Home / history / Mitos, Tanaman Yang Konon Mampu Membawa Keberuntungan

Mitos, Tanaman Yang Konon Mampu Membawa Keberuntungan

Bukan hanya benda keramat saja yang bisa menjadi pembawa keberuntungan, ternyata ada juga tanaman yang dipercaya sebagian orang menjadi pembawa keberuntungan. Namun menurut saya ini hanyalah mitos semata yang dipercaya bisa membawa keberuntungan pada pemilik rumah. Bukan tanpa alasan saya mengatakan bahwa itu adalah mitos yang hanya menjadi bayang-bayang manusia ingin merasa beruntung. Kalau kamu berpikir memakai logika, pasti kamu sependapat dengan saya.

Nah, sebelum saya memulai artikel saya yang merangkum berbagai tanaman yang dipercaya bisa membawa keberuntungan hingga kesialan. Saya akan bertanya terlebih dahulu sama kamu guys, apakah kamu memeluk satu agama? Apakah kamu tidak percaya Tuhan? Apakah kitab yang dibawakan oleh agama kamu tidak menyarankan, sesungguhnya hanya Tuhanlah yang menjadi tempatmu meminta dan memohon?

Sesudah kamu memikirkan dan memegang tegu jawaban dari pertanyaan saya diatas, mari sama-sama kita mengetahui tanaman apa saja yang katanya bisa membawa keberuntungan dan menjauhkan kesialan bagi si pemilik tanaman tersebut. Nggak hanya mempercantik perkarangan rumah saja, tanaman ini juga menyejukkan lingkungan di tempat kamu tinggal.

Sebagian orang yang memiliki tanaman tersebut tidak hanya untuk mempercantik lingkungan saja guys, ternyata diyakini bisa membawa keburuntungan. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Bunga Teratai Membawa Kesejahteraan

Jika di rumah kamu terdapat semacam kolam kecil yang menjadi hiasan, mungkin dengan Bunga teratai akan lebih mempercantik kolam loh guys. Ya’ hitung-hitung lebih memperindah rumah ikan yang kamu pelihara di kolam tersebut. Nggak ada salahnya dan ruginya kok, kalau kamu meletakkan Bunga Teratai di kolam ikan kamu. Agar lebih memperindah pandangan saja, disaat kamu sedang melihat-lihat ikan di kolam tersbut.

Ternyata bunga teratai diyakini bisa membawa kesejahteraan, kebahagiaan dan suasana harmonis dalam rumah tangga guys. Namun saya menyarankan, jangan ini dijadikan satu patokan agar kamu mendapatkan hal-hal seperti yang di janjikan tadinya. Anggap saja ini adalah hiasan kolam kamu saja y guys.

Bunga Mawar

Bunga Mawar biasanya seperti yang telah kita ketahui sebelum-sebelumnya, bahwa bunga ini adalah salah satu lambang cinta dan romantisme seseorang terhadap pasangannya. Dengan dihasi berbagai warna yang begitu cerah dan wangi bunganya yang disukai semua orang. Namun itu bagi yang sebagian orang saja yang mengaguminya karena warna-warna dari bunga itu sangatlah indah.

Tetapi ada juga sebagian orang yang menganggap bunga Mawar mampu membawa keberuntungan bagi si pemiliki bunga tersebut. Mereka meyakininya agar mendatangkan rezeki yang berlimpah bila ditanam di halaman rumah. Namun ini hanya lah mitos bagi saya yang hanya percaya kepada Maha Kuasa saja. Sebab, sesungguhnya dia maha segalanya.

Tanaman Kuping Gajah

Nah, kalau kita bahas tentang tanaman ini, mungkin kamu juga sudah mengetahuinya bahwa tanam Kuping Gajah ini adalah tanaman yang banyak disukai emak-emak kan. Para ibu-ibu suka dengan tanaman ini dkarenakan bisa di letakkan tepat depan rumah dan akan menghiasi pekarangan rumah. Tanaman Kuping Gajah juga mempunyai nama latinnya adalah Anthurium Crystallinum, Keren namanya kan guys. Alasan kenapa nama bunga ini kuping gajah adalah bentuknya yang lebar dan berbentuk hati sangat mirip kayak kuping gajah.

Akan tetapi tanaman yang memiliki nama latin Anthurium Crystallinum ini juga diyakini sebagian orang bisa mendatangkan rezeki dan materi loh guys. Apakah kamu percaya dengan mitos ini? Itu sih tergantung dari sudut pandang kamu ya guys.

Bunga Sri Rezeki

Sebenarnya Bunga Sri Rezeki ini juga sangat menarik perhatian kamu loh guys. Bunga ini juga bisa jadi penghias halaman rumah kamu. Kalau kamu mau Bunga ini jadi penghias rumah kamu, sah-sah saja bila kamu meletakkannya dimana pun kamu suka ya guys. Ya’ seperti yang kita ketahui nama bunga tersebut adalah Sri Rezeki, konon katanya bunga ini selain tuk jadi hiasan rumah, bisa juga membawa rezeki guys.

Dengan menanam dan memeliharanya maa diyakini bisa membawa rezeki katanya. Ya’ sama sepertinya kamu memelihara ikan Lou Han guys, Semakin jelas warna yang ada di daun, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan keberuntungan. Apakah kamu percaya dengan Mitos bunga tersebut? Intinya tetaplah menggap bahwa tanam tersebut hanya hiasan semata ya guys.

Tanaman Jeruk Emas (Jinju)

Tanaman yang satu ini sudah pasti dong, kamu pernah melihatnya di waktu hari Raya Imlek. Sebab orang tionghoa meyakini tanaman ini bisa mendatangkan hoki atau keberuntungan juga guys. Masih banyak lagi keuntungan yang mereka yakini dari tanam Jeruk Emas ini, misalnya kalau menanam pohon ini, maka diyakini akan membawa kesuksesan dan kekayaan loh guys.

Filosofi mereka mengatakannya dari alasan buahnya yang kecil-kecil tapi manis dan banyak airnya ini dipercaya bisa mendatangkan hoki bagi mereka yang menanamnya. Percaya atau tidak, kita juga punya presepsi masing-masing yang nggak mungkin bisa jadi sepaham juga sih. hehe

Nah, itulah tadi beberapa mitos dari tanaman dan buah-buahan yang bisa membawakan keburuntungan, kesejahteraan serta kekayaan. So, yakini apa yang sudah kamu percayai dan kamu alami. Pesan saya hanya begini saja guys, “Manusia berasal dari tanah dan akan kembali ke tanah” Begitu juga dengan segala keyakinan kita tentang rezeki, jodoh dan maut. Itu hanyalah rahasia dari maha kuasa dan sang pencipta. Berpikir dengan logika tidak akan pernah menyesatkanmu.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kamu ya guys. Akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian para pembaca sekalian.

Check Also

Sejarah Jas Hujan

Bagi Anda pengendara sepeda motor, mungkin sudah sering donk mengenakan yang namanya jas hujan atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *