Home / healthy / Manfaat Tidur Tanpa Memakai Busana, Mari Simak

Manfaat Tidur Tanpa Memakai Busana, Mari Simak

Hallo guys, kali ini saya akan membahas tentang manfaat tidur telanjang bagi kesehatan manusia loh. Mungkin sebagian sudah ada yang tahu kalau tidur dalam keadaan telanjang banyak manfaatnya. Untuk yang baru mengetahuinya, pasti akan bertanya-tanya. Loh memang kenapa tidur harus telanjang ? Apa sih manfaat tidur dengan keadaan telanjang ? Nah, pertanyaan kamu itu akan terjawab setelah membaca artikel ini.

Sebelum masuk ke inti pembahasan, mari kita berbincang-bincang terlebih dahulu. Bahwasannya Setiap manusia sudah pasti akan merasakan lelah yang sangat berlebihan setelah melakukan aktivitas seharian. Ini tentunya kamu dituntut untuk menyegerakan tubuh beristirahat sejenak. Agar besoknya terbangun dalam keadaan segar dan bugar. Namun tidur dalam keadaan akan lebih membuat tubuh lebih dari hanya sekedar segar dan bugar.

Setelah membaca artikel ini, saya yakin anda sebagai pembaca pasti tidak akan segan-segan meninggalkan pakaian saat akan berbaring guna mengistirahatkan tubuh anda atau tidur. Tetapi perlu diingat juga, kalau cuaca panas atau tidak dingin, sah-sah saja anda tidur dalam keadaan telanjang. Nah, kalau cuacanya dingin, maka tidak perlu juga anda tidur dalam keadaan telanjang, yang ada malah kedinginan nanti.

Bukan tanpa ada bukti saya mengulas tidur tanpa busana itu baik untuk kesehatan. Buktinya, apara ahli sudah menyatakan bahwa tidur telanjang sudah terbukti memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh. Berikut para ahlo membeberkan beberapa manfaatnya agar anda tidak perlu ragu lagi untuk meninggalkan pakaian setiap kali akan mengistirahatkan tubuh atau tidur.

1. Mencegeh Insomnia 

Insomnia itu seperti yang kita ketahui bersama, yakni sering susah tidur di malam hari. Apakah anda merasakan hal seperti itu ? Tenang saja, anda akan tidur terlelap kalau melakukan aktivitas tidur tanpa busana. Karena cara ini sudah dianggap sangat ampuh untuk menjaga kesejukan permukaan kulit yang erat kaitannya dengan tingkat pulasnya tidur anda.

Hal seperti ini sudah terbukti hasilnya oleh para peniliti di Australia yang mengatakan bahwa menggunakan baju tidur justru akan membuat rasa panas terperangkap di permukaan kulit. Pada akhirnya suhu tubuh pun akan turut beranjak naik sehingga anda cenderung akan terjaga terjaga semalaman.

2. Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

Sudah tahukah anda, alasan mengapa tidur tanpa busana bisa menjaga kesehatan organ reproduksi. Hal ini ternyata sangat baik bagi kesehatan organ reproduksi pria dan wanita. Bagi para wanita kebiasaan ini sudah terbukti mampu menurunkan resiko terkena Yeast Infection. Sedangkan bagi para lelaki, tidur tanpa sehelai benang pun ternyata berdampak sangat baik bagi kesehatan testis yang sangat berhubungan dengan kualitas sperma yang akan dihasilkan loh. sangat luar biasa ya efeknya, padahal hanya hal sepel saja.

3. Membuat Tubuh Awet Muda

Saat tidur, tubuh memproduksi hormon melatonin (hormon anti penuaan) serta hormon-hormon pertumbuhan lainnya. Orang yang tidur lebih nyenyak dengan tidur telanjang, akan lebih banyak hormon yang diproduksi, sehingga bisa membantu dalam pencegahan terjadinya proses penuaan. Hasilnya, anda akan lebih awet muda.

4. Menurunkan Risiko Diabetes

Siapa sangka bahwa kebiasaan yang terlihat sepele ternyata dapat membuat kita terhindar dari penyakit mematikan, seperti diabetes? Ternyata, dengan tidur tanpa pakaian, Anda telah merangsang pertambahan jumlah brown fat –jaringan lemak berwarna kecoklatan yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme lemak serta glukosa darah. Hal inilah yang kemudian diutarakan oleh Diabetes Journal Amerika Serikat  sebagai penyebab turunnya risiko seseorang menderita diabetes.

5. Pain Reliever Alami

Jarang yang mengetahui bahwa tidur tanpa busana serta pakaian dalam ternyata ampuh untuk merelaksasi sistem saraf visera abdomen. Hasilnya, sisrkulasi darah pun akan semakin lancar sehingga Anda terhindar dari ketegangan saraf hingga sakit di area punggung dan pinggang.

6. Meningkatkan Produksi Hormon Oksitoksin

Ingin hubungan dengan pasangan selalu romantis? Maka, biasakanlah untuk tidur tanpa pakaian. Eits, jangan berpikiran yang tidak-tidak ya, Faktanya saja, sentuhan langsung antara kulit dengan kulit terbukti dapat merangsang pelepasan hormon oksitoksin atau hormon cinta di dalam tubuh. Jika sudah begitu, Anda akan terhindar dari stres dan cemas. Tidak hanya itu, Anda dan pasangan juga akan tetap romantis sebab tingginya jumlah Oksitoksin berbanding lurus dengan stabilnya gairah seksual.

Itulah ke-6 manfaatnya yang sangat luar bisa ketika anda tidur dalam keadaan telanjang atau tanpa busana sekalipun. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa menjawab pertanyaan anda yang diatas tadi dan semoga juga bisa memberikan manfaat serta menambah wawasan para pembaca sekalian. Akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih.

Check Also

Jenis, Cara Menghindari dan Mengobati Infeksi Jamur Kulit

Apakah anda sedang mengalami penyakit Infeksi kulit Jamur? Memang sih, penyakit ini tidak akan merenggut nyawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *