Home / info / IniLah Rumah Kaca Yang Indah Dan Menakjubkan

IniLah Rumah Kaca Yang Indah Dan Menakjubkan

Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Memiliki rumah idaman adalah impian semua orang, kamu pasti membangunnya sesuai dengan keinginan sendiri dan berbeda dengan yang sudah dimiliki orang lain. Salah satu rumah idaman yang diinginkan sebagian orang yaitu rumah berbahan kaca dan hasilnya sangat indah lho karena kamu akan dibikin takjub.

Sebenarnya rumah kaca ini bukanlah penemuan baru dibidang arsitektur, melainkan telah ada sejak jaman dulu. Bangsa Romawilah yang pertama kalinya membangun rumah kaca ini yang bertujuan untuk bisa memaksimalkan hasil pertanian atau pun perkebunan, sebab elemen kaca bisa mengoptimalkan pancaran sinar matahari yang sangat diperlukan oleh tanaman. Seiring dengan makin berkembangnya dunia arsitektur, rumah kaca berdesain minimalis ini dirancang sedemikian rupa sehingga jadi sebuah hunian tinggal yang sangat nyaman untuk ditinggali.

Rumah ini bisa terlihat lebih unik dan menarik karena hampir semua bagian rumahnya terekspos dari luar. Model rumah dengan bahan kaca dibagian atap serta pintunya memungkinkan seluruh rumahnya mendapatkan cahaya matahari lebih optimal. Selain itu, terdapat juga sebuah sistem yang memungkinkan adanya pemanfaatan lain dari tenaga matahari tersebut bagi rumah kamu. Hanya saja disini harus benar-benar bisa melibatkan orang yang sudah berkompeten didalam membangun rumah kaca. Cantik, unik dan yang pastinya bisa membuat hunian tersebut tampil berbeda bila dibandingkan dengan rumah-rumah batu yang seringkali kamu temui pada umumnya. Penasaran dengan bentuknya? Yuk kita lihat.

1. Rumah Kaca Biru

Hasil gambar untuk rumah kaca biru

Rumah dengan dinding, lantai dan atap bahkan furniture-nya yang terbuat dari kaca ini memberikan dominasi warna biru. Dengan penggunaan kaca sebagai keseluruhan dari material rumah ini akan membuat kamu seakan melayang. Sayangnya, rumah dengan kaca secara keseluruhan ini bukanlah rumah yang bisa dihuni. Bangunan berbahan kaca tersebut hanyalah sebuah karya seni bagi Carlo.

2. Rumah Kaca Go Green

Hasil gambar untuk rumah kaca go green

Rumah ini terletak di Stuttgart, Jerman. Bangunan kaca ini terdiri dari jendela depan yang dibangun oleh kaca jendela rangkap tiga dimana banjir cahaya alam ke seluruh ruangan. Rumah ini juga memakai panel surya sebagai daya saat matahari terbenam dan menyimpan energi panas bumi untuk pendingin. Inilah yang membuatnya menjadi bangunan kaca yang “Go Green”. Rumah ini merupakan sebuah gambaran bangunan modern yang sangat ramah lingkungan dan dijuluki House R 128 oleh Werner Sobek Architects. Keren banget deh bentuknya.

3. Rumah Kaca Vampir Twilight

Gambar terkait

Rumah yang seluruhnya berdinding kaca ini terletak didekat samudera di kawasan Pittwater sekitar 30 mil utara Sydney yang didesain oleh perusahaan arsitektur Sydney, Utz Sanby. Melihat rumah ini, kamu mungkin akan teringat pada rumah vampir Cullen di film TWILIGHT yang dipenuhi kaca dan berada di hutan. Jangan-jangan disana ada vampire nya juga ya, hehehe.

4. Rumah Kaca Danau

Hasil gambar untuk rumah kaca pantai

Rumah ini diberi nama “The Watervilla Kortenhoef” yang berlokasi di Belanda, rumah kaca cantik ini memperlihatkan pemandangan danau dengan seluruh dinding dibuat dari kaca. Dengan lantai kaca, maka kamu bisa melihat permukaan air yang membuat rumah ini mengesankan. Serasa kamu berada di rumah atas danau dalam film LAKE HOUSE yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan Keanu Reeves. Wow amazing!

5. Rumah Kaca Geser

Hasil gambar untuk rumah kaca geser

dRMM Architecture menciptakan sesuatu yang tidak kalah unik masih seputar bangunan rumah yang terbuat dari kaca. Mereka menciptakan rumah geser. Rumah ini jika dilihat secara sekilas hanya terlihat seperti rumah kayu biasa, namun ketika lapisan kayu bergeser, dapat dipastikan kamu akan terkagum-kagum. Dengan hampir keseluruhan dinding ruangannya menggunakan kaca bahkan sampai atap secara menyeluruh.

6. Rumah Kaca Berwarna

Hasil gambar untuk rumah kaca berwarna

Desain balkon kaca penuh warna yang dibuat oleh Bassam El-Okeily dari Mesir ini mungkin bisa menjadi inspirasi kamu. Selain tampak keren di siang hari, saat malam warna lampu yang lembut bisa mengubah balkon rumahmu menjadi karya instalasi seni yang menawan. Jadi kalau bosan dengan balkon yang biasa-biasa aja, kamu bisa ubah dengan balkon kaca yang berwarna. Keren kan!

7. Rumah Kaca Korea

Hasil gambar untuk rumah kacakorea

Salah satu lokasi terbaik saat kamu berkunjung ke Seoul adalah Istana Changgyeonggung, yang menjadi satu dari lima istana utama di Korea Selatan. Bangunan modern yang selesai dibangun pada tahun 1907 ini didesain oleh pria asal Jepang dan menjadi bangunan bergaya barat pertama yang dibangun di Korea. Dengan aksen panel kaca dan bingkai yang dibuat dari kayu membuat rumah ini seakan menyatu dengan hijaunya tumbuhan di sekitarnya dan bangunan kaca dengan tumbuhan langka ini bisa kamu lihat di drama Princess Hours lho. Taman berbentuk labirin pun dibuat bersamaan dengan air mancur klasik di bagian depan bangunan ini. Kamu kalau melihatnya pasti akan terpesona deh.

8. Rumah Kaca Pantai

Hasil gambar untuk rumah kaca pantai

The Dune House ini terletak di sebelah selatan desa indah Thorpeness di Suffolk yang dekat dengan tepian laut dan bukit pasir bergulir. Saat kamu berjalan keluar dari ruang tamu, kamu akan melihat langsung pantai dan menikmati pemandangan luar biasa dari kamar tidur serta kamar mandi di lantai atas. Dinding-dinding kaca membuatnya semakin terang dan tidak ada yang menghalangi seluruh pemandangannya.

Itulah deretan rumah kaca yang bentuknya bisa buat kamu terpesona dan segera ingin membangun rumah seperti itu. Mungkin awalnya terdengar aneh ya, masa rumah terbuat dari kaca. Tapi kalau sudah melihat hasilnya, mungkin kamu bakalan betah dan malas keluar rumah tersebut. Semoga kamu cepat membangun rumah seperti itu ya, amin 🙂

Check Also

Kacamata Atau Softlens, Mana Sih Yang Lebih Baik?

Apa kamu pernah mengalami kebingungan saat harus memilih antara memakai kacamata atau softlens? Ya, itu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *