Home / info / Bukan Hanya Zodiak, Ternyata Bunga Juga Bisa Mewakili Karakter Lho

Bukan Hanya Zodiak, Ternyata Bunga Juga Bisa Mewakili Karakter Lho

Bunga itu ternyata tidak hanya melambangkan cinta, kesetiaan ataupun hal lainnya. Tetapi bunga juga bisa mewakili karakter kamu lho. Kamu lahir di bulan apa nih guys? Januari, februari atau maret? Bunga-bunga ini bisa mewakilinya dan setiap bunga melambangkan sifat yang berbeda. Jadi, selain dari golongan darah dan zodiak kamu bisa cek karakter kamu melalui bunga kelahiran apa yang kamu miliki. Penasaran kan? Yuk, langsung kita lihat.

Januari – Bunga Carnation

Bunga anyelir atau disebut juga bunga carnation berasal dari kawasan Mediterania dan telah dibudidayakan selama ribuan tahun. Bunga ini sering digunakan sebagai bunga perhiasan karena bentuk dan warnanya yang indah dan feminin. Bunga anyelir atau carnation ini dianggap sebagai bunga untuk orang kelahiran Januari, sama seperti halnya batu garnet dan bunga anyelir atau carnation adalah bunga nasional negara Spanyol dan digunakan dalam hari-hari spesial seperti hari ibu, parent’s day, hari guru atau pernikahan.

Bunga anyelir ini dianggap mengartikan sebagai kekaguman, keindahan, kasih sayang, kebanggaan dan rasa berterima-kasih. Artinya amat beragam tergantung dari warnanya yang bervariasi. Bunga carnation yang berwarna merah dianggap memberi arti sebagai kekaguman sedangkan warna merah gelap artinya kasih sayang yang dalam, warna putih mengartikan cinta yang murni, persahabatan dan keberuntungan. Selain itu bunga anyelir atau carnation yang bergaris2 memberi simbol penyesalan atas cinta yang tak terbalaskan, warna ungu mengartikan ketidaktetapan, merah muda artinya romantis dan cinta yang tak pernah mati.

Februari – Bunga Iris

Bunga iris yang dalam bahasa yunani berarti pelangi, memiliki arti keyakinan dan kebijaksanaan. Karena hari Valentine jatuh pada bulan ini maka, bunga iris sering diberikan saat hari jadi atau hari ulang tahun pernikahan. Yang memiliki bunga ini sebagai bunga kelahiran biasanya teguh pendirian, tenang di setiap situasi, berkarakter kuat serta memiliki pikiran yang dewasa.

Maret – Bunga Daffodil

Bunga narcissus atau daffodil kadang disebut juga dengan nama jonguil adalah bunga yang unik karena terdapat seperti terompet kecil terletak di tengah-tengahnya dan di kelilingi oleh 6 daun. Warna bunga ini kebanyakan kuning, tetapi ada juga yang berwarna putih, krim, oranye dan merah-muda.

Sama halnya seperti batu aquamarine, bunga daffodil juga dianggap sebagai bunga khas untuk orang kelahiran bulan maret dan mempunyai arti “lahir kembali”, semangat baru, kehormatan dan penghargaan. Untuk memberitahu jika kamu merasakan perasaan yang sama terhadap dia, maka bunga daffodil juga digunakan untuk alasan ini. Di China, bunga daffodil ini juga mempunyai arti yang tidak kalah penting, yaitu memiliki simbol keberuntungan dan kekayaan. Karena bunga ini tumbuh pada awal-awal tahun, bunga ini juga dijadikan sebagai simbol tahun baru imlek China dan jika bunga daffodil mulai tumbuh disaat tahun baru imlek maka dipercayai akan memberi extra keberuntungan atau hoki bagi si pemilik. Selain itu bunga ini juga merupakan salah satu bunga yang paling harum wanginya.

April – Bunga Daisy

Bunga daisy menampilkan keceriaan. Bunga kelahiran april ini menangkap gelora kegembiraan, keberuntungan musim semi dan jiwa muda selamanya. Menurut legenda bunga ini adalah jelmaan seorang peri yang berubah menjadi bunga liar yang anggun. Seperti bunga daisy kamu selalu menebarkan kebahagian bagi sekitar, tidak terlalu serius menghadapi hidup tapi, secara alami berjiwa pemimpin.

Mei – Bunga Lily

Lily putih melambangkan kebijakan, sementara lily yang tumbuh di lembah mencerminkan kelembutan dan keramahan. Dalam bahasa bunga, bunga kelahiran mei ini mengekspresikan kesucian hati, kebesaran dan penghargaan. Biasanya yang lahir pada bulan mei ini memiliki paras yang cantik atau tampan, selalu tampil mempesona. Kamu merupakan teman yang baik, praktis dan siap menerima tantangan. Pesan yang diberikan oleh bunga lily ini adalah “Kamu membuat hidupku sempurna”.

Juni – Bunga Mawar

Sepertinya tidak ada bunga yang melebihi ke-popularitasnya bunga mawar. Pasti sudah banyak yang tahu kan tentang arti bunga kelahiran juni ini, rose atau mawar mengungkapkan kecantikan dan cinta. Yang memiliki bunga kelahiran ini adalah orang yang romantis, lembut dan mudah berteman. Selain itu kamu juga sangat bisa dipercaya serta mudah beradaptasi. Dan ternyata 108 kuntum mawar memiliki arti, ‘will you marry me?’ lho. Jadi yang mau melamar bisa tuh pakai cara membawa mawar sejumlah tersebut biar sang wanita pujaan hati langsung bilang ‘I do’.

Juli – Bunga Lakspur

Bunga lakspur melambangkan hati yang terbuka dan keterikatan. Mencerminkan juga perasaan tanpa beban, bunga kelahiran musim panas ini mengungkapkan kecantikan alami yang khas. Kamu memiliki selera humor yang keren dan fisik yang menarik, bagimu keluarga adalah segalanya. Kamu adalah teman yang hangat dan ramah, bunga ini memiliki arti berbeda setiap warnanya, lakspur pink menunjukkan suka menentang, bunga lakspur putih mengungkapkan kesenangan dan cinta pertama biasanya dilambangkan dengan bunga lakspur ungu.

Agustus – Bunga Gladiol

Bunga gladiol adalah salah satu bunga kebun yang terindah dan merupakan tanaman bunga hias yang termasuk dalam keluarga iridaceae. Tanaman ini berasal dari Afrika selatan dan sebagian kecil species lainnya berasal dari Eurasia. Julukan lain dari bunga gladiol ini adalah “sword lily” atau pedang kecil dikarenakan bentuknya yang menyerupai.

Gladiol mencerminkan kekuatan dan integritas moral. Bunga gladiol tersedia dalam berbagai warna seperti merah, pink, putih, kuning oranye dan memiliki kelebihan yaitu tahan lama. Bunga gladiol merupakan bunga yang biasa diberikan pada hari ulang tahun pernikahan yang ke-40. Kamu yang lahir di bulan ini berkarakter kuat, bersemangat, memiliki keinginan besar untuk sukses dan meraih posisi pundak dalam hidup.

September – Bunga Aster

Bunga aster merupakan simbol abadi keanggunan. Nama bunga aster berasal dari kata Yunani yang berarti bintang. Bunga ini menyampaikan kasih sayang yang dalam. Dengan bunga kelahiran ini kamu biasanya adalah orang yang sangat fokus menjalani hidup. Perfeksionis, pendengar yang baik, enerjik, pekerja keras dan selalu meraih apa yang sudah diusahakan.

Oktober – Bunga Marygold

Arti bunga marigold adalah hangat dan dahsyat. Bunga ini selalu tumbuh setiap awal bulan tapi pada musim panas sepanjang bulan. Bunga kelahiran bulan oktober ini melambangkan keanggunan dan pengabdian. Kamu sangat spiritual, jago bernegosiasi dan pemimpin yang baik. Kamu yang lahir bulan oktober menyukai kemewahan dalam hidup dan bekerja keras untuk meraihnya.

November – Bunga Chrysanthemum

Bunga chrysanthemum atau bunga krisan amat berkaitan dengan bunga daisy. Bunga ini mencerminkan optimisme dan kegembiraan. Krisan merah berarti cinta, krisan putih berarti tidak bersalah dan bunga krisan kuning menunjukkan cinta yang tak terbalas. Menurut Feng Shui, bunga krisan akan membawa kebahagiaan dan tawa di rumah seseorang. Kamu yang lahir di bulan ini ramah dan menyenangkan. Selalu jujur, praktis dalam berpikir dan mudah terpengaruh emosi.

Desember – Bunga Poinsettia

Dikenal juga sebagai bunga Natal, bunga poinsettia ini memiliki asal usul yang menarik. Ceritanya dimulai ketika seorang anak kecil yang tidak mampu memberikan hadiah kepada Tuhan Yesus pada malam Natal dan dia memutuskan untuk memilih sebuah tanaman yang dicarinya di pinggir jalan, anak kecil tersebut diberitahu jika hadiah untuk Tuhan Yesus asal disertai dengan hati yang tulus dan cinta maka akan diterima-Nya apapun bentuknya. Setelah itu tanaman yang diberikannya itu pun tumbuh menjadi bunga dengan warna merahnya yang sangat mengkilau yang sekarang kita kenal dengan nama bunga poinsettia. Para penonton di gedung tersebut pun telah menyaksikan keajaiban tersebut.

Bunga poinsettia memiliki arti pemberian semangat dan kesuksesan. Bila kamu menerima bunga ini sebagai hadiah, berarti si pengirim berusaha mengatakan “You Are The Special One”. Memiliki bunga ini sebagai bunga kelahiran mencerminkan karaktermu yang berkeinginan kuat, selalu berjuang mewujudkan keinginannya, selalu menunjukkan rasa cinta pada keluarga dan mengikuti aturan main dalam hidup.

Ya, itulah beberapa karakter seseorang berdasarkan bunga kelahiran yang kamu punya. Nah, kira-kira bunga apa yang kamu punya menurut bulan kelahiranmu? Silahkan baca dan cocokkan dengan karaktermu ya, see you…

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *