Home / healthy

healthy

Mengenal Kandungan Pada Pasta Gigi Dan Bahayanya Jika Tertelan

Apakah kamu pernah tidak sengaja menelan pasta gigi? Ya, tentu saja pernah dong ya. Pasta gigi sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari yang wajib kita beli kalau kita sedang belanja, paling tidak kita menggunakannya dua kali dalam sehari. Tapi apakah kamu tau bahayanya kalau menelan pasta gigi? Nah untuk lebih jelasnya …

Read More »

Kuku Tangan Lebih Cepat Panjang Daripada Kaki, Kok Bisa?

Nah, kamu pasti pernah bertanya-tanya dalam hati, kenapa sih kuku tangan lebih cepat panjang ketimbang kuku kaki? Kalau dipikir-pikir iya juga sih, kok bisa gitu ya. Oke untuk menjawab rasa penasaran kamu semua, kali ini kita akan bahas masalah itu. Yuk, kita simak aja sama-sama. Memahami Pertumbuhan Kuku Selama ini …

Read More »

Bisakah Obat Kumur Mengobati Sariwan? Yuk, Cari Tahu

Semua orang pasti pernah mengalami sariawan, itu hal yang sangat menyebalkan bukan? Sakit, perih sampai susah makan terjadi kalau sariawan udah datang. Terkadang bingung juga mencari obat yang paling ampuh untuk menyembuhkan sariawan tersebut. Katanya sih obat kumur bisa menyembuhkan sariawan, kira-kira bener gak ya? Yuk, kita cari tau jawabannya. …

Read More »

Mengenal Tentang Sel Punca, Sel Penyembuh Berbagai Penyakit

Di dalam tubuh kita terdapat banyak sel-sel, akan tetapi pernah gak kamu mendengar sel punca? Di dunia kedokteran di Indonesia belakangan ini ramai dengan pemberitaan mengenai stem cell atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan nama sel punca. Terutama setelah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyatakan bahwa …

Read More »

Mana Yang Lebih Baik Untuk Kesehatan, Air Hangat Atau Es?

Air memiliki begitu banyak manfaat untuk hidup kita, wah gak kebayang deh kalau di dunia ini gak ada air. Tapi kali ini yang akan kita bahas adalah mana sih yang lebih baik, minum air hangat atau minum air es? Ada yang mengatakan bahwa konsumsi air es lebih menyehatkan, sementara sebaliknya …

Read More »

Apakah Psikolog Dan Psikiater Itu Berbeda? Yuk, Lihat Jawabannya

Menurut kamu, psikolog dan psikiater itu sama atau tidak? Mungkin kalau kamu disuguhi pertanyaan ini langsung mendadak bingung. Sekarang ini masih banyak orang yang menganggap kalau psikolog dan psikiater itu adalah pekerjaan yang sama. Tapi yang harus kamu ketahui, kedua hal tersebut itu berbeda lho. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan …

Read More »

Stres Bikin Berat Badan Bertambah, Benarkah?

Biasanya sih kalau sedang stres kita bakalan susah tidur dan tidak bersemangat menjalani hari-hari. Tapi kamu pernah dengar gak disaat sedang stres, berat badan malah bertambah? Kok bisa ya? Harusnya kan malah turun akibat stres, tapi kenyataannya enggak. Kalau kamu penasaran, silahkan simak ulasan di bawah ini.   Stres Bisa …

Read More »