Home / info / “Jing-Jing”, Pelatih Senam Yang Masih Berusia 5 Tahun

“Jing-Jing”, Pelatih Senam Yang Masih Berusia 5 Tahun

Hai ladies, untuk mendapatkan tubuh yang sehat biasanya apa yang akan kamu lakukan? Pastinya yang pertama kali akan kamu lakukan adalah makan makanan yang bergizi kan? Ya tentu saja. Namun selain makanan yang bergizi, ada satu hal yang bisa membuat tubuhmu makin sehat yaitu dengan melakukan senam. Kamu bisa melakukan senam sendiri di rumah maupun di tempat olahraga, tapi gimana kalau yang ngajarin kamu senam itu anak berumur 5 tahun? Oops bingung ya? Oke daripada kamu bingung, yuk simak aja artikel ini.

Senam adalah olahraga yang melibatkan latihan yang memerlukan keseimbangan, kekuatan, keserasian, ketangkasan, daya tahan dan gerakan fisik yang teratur. Gerakan-gerakan dalam senam digunakan untuk relaksasi atau untuk menenangkan diri. Senam sangat penting untuk pembentukan kelenturan tubuh yang menjadi arti penting bagi kelangsungan hidup manusia. Banyak yang melakukannya di rumah dan ada juga yang sengaja ikut latihan senam di tempat olahraga. Dan ada satu lagi ladies, kamu bisa berlatih senam dengan bocah cilik yang satu ini lho.

Usia boleh saja muda, namun kemampuan siapa yang tau? Yap, namanya Jing Jing yang masih berusia 5 tahun, tapi bocah kecil ini sudah banyak menghafal beberapa gerakan senam kesehatan. Tak hanya menghafalnya, Jing-Jing yang lucu dan imut ini juga menjadi pelatih senam untuk ibu-ibu yang ada di kota asalnya yaitu di China.

Jing Jing begitu enerjik saat menggoyangkan badannya mengikuti irama musik senam. Bocah ini pun mendapat gelar “tante instruktur senam” paling muda. Pasalnya, profesi itu memang biasa dilakukan oleh seorang wanita dewasa atau tante-tante. Bocah ini benar-benar menunjukkan jika usia hanyalah sebuah angka baginya.

Dengan penuh semangat, Jing-Jing melatih senam para ibu-ibu setiap malam pukul 19.30 waktu setempat. Bocah ini kerap melatih senam di lapangan dekat tempat tinggalnya di Chongqing. Dan yang datang rata-rata adalah orang dewasa untuk melakukan senam aerobik. Aksinya saat memimpin senam pun berhasil menjadi sorotan publik. Jing Jing bahkan terlihat melakukan gerakannya dengan lincah dan centil layaknya seorang tante-tante.

Gerakan-gerakan senam yang dilakukan oleh Jing-Jing adalah senam yang dipelajarinya pada musim gugur tahun lalu. Tapi dia dengan mudah mempelajari seluruh gerakan yang bervariasi tersebut. Jing Jing adalah pelatih senam yang masih sangat muda, mengingat usianya baru 5 tahun.

Karena dianggap sangat unik dan tidak biasa, Jing Jing pun menjadi idola baru di China khususnya di kota Chongqing. Banyak orang yang datang ke lapangan untuk ikut senam. Tak sedikit pula masyarakat kota lain yang datang ke Chongqing hanya untuk mengikuti senam bersama Jing Jing. Jing Jing pun selalu mendapat tepuk tangan meriah setelah selesai melatih senam kepada para ibu-ibu.

Sebagian orang beralasan tidak punya banyak waktu luang, malas atau mungkin mereka tidak berolahraga karena tidak ada seorang pun teman yang dapat menemaninya. Meskipun kita rajin mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi tetapi tanpa dibarengi olahraga manfaat yang didapatkan tentu saja tidak akan maksimal. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga minimal sekali dalam satu minggu supaya tubuh tetap sehat, bugar dan otot-otot tidak kaku. Senam merupakan salah satu jenis olah raga yang mempunyai beragam variasi dan manfaat, baik bagi fisik maupun mental dan sosial.

Setiap olahraga pasti baik untuk kesehatan, selama dilakukan dengan baik dan teratur. Hal ini juga berlaku untuk senam. Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat berharga yang harus dijaga agar kita dapat terus bertahan hidup di dunia ini. Kesehatan sangatlah penting, karena kesehatan itu tidak dapat dibeli dengan uang. Kita sendirilah yang harus bertanggungjawab atas kesehatan kita. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan. Salah satu cara menjaga kesehatan ialah dengan berolahraga secara teratur.

Ada yang berminat untuk belajar senam dengan Jing-Jing? Masa sih kamu kalah sama anak kecil. Jing-Jing aja sangat semangat latihan senam bahkan ia juga menjadi pelatih senam lho. Jarang banget kan anak usia 5 tahun jadi pelatih senam, orang tuanya pasti bangga deh punya anak seperti Jing-Jing. So, kamu juga harus semangat ya ladies 🙂

Check Also

Tanpa Atap Dan Dinding, Inilah Hotel Unik Di Pegunungan Alpen Swiss

Kalau kita sedang liburan ke luar kota ataupun ke luar negeri, tentunya hal yang tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *