Home / general / Waw! Wanita Ini Tidak Pernah Potong Rambut Selama 13 Tahun

Waw! Wanita Ini Tidak Pernah Potong Rambut Selama 13 Tahun

Rambut adalah salah satu aset berharga untuk manusia, terutama para wania. Ssampai ada istilah “Rambut Adalah Mahkota Wanita”. Semua wanita menginginkan rambut yang panjang dan tebal seperti dicerita dongeng. Tapi kenyataannya tidak hanya ada di negeri dongeng aja lho, di dunia nyata juga ada. Siapa ya wanita tersebut? Silahkan disimak ya.

Dashik Gubanov adalah seorang wanita cantik asal Rusia. Dia memiliki rambut yang panjangnya hingga betis dan sedikit lagi mencapai pergelangan kaki. Seperti dikutip dari Daily Mail, Dashik tidak pernah memotong rambutnya selama 13 tahun, tepatnya sejak 2003 silam. Hal itu awalnya dilakukan untuk melihat sejauh mana rambutnya dapat tumbuh. Wow, luar biasa ya.

Jika Rapunzel benar-benar nyata dan hidup sampai sekarang, sepertinya ia akan cemburu dengan rambut panjang perempuan asal Rusia ini, ya gak ladies hihihi. Dashik menulis bahwa ia bertujuan memanjangkan rambutnya hingga menyentuh jari-jari kakinya.

Ingin berbagi keindahan rambutnya pada orang banyak, ia pun membuat akun Instagram yang berisi foto-foto dirinya dengan rambut Rapunzelnya itu. Dalam akun Instagramnya yang diikuti lebih dari 117 ribu followers, ibu satu anak ini kerap menunjukkan foto-foto rambutnya, mulai dari yang dikepang hingga digerai. Rambut aslinya yang berwarna cokelat tua tersebut tampak lebat dan bergelombang.

Banyak para netizen yang penasaran bagaimana cara Dashik merawat rambutnya, mulai dari bagaimana cara mencucinya hingga mengeringkan rambutnya. Ia pun tidak segan untuk memberi tahu perawatan rambutnya yang menggunakan minyak linseed oil.

“Kamu dapat menggunakan minyak tersebut seperti masker rambut dan konsumsi satu sendok makan. Itu sangat membantu kekuatan rambut,” tulisnya pada keterangan di akun Instagramnya.

Punya rambut panjang bisa jadi kebanggaan bagi wanita, apalagi jika rambut itu panjang, sehat dan berkilau. Punya rambut panjang tentu saja memerlukan perawatan yang tidak sebentar. Ya, mungkin untuk menyisirnya saja butuh waktu beberapa menit. Menurut pengakuannya, Dashik tidak akan memotong rambutnya hingga panjangnya menyentuh lantai. Bahkan anak perempuannya pun juga diajak untuk memanjangkan rambutnya. Bisa sekalian nyapu lantai kali ya, hehe:)

Oh iya ladies, ternyata tidak hanya Dashik Gubanov saja lho yang memiliki rambut panjang karena tidak dipotong belasan tahun. Trisha Reibelt, wanita asal Australia itu bukan hanya berambut menjuntai hingga bagian paha namun juga warna-warni. Hal tersebut membuatnya punya banyak fans di Instagram.

Trisha mulai memanjangkan rambut sejak 2004. Wanita 31 tahun itu juga sudah mencatnya dengan kombinasi warna yang tidak natural sejak remaja dan tidak pernah berhenti sampai sekarang. Menurut Trisha, hal itu terinspirasi dari mainan favoritnya saat kecil yakni Lanard Hair Bear. Pasti keren banget deh.

“Aku punya banyak rambut. Aku suka mewarnainya dengan warna-warna yang menyenangkan. Aku juga suka suka memotret hal-hal menyenangkan yang aku lihat,” ungkap pemilik aku @treelocks tersebut dalam bio Instagram-nya.

Ada yang menganggap kalau rambut Trisha ini hanya rekayasa saja dan ada juga yang menyangka kalau ia menggunakan hair extension. Padahal rambut Trisha 100 persen asli. Trisha memanjangkan rambutnya selama bertahun-tahun dan mengecatnya dengan bantuan salah satu temannya.

Warna rambut Trisha pun sering bergonta-ganti. Dipantau dari akun Instagram-nya, ia pernah tampil dengan rambut bernuansa pelangi, pastel, hijau hingga oranye. Hal tersebut tentu membutuhkan usaha ekstra karena perlu di-bleaching, apalagi rambutnya sangatlah panjang.  Trisha pun kerap menatanya dengan teknik kepang atau digerai saja. Kadang ia juga menyesuaikan riasan mata dengan warna rambut yang sedang diterapkan.

Rapunzel dunia nyata ini juga kerap memukau dunia dengan warna-warna rambutnya yang memesona. Warna-warna yang dipilihnya bukanlah warna-warna biasa. Dia menggabungkan banyak warna terang untuk rambutnya. Rambutnya jadi seperti sebuah warna pelangi yang indah. Dia terlihat seperti seorang Rapunzel pelangi.

Sesekali rambutnya dipangkas untuk menghilangkan ujung-ujung yang bercabang. Pemotongan ini juga bertujuan untuk mencegah rambut Trisha jadi terlalu panjang. Jadi dia tak harus menghabiskan waktu berjam-jam di pagi hari untuk berkutat dengan rambutnya.

Lalu bagaimana caranya agar rambut Trisha tetap sehat meskipun terus-menerus dipanjangkan? Trisha mengatakan kalau dia melakukan perawatan sealami mungkin untuk menjaga kondisi rambutnya. Sekilas, Trisha memang terlihat senang-senang saja punya rambut menjuntai yang kaya warna. Namun ia tentu menghadapi sejumlah tantangan dalam merawat dan mengaturnya.

Dia menjauhi styling produk yang menggunakan panas seperti hair dryer dan catok. Selain itu dia mencuci rambutnya seminggu sekali dengan shampo dan kondisioner bebas silikon. Setelah itu bilasan cuka menjadi penutup perawatan rambutnya.

“Kalau saya sedang mencoba menghilangkan cat rambut, saya akan memanfaatkan bilasan minyak kelapa untuk mengembalikan kelembapan rambut saya karena saya juga mulai menggunakan clarifying shampoo,” tuturnya.

Memiliki rambut yang unik dan indah membuat Trisha selalu menjadi daya tarik orang lain. Hal ini diakui Trisha ketika ia pergi banyak orang yang mengagumi rambutnya. Karena rambut Rapunzel warna-warni tersebut, Trisha mendapat cukup banyak pujian. Sejumlah orang meminta foto bersama, sebagian lain ingin menyentuh rambutnya. Trisha pun mengaku senang jika ada yang mengagumi atau bertanya-tanya mengenai rambutnya.

Keren banget kan rambut Rapunzel 2 wanita ini, pastinya keren dong ya. Gimana nih apa kamu tertarik manjangin rambut selama belasan tahun? Butuh waktu yang ekstra lho ladies untuk merawatnya, jadi kalau gak punya waktu, lebih baik punya rambut pendek aja ya. 🙂

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …