Home / general / Wow! Sekarang Sudah Hadir Sendok Narsis Untuk Selfie

Wow! Sekarang Sudah Hadir Sendok Narsis Untuk Selfie

Hayo siapa yang suka selfie tunjuk tangan? Buat kamu yang suka selfie, pasti gak asing lagi deh sama yang namanya tongsis. Dimana pun kamu berada pasti selalu membawa tongkat narsis ini untuk selfie. Tapi apa kamu tau tentang sendok narsis? Perlu kamu tahu bahwa sekarang tak hanya tongkat narsis, sendok narsis pun telah hadir. Buat yang belum tau, silahkan disimak ya.

Berawal dari tongsis, sekarang ada juga yang namanya sendok narsis. Masa sih ada sendok narsis? Tren memotret diri sendiri atau selfie memang sudah menjadi gaya hidup yang sulit dipisahkan bagi masyarakat modern. Untuk memudahkan generasi masa kini dalam memotret selfie, hadirlah selfie stick atau tongsis (tongkat narsis) yang banyak dimiliki, guna memudahkan agar tidak perlu repot menggenggam ponsel saat memotret dan bahkan dapat menjangkau pemandangan lebih luas. Berbagai macam aksesoris pelengkap kegiatan berselfie semakin banyak dan beragam saja ya.

Seperti yang kita ketahui, tongkat narsis sedang ramai dibicarakan di sosial media, bagi pecinta fotografer pastinya telah mengenal istilah ini. Ya, istilah itu biasanya digunakan oleh pecinta foto yang memakai piranti berupa monopod yang digabungkan dengan tripod mobile.

Babab Dito Respati, penggiat fotografi yang disebut-sebut pencetus istilah tongsis ini. Awalnya ia memberi nama dengan sebutan tongkat ajaib tetapi berubah jadi tongsis. Namun rupanya istilah ini terinspirasi dari nama suatu kelompok Front Pembela Narsis. Nah, bagi Anda yang senang narsis tidak perlu malu lagi untuk berfoto selfi-an.

Tongkat narsis (tongsis) didesain sedemikian rupa untuk bisa compatibel dengan piranti mobile/smartphone. Karena tongkatnya bisa diperpanjang, tongkat ini bisa membantu mereka yang ingin melakukan self portrait atau memotret dari high angle dengan gadget kesayangannya. Bahan dari tongsis ini sendiri berupa stainless, pegangan berbahan karet, panjangnya bisa mencapai 1 meter dan harganya pun terjangkau untuk dibeli.

Perkembangan teknologi banyak membuat kebiasaan orang-orang berubah. Salah satunya adalah saat ini, semakin banyak saja orang yang tergila-gila dengan selfie. Kemanapun mereka pergi dan entah apapun yang dilakukan, selfie akan menjadi hal wajib. Terutama bagi mereka yang hobi kuliner. Selfie dengan makanan adalah hal yang bakal sering dilakukan.

Nah sekarang, kini kebiasaan foto selfie pun semakin mudah dengan hadirnya sendok multiguna yang dapat digunakan untuk memotret selfie. Alat ini sebenarnya berupa tongsis yang sudah dikenal terlebih dahulu, namun salah satu ujungnya adalah sendok yang dapat kamu gunakan untuk menyuap makanan  dan kegiatan selfie kamu saat makan juga akan semakin seru. Jadi sebelum menikmati hidangan makanan yang lezat dan sudah di tata rapi itu, pasang aja smartphone kamu di sendok narsis tersebut lalu jepret…jepret…jepret dan foto tersebut siap kamu upload ke sosial media. Meski kedengarannya bukan hal baru, namun inovasi perusahaan yang menciptakan alat ini tentu perlu diapresiasi.

Sendok ini diberi nama “The Cinnamon Toast Crunch Selfie Spoon”. Panjang selfie spoon yang dipasarkan adalah sekitar 30 inci atau setara 76 sentimenter. Untuk memudahkan kamu dalam memotret diri sendiri sambil makan dengan sendok yang terintegrasi ini. Selfie Spoon juga dilengkapi dengan remote control. Sosial media memang membuat banyak orang semakin narsis dan doyan selfie. Wow canggih deh.

Tentu saja alat ini sangat menarik karena kamu tetap bisa memotret diri sendiri sementara di waktu yang bersamaan kamu juga bisa menyantap makanan. Namun ada baiknya bila sementara kamu makan, tidak merepotkan diri dengan sibuk memotret diri sendiri. Tetapi bisa ditebak bahwa popularitas sendok narsis ini bakal membuat banyak produsen tongsis memproduksinya juga.

Banyak berbagai macam gaya orang untuk berselfie. Sebelumnya tren foto selfie juga sempat diramaikan dengan tren foto selfie pascacerai dan juga selfie di tempat ekstrem. Kedua gaya selfie ini sempat meramaikan dunia maya. Namun faktanya, selfie ini dianggap juga banyak menelan korban. Menurut data survei di Australia, kasus orang yang meninggal karena keasyikan selfie ternyata jauh lebih banyak dibanding orang yang tewas karena serangan ikan hiu. Hal ini mungkin terjadi karena saat selfie mereka jadi abai dengan lingkungan serta kondisi di sekitarnya. Mereka hanya berpikir bagaimana caranya bisa memiliki foto yang baik dan sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Ya memang beginilah, semakin canggih teknologi semakin banyak inovasi baru termasuk sendok narsis. Kurang lengkap rasanya kalau menjalani hari tanpa selfie. Tapi jangan sampai selfie membuatmu lupa diri ya guyss. Pilihlah tempat yang aman untuk berselfie. Oh iya buat kamu yang hobi selfie, agak sabar sedikit ya karena sendok narsis ini belum sampai ke Indonesia lho guyss.

 

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …