Home / info / Inilah Gaya Jenazah Yang Unik Sebelum Dikubur

Inilah Gaya Jenazah Yang Unik Sebelum Dikubur

Kematian adalah suatu hal yang sangat menyedihkan, berbagai cara dilakukan oleh keluarga untuk mengabadikan foto jenazah sebelum dikubur. Terkadang banyak hal yang aneh bahkan tidak masuk akal hanya karena untuk dijadikan kenangan terakhir atau permintaan terakhir dari jenazah sebelum meninggal. Inilah beberapa gaya unik dan keren jenazah yang diabadikan sebelum dikubur:

1. Jenazah Naik Motor Harley

Seorang pria bernama Bill Standley warga Kota Mechanicsburg, Amerika Serikat, memiliki keinginan yang sangat aneh saat ia meninggal nanti yaitu ia ingin dimakamkan bersama dengan motor Harley Davidson buatan 1967 yang merupakan motor kesayangannya. Tak hanya itu, Standley juga meminta agar mayat dan motornya diperlihatkan ke muka umum dan dalam sebuah peti mati berupa kotak kaca besar. Keluarga Bill Standley pun akhirnya mengabulkan permintaannya dan meletakan mayat Standley di atas motor Harleynya lalu memasukkan ke peti mati yang berbentuk kotak kaca besar serta diperlihatkan di muka umum.

2. Jenazah Memakai Pakaian Kesukaan

Angel Pantoja Medina yang meninggal akibat kecelakaan motor. Ibunya bercerita sewaktu anaknya hidup, ia pernah berkata bahwa kalau ia meninggal dunia, ia tidak mau orang lain bersedih melihatnya terbujur kaku di dalam peti mati. Ia ingin agar jenazahnya didandani dengan pakaian kesukaannya dalam keadaan berdiri agar arwahnya bisa melihat orang-orang yang datang ke pemakamannya. Keinginan aneh itu pun akhirnya dikabulkan, mayat Angel Pantoja yang sebelumnya sudah disuntikkan pengawet formalin, didirikan disamping peti makamnya selama 3 hari. Ia juga memakai topi dan kacamata agar lebih terlihat keren lho.

3. Jenazah Memakai Pakaian Tinju

Mantan petinju asal Puerto Rico bernama Christopher Rivera Amaro telah meninggal dan dikuburkan dengan cara tidak biasa. Semasa hidupnya Christopher Rivera Amaro dikenal sebagai seorang Petinju Profesional. Dan ketika ia meninggal, keluarganya membuat acara penguburan yang tak biasa. Mereka ingin menampilkan mayatnya seolah-olah sedang diatas ring tinju dan siap untuk bertanding. Pemakaman terbuka ini didekorasi lengkap seperti arena tinju, begitupun penampilan
Amaro yang dipakaikan sarung tinju, celana boxer lengkap dengan jubah dan sabuk juaranya.

Meski upacara penguburan ini terbilang sangat aneh dan nyeleneh, akan tetapi para tamu yang datang begitu meriah. Tak hanya para keluarga dan tetangga saja yang berdatangan, para penggemar berat Amaro pun berdatangan. Konyolnya mereka seakan tak mau melewatkan begitu saja momen langka tersebut, berkali-kali mereka tampak asik berfoto selfie dengan jenazah idola mereka.

4. Jenazah Berpose Penuh Gaya

Fernando de Jesus Diaz Beato meninggal setelah ditembak 15 kali oleh preman di kota San Juan, Puerto Rico. Keluarganya mendandani tubuh Fernando dengan mengenakan pakaian favoritnya, kemudian mendudukkan jenazahnya di atas sebuah kursi sambil menyelipkan sebatang rokok kesukaan di jari kanannya. Jangankan untuk sekedar melihat jenazahnya, semua tetangga yang datang pun diperbolehkan untuk foto bersama jenazahnya. Yang paling gokil, beberapa teman dekat dari almarhum malah sempat mengajaknya ngobrol dan menawarkan sebuah minuman kesukaannya, seolah-seolah dia masih hidup. Ini bukanlah permintaan almarhum melainkan keinginan keluarganya sendiri, karena tak ingin menangisi kepergian almarhum dan keluarganya pun sepakat melakukan upacara perpisahan dengan cara yang nyeleneh dan tak masuk akal ini.

5. Jenazah Duduk Di Motor Honda CBR600

Semasa hidup almarhum David Morales Colon gemar mengendarai motor balap besar miliknya. Dia suka berkeliling Kota San Juan, Puerto Rico naik motor hadiah dari pamannya, Jose Torres. Jadi saat meninggal pun, Morales tak lepas dari motor kesayangannya itu. Aneh-aneh saja memang keluarga pecinta motor besar ini.

Sebelum ia tewas akibat peristiwa pembunuhan pada tahun 2010 silam. Dirinya sempat berguyon kepada keluarganya bahwa jika nanti ia mati, ia tidak ingin dimakamkan secara biasa seperti yang sudah lazim ditemui pada orang lain alias anti mainstream. Ia menginginkan mayatnya didandani dengan baju dan celana favoritnya dan tak lupa juga ia berpesan agar jenazahnya diposekan duduk di atas Motor Honda CBR600 miliknya sebelum dikuburkan.

6. Jenazah Memakai Pakaian Sinterklas

Rumah duka atau perkabungan akan selalu identik dengan suasana sedih dan mengharukan. Tapi berbeda suasananya jika kita mendatangi Golden Gate Funeral Home, sebuah rumah duka yang berada di Dallas, Texas. Ditempat ini kita tidak akan menemukan orang-orang yang menangisi kepergian seseorang yang sudah meninggal. Salah satu contohnya seorang pria tua yang tak disebutkan namanya ini.

Semasa hidup ia dikenal sebagai orang yang baik hati dan berperilaku menyenangkan. Ketika ia meninggal, ia disemayamkan dalam keadaan bahagia. Berlatar nuansa natal lengkap dengan rusa salju, pakaian sinterklas, pohon cemara dan berbagai bingkisan hadiah natal. Namun tak diketahui dengan pasti, apakah itu murni permintaan dari sang almarhum ataukah demi kepentingan rumah duka ini agar menjadi terkenal.

Wah gimana tuh menurut kalian setelah melihat gaya-gaya jenazah di atas? Apa yang kalian pikirkan? Masih bingung pastinya kan, beneran ada apa tidak ya yang seperti itu. Tapi kita harus menghargai apa yang mereka lakukan walaupun itu menurut kita tidak lazim. Mungkin keluarga jenazah tersebut hanya ingin mengikuti permintaan terakhir dan menjadikan kenangan terakhir yang indah.

Check Also

Yuk, Tebak Kepribadian Melalui Warna Kesukaan

Kalau sebelumnya kita udah pernah membahas melihat karakter lewat bunga, kali ini kita akan membahas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *