan bangunan dalam sampai atap rumah berbentuk piano raksasa. Untuk memasuki akses rumah keren tersebut kita dapat melalui tangga ataupun eskalator kaca yang bentuknya menyerupai senar gitar biola tersebut.
Unik dan keren kan guys bentuk-bentuk rumah tersebut. Apakah Anda berminat untuk membangun rumah dengan salah satu konsep di atas? Semoga Anda dapat terinspirasi. 🙂
 

Check Also

Selain Cantik Dan Seksi, Yeon Woo Jhi Juga Memiliki Tubuh Yang Kekar

Memiliki wajah cantik dan body yang bagus adalah impian semua wanita. Tentunya kamu juga menginginkannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *