Home / info / Inilah Jenis Pisau Yang Berbahaya Di Dunia

Inilah Jenis Pisau Yang Berbahaya Di Dunia

Pisau ialah alat yang digunakan untuk memotong sebuah benda. Pisau terdiri dari dua bagian utama, yaitu bilah pisau dan gagang atau pegangan pisau. Bilah pisau terbuat dari logam pipih yang tepinya dibuat tajam dan tepi yang tajam ini disebut mata pisau. Tapi gimana kalau pisau tidak hanya sekedar tajam, namun dibuat untuk membuat orang terluka parah seperti berikut ini:

1. SOG Seal Knife 2000

Pisau satu ini sengaja dirancang dan ditujukan secara khusus hanya untuk pasukan NAVY Seals. NAVY Seals sendiri adalah sebutan untuk satuan pasukan militer elit dari Amerika. Latihan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota NAVY sangatlah sulit, hal tersebut membuat pisau ini menjadi senjata yang amat berharga. Memiliki panjang keseluruhan 31 cm dan dilengkapi dengan bagian bergerigi di tubuh pisau, serta dengan pegangan yang lebih panjang dibandingkan pisau-pisau lain membuat pisau ini terkesan unik. Selain itu, mata pisau dari SOG Seal Knife 2000 juga cukup panjang.

2. Fairbairn Sykes Fighting

Pisau Fairbairn Sykes Fighting ini dulu sangat populer digunakan para perompak laut dan pasukan tentara Inggris selama periode Perang Dunia II. Secara sekilas pisau ini memang terlihat biasa namun jangan salah, pisau ini sangat berbahaya karena bisa digunakan untuk menusuk sekaligus merobek tubuh korbannya. Sehingga sangat efektif untuk serangan dadakan dan pertarungan jarak dekat (Close Combat).

Pisau ini pertama kali diproduksi pada tahun 1941 dan diperuntukkan untuk Perang Dunia II. Pertama kali dibuat oleh 2 orang bernama William Ewart Fairbairn dan Eric Anthony Sykes. Pisau Fairbairn Skykes Fighting memiliki panjang 19,05 cm dan memiliki 2 sisi mata pisau yang tajam. Karena keberadaan pisau ini sudah sangat langka maka saat ini menjadi target para kolektor pisau dan memiliki harga yang tinggi.

3. Cold Steel Recon 1

Saat merancang Cold Steel Recon 1, perancang senjata ini memiliki satu tujuan di benaknya yaitu untuk membuat salah satu pisau paling mematikan yang akan dikenal dunia. Walaupun pada implementasinya pisau ini lebih banyak digunakan untuk senjata bertahan hidup, namun ketajamannya sendiri tidak boleh diremehkan.

Pisau ini dibuat sedemikian rupa sebagai senjata untuk berburu, berkemah dan mendaki. Dengan model pisau lipat, membuat pisau ini menjadi salah satu pisau yang paling banyak digunakan untuk pilihan bertahan hidup. Dengan mekanisme 3 kunci membuat pisau ini sangat cocok untuk menjadi alat mempertahankan diri.

4. Pisau Karambit

Pisau ini berasal dari negara kita tercinta yaitu Indonesia dan terinspirasi dari cakar hewan macan. Salah satu pisau yang mematikan, pisau ini memiliki bentuk yang melengkung dan lebih sering digunakan sebagai alat pertahanan diri. Pisau karambit ini memiliki 2 tipe jenis yaitu 1 sisi yang tajam dan sisi yang sama-sama tajam. Pisau ini dikatakan sangat rumit penggunaannya sehingga jia ingin menggunakan pisau ini harus dilatih secara khusus agar tidak melukai diri sendri dan orang lain.

5. M-9 Bayonet

M-9 Bayonet adalah nama dari salah satu pisau paling berbahaya di dunia yang dibuat oleh Charles A. Mickey untuk keperluan militer. Sudah sering muncul di berbagai media, pisau ini adalah pisau yang dipasangkan di ujung senjata api M16. Tidak hanya untuk dipasangkan di ujung senjata api saja, pisau ini juga dirancang dengan berbagai fitur seperti sarung pisau berwarna hitam, sabuk LBE dengan klip yang mudah dilepas. tali loop dan pemotong kabel. Dilihat dari bentuknya saja kita pasti tahu jika senjata ini merupakan senjata yang berbahaya. M-9 Bayonet yang merupakan pisau asli buatan Amerika ini memiliki panjang pisau 17,78 cm dan ketebalan pisau 0,235 inci.

6. Jagdkommando

Nama pisau jaqdkommando didapatkan dari nama sebuah pasukan kecil Austrian K.U.K yang memilki arti perburuan manusia pada era perang dunia yang pertama. Tugas utama dari pisau Jadgkomando ini adalah untuk melawan serangan para teroris. Pisau ini memiliki bentuk yang unik. Pisau ini memiliki 3 sisi pisau tajam dimana pisau ini membentuk putaran hingga bagian ujung pisau. Karena berbahaya, maka produksi pisau yang satu ini sangat terbatas karena jika digunakan oleh sembarang orang, maka sangat akan membahayakan.

7. Gerber Mark II

Pisau ini merupakan Army Knife atau Pisau Tentara yang seringkali digunakan pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Walaupun sempat dibatasi penggunaannya pada tahun 2002, namun di tahun 2008 ada seorang perancang senjata yang memunculkan kembali senjata ini. Produksi masal yang kembali dilakukan membuat pisau berbahaya ini kembali menjadi salah satu pilihan pisau tentara para tentara militer.

Dilengkapi dengan gagang logam yang bertuliskan Gerber, pisau ini memiliki 2 sisi yang masing-masing memiliki gerigi tajam untuk membuat luka parah terhadap lawan. Para anggota militer tidak hanya menganggap senjata ini sebagai senjata berbahaya yang digunakan menyerang tapi juga menganggapnya sebagai alat pertahanan diri.

8. Eickhorn Advanced Combat

Eickhorn Advanced Combat adalah pisau standard yang dirancang khusus untuk digunakan oleh pasukan NATO dan MIL. Pisau ini nantinya akan diperuntukan bagi tentara pasukan Jerman. Pisau yang berasal dari Jerman ini sejak awal memang dirancang menjadi pisau yang serba guna karena bisa dugunakan untuk membuka tutup botol, pemutus kabel dan gergaji.

Tidak hanya itu, bahkan pada bagian sarung pisau pun sudah dilengkapi dengan pisau pemotong kawat, batu asah mata pisau, tali pengikat, lubang pembuangan air dan tali penggantung sehingga pisau ini dapat digunakan dalam segala kondisi. Pisau ini memiliki panjang 17,5 cm dan tebal bilah pisau 0,36 cm, sehingga mudah digunakan untuk pertarungan jarak dekat.

Itulah deretan pisau-pisau yang dirancang untuk menyebabkan orang terluka, ya sebaiknya jangan digunakan sembarangan. Jika kamu menyukai salah satunya, kamu cukup mengoleksinya saja tanpa harus menggunakannya.

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *