Home / general / “Waw” Ada Es Krim Rasa Bunga Sakura, Kamu Harus Cobain Nih

“Waw” Ada Es Krim Rasa Bunga Sakura, Kamu Harus Cobain Nih

Es, es, es hayoo siapa yang mau beli es krim? es krim enak…es krim enak, siapa yang suka es krim? kamu suka es krim rasa apa? coklat, strawberry atau vanila? es krim coklat atau strawberry, itu sih sudah biasa. Tapi kalau di Jepang, ada banyak es krim dengan rasa unik. Salah satunya adalah es krim rasa sakura.

Setelah musim dingin akhirnya selesai, seluruh warga Jepang kini tengah sibuk-sibuknya menyongsong cuaca musim semi yang identik dengan mekarnya bunga sakura. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap perusahaan kuliner tentu telah menyiapkan menu spesial di bulan ini yang terinspirasi dari bunga sakura. Hal ini bukanlah sesuatu yang biasa di Negeri Sakura. Pasalnya, kebanyakan produk makanan dan minuman yang bertujuan untuk menyambut bunga sakura bermekaran itu hanya memakai ekstrak bunga saja.

 

Sampai saat ini, sudah ada dua produk minuman yang akan memeriahkan mekarnya bunga sakura yaitu Sakura Coca-cola dan Sakura Bir yang mempunyai rasa essens bunga sakura pada tiap minumannya. McFlurry Sakura akan menjadi produk makanan dan minuman ketiga yang bertema bunga sakura.

Kalau Anda jalan-jalan ke Jepang, sayang banget deh kalau gak ngerasain es krim rasa bunga sakura. Es krim ini merupakan perpaduan antara es krim soft serve dengan saus spesial yang terinspirasi dari makanan tradisional Jepang, mochi sakura. Nah, mochi sakura ini sendiri merupakan kue beras berwarna merah muda dengan pasta kacang merah yang manis di bagian tengahnya, kemudian dibungkus dengan acar daun sakura.

Tidak sulit kok mencari kios yang menjual es krim dengan rasa khas Jepang ini. Biasanya kios-kios ini ada di area objek wisata seperti Hutan Bambu Arashiyama. Jajanan ini dijual di kios kecil dekat gerbang masuk Hutan Bambu Arashiyama. Saat itu cuaca cukup dingin di musim semi, namun banyak juga yang penasaran ingin mencicipi es krim sakura. Antrian yang memesan es krim pun lumayan panjang.

Es Krim Bunga Sakura McDonald’s Jepang

 

Jepang terkenal dengan produk barang-barangnya yang unik yang hanya bisa ditemukan di sini. Tidak hanya barang, makanan unik pun juga banyak dijual di Jepang. Salah satunya adalah McDonald yang siap manjakan lidah penikmat es krim McFlurry dengan sensasi rasa bunga Sakura. Produk ini merupakan produk edisi terbatas sehingga hanya akan dijual di musim semi.

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Jumat (3/3),  McDonald’s Jepang pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan Mcflurry dengan rasa bunga sakura di salah satu menu mereka. Menu yang satu ini disebut Mcflurry Crunchy Sakura atau Mcflurry Sakusaku Sakura. Lucu ya namanya guys:D.

Yang unik lagi, Mcflurry Crunchy Sakura ini menggunakan saus yang dibuat dari lembar acar daun ceri. Disajikan dengan tambahan wafel kerucut berwarna merah muda yang telah dihancurkan untuk memberikan sedikit tekstur renyah membuat es krim ini makin lembut dan creamy.

Sayangnya, es krim rasa bunga sakura ini tidak akan menjadi menu regular di McDonald’s Jepang. Mcflurry Crunchy Sakura hanya tersedia mulai awal bulan Maret ini sampai awal bulan April di McDonald’s seluruh Jepang. Harganya? Es krim bunga sakura ini dihargai 290 yen atau sekitar Rp 34.000.

Baskin Robbins Jepang Hadirkan Es Krim Rasa Sakura

 

Jika membicarakan tentang musim semi di Jepang, pasti salah satu hal yang langsung muncul di dalam benak pikiran kita adalah musim dimana bunga Sakura mulai bermekaran. Untuk menyambut datangnya musim semi yang akan dipenuhi bunga Sakura, beberapa produsen makanan dan minuman di Jepang membuat varian rasa spesial bunga Sakura. Tak terkecuali Baskin Robbins atau yang biasa di kenal dengan sebutan “B-R Thirty One Ice Cream” di Jepang. Memasuki musim semi, Baskin Robbins tak mau ketinggalan untuk mengeluarkan varian baru untuk es krim mereka.

Varian ini adalah es krim yang memiliki rasa bunga Sakura, tentu hal ini menjadi kabar yang sangat baik bagi para pecinta es krim. Pasalnya, es krim rasa bunga Sakura ini baru muncul kembali setelah 24 tahun tidak pernah muncul.

Baskin Robbins Jepang sudah mulai menjual es krim ini pada tanggal 1 Maret kemarin hingga akhir bulan Mei 2016 dengan harga 360 yen untuk satu cone nya. Harga yang cukup terjangkau mengingat es krim ini di jual dalam waktu yang terbatas.

Nah gimana, mau cobain gak guys? tapi sayangnya, es krim rasa bunga sakura ini hanya ada di Jepang lho. Ya kalau kalian mau liburan ke Jepang, tentunya harus cobain es krim ini. Jangan sampai nggak ya, ntar nyesal hehe :).

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …