Home / info / Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terindah Di Dunia

Dubai Miracle Garden, Taman Bunga Terindah Di Dunia

Wow, Dubai memang pantas diacungi jempol guysss. Tak hanya terkenal dengan hotel-hotel mewah serta proyek-proyek pembangunan yang ambisius dan monumen-monumen raksasa saja, Dubai pun menjadikan gurun untuk menumbuhkan bunga-bunga yang indah. Siapa sangka ya gurun bisa dijadikan sebuah taman yang indah dan menakjubkan. Ini menambah jajaran prestasi Dubai yang sebelumnya sudah memiliki bangunan tertinggi di dunia dan arena ski di tengah padang pasir.

Dubai Miracle Garden dibangun di sepetak tanah tandus, padang pasir kosong. Kini, bunga berwarna-warni menghiasi tiap sudut taman cantik tersebut. Para pengunjung bahkan sepakat menyebut tempat ini keajaiban dunia yang kedelapan.

Taman ini membentang di area seluas 6,7 hektar dan ditumbuhi 45 juta tanaman bunga. Seluruh bunga-bunganya merupakan kombinasi dari 45 jenis bunga yang diimpor dari berbagai negara di dunia, termasuk Mesir dan AS, dan disusun dalam berbagai bentuk mulai dari flowerbeds yang menakjubkan sampai gerbang berlengkung dan istana berhias bunga. Taman ini terletak di kuadran Barat Laut dari simpangan Arabian Ranches, Dubailand,

Komposisi bunga meliputi berbagai macam tanaman, seperti petunia, geranium, coleus, marigold, dan banyak lagi. Pada hari pembukaannnya, taman ini didekasikan untuk Hari Valentine yang membuatnya semakin populer di kalangan pasangan dan keluarga.

Anda juga dapat menemukan berbagai instalasi yang unik di dalam taman, seperti payung yang disusun seperti di Eropa. Rangkaian bunganya memiliki 60 warna dengan nuansa yang berbeda. Taman ini juga dikelilingi pohon-pohon tinggi untuk melindungi keindahannya dari kondisi klimaks yang keras. Dubai Miracle Garden kini telah tercatat dalam Guinness Book of Records untuk dinding raksasa yang terbuat dari bunga, di mana panjangnya mencapai 800 meter dengan tinggi tiga meter.

Yang semakin menakjubkan adalah taman ini juga dikelilingi pohon-pohon tinggi untuk melindungi keindahannya dari kondisi klimaks yang keras. Dubai Miracle Garden kini telah tercatat dalam Guinness Book of Records untuk dinding raksasa yang terbuat dari bunga, di mana panjangnya mencapai 800 meter dengan tinggi tiga meter.

Taman yang dibuka pada 14 Februari tahun 2013 ini langsung mencuri perhatian wisatawan dari seluruh dunia karena keunikannya. Seluruh bunga yang ada di sana diatur sedemikian rupa untuk memanjakan para pengunjung yang datang. Bunga bukan hanya disusun berdasarkan jenisnya, tetapi juga dibentuk secantik mungkin serta dipadukan dengan elemen arsitektur.

Semua tanaman ini tentunya memerlukan banyak air, dan biayanya tentu besar di tengah padang pasir. Karenanya, untuk menghemat listrik dan air, dibuatlah sistem irigasi. Para desainer taman bunga ini sangat bangga dengan menara setinggi sepuluh meter yang melambangkan kesatuan manusia dan alam. Tiap tahunnya, lebih banyak lagi tanaman yang muncul di lanskap taman. Para desainer senantiasa berusaha menemukan ide-ide baru untuk membuat taman bunga ini makin luar biasa.

Apa yang bisa dinikmati di Dubai Miracle Garden

Ketika Anda memasuki area Dubai Miracle Garden dari Gate 1, Anda akan di sambut dengan tiang-tiang dengan bunga bergantungan seperti lampu jalan di kanan kiri sepanjang jalan setapak menuju ke arah dalam.

Di sebelah kiri pintu masuk gate ini terdapat area Peacock dengan warna warna yang sangat indah dengan tiga macam desain. Dua diantaranya mempunyai ukuran yang besar seperti peacock yang sedang membuka bulu ekornya dengan diameter setengah lingkaran ekornya 12 meter. Sementara untuk ekor yang menutup mempunyai panjang 13 meter yang di desain dengan warna warni bunga, bergaya di hamparan lantai hijau.

 

Sementara dari gate 2, Anda akan di sambut dengan jalan setapak dengan lengkungan bunga dari kanan ke kiri sepanjang jalan setapak lurus ke dalam. Dari gate VIP, Anda akan di sambut dengan lengkungan bunga yang berbentuk love yang berjajar di sepanjang jalan setapak arah lurus ke dalam.

 

Anda akan melewati Falcon, lambang UAE yang terbuat dari bunga tentunya, juga keranjang berhias bunga.

 

Disana juga terdapat berbagai macam desain bunga yang sangat indah. Diantaranya rumah-rumah model eropa yang di hiasi bunga, area luas dimana berbagai macam mobil berhiaskan bunga, bunga dengan desain 3D, dome-dome yang terbuat dari bunga dengan tempat duduk di sekitarnya, hamparan warna-warni bunga berbentuk love, bintang, bunga matahari, buah apel, binatang dan lain-lain.

Untuk menciptakan pengalaman baru bagi pengunjung, display diubah setiap musimnya. Di antaranya, bunga-bunga yang dibentuk menyerupai bendera UEA, jam bunga, mobil Ferrari dengan pengendara yang dihiasi bunga, zona mobil yang terkubur secara vertikal, patung hewan, sampai menampilkan karakter Disney dan busur dengan desain Islami.

Tentu saja tempat ini dilengkapi dengan lapangan parkir terbuka, tempat parkir VIP, area duduk santai, mushola, toilet, zona pembersihan, ruang keamanan, ruang pertolongan pertama, ritel, dan berbagai layanan bagi pengunjung.

Setelah dibuka tengah bulan Februari, taman bunga ini akan tutup pada akhir Mei dan dibuka kembali bulan Oktober. Anda punya setidaknya 3 bulan untuk menikmati taman bunga raksasa di Timur Tengah ini. Harga tiket masuknya yakni 20 Dirham (Rp 53.000) untuk dewasa dan anak-anak di atas 3 tahun.

Keren banget ya tempatnya sob, Anda layak mengunjungi tempat indah ini lho untuk mengisi waktu liburan Anda. So, tunggu apalagi guyss.:)

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *