Home / info / Kamu Jomblo? Kunjungi Aja Tempat Ini

Kamu Jomblo? Kunjungi Aja Tempat Ini

Hallo jones sedunia..hmmm se-Indonesia aja deh, apa kabarnya nih? Sehat dong ya, meskipun jomblo ya. Jadi jomblo itu gak buat hidup kurang bahagia, bener gak? Angkat tangannya dong jones kalau setuju, hehehe. Tapi kalau kamu udah kebelet pengen punya pacar, ini nih ada beberapa tempat yang mitosnya bisa membantu mendatangkan jodoh buat kamu. Masa sih? Okey daripada kamu penasaran banget, yuk kita simak aja artikel ini.

1. Pohon Jodoh Meranti dan Beringin Putih

Letaknya di salah satu tempat wisata paling menarik yaitu Kebun Raya Bogor. Memang asyik sekali untuk bersantai dan bersenang-senang bersama teman-teman atau keluarga kita. Selain itu, liburan ke sini juga bisa sekaligus menjadi tempat untuk mencari jodoh. Ada pohon yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh lho. Pohon ini berada di dekat jembatan gantung dan makam Ratu Galuh.

Pohon yang biasa disebut pohon jodoh ini ada 2, yaitu pohon meranti yang dianggap sebagai laki-laki dan pohon beringin putih yang diibaratkan perempuan. Kedua pohon ini nampak seperti sepasang kekasih. Konon, kalau kamu yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon bisa jadian. Kalau kamu yang sudah punya pacar duduk berdua di bawah pohon tersebut, hubungan cintanya akan jadi lebih awet.

2. Sumur Sakti Keraton Kasepuhan

Kalau kamu sedang liburan ke kota Cirebon, jangan lupa mampir ke Keraton Kasepuhan. Disana ada sumur sakti yang bisa membantu mengentengkan jodoh para jomblo, sumur ini letaknya ada di belakang keraton. Usia sumur sudah mencapai ratusan tahun, tetapi tidak berlumut. Air sumur saktinya pun tidak pernah habis dan tidak meluap saat musim hujan. Konon, kalau ingin merasakan khasiatnya, air sumur tidak boleh dimasak. Bagi para jomblo yang ingin enteng jodoh, silahkan membasuh wajah dengan air sumur ini. Jika ingin lebih mantap, kamu bisa mandi juga.

3. Sumber Air di Taman Narmada

Menurut penduduk sekitar, sumber mata air di Taman Narmada, Desa Lembuah, Narmada, Kabupaten Lombok Barat ini dipercaya bisa membantu jomblo-jomblo menjadi enteng jodoh. Sumber air ini ada di Bale Pertitaan di sebelah kiri taman. Tidak semua orang bisa masuk ke tempat ini, terutama buat perempuan yang sedang datang bulan. Selain bisa membuat enteng jodoh, sumber air yang ada di dalam Bale Pertitaan dipercaya bisa membuat awet muda dan murah rejeki. Jika ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan membasuhkan air ke wajah.

4. Ikut Festival Makan Cacing

Lombok selain punya pantai, juga punya budaya unik bernama Festival Bau Nyale. Konon, bisa enteng jodoh lho sehabis ikut prosesi festival ini. Cocok dikunjungi buat kamu para jomblo yang sedang mencari pasangan. Nama festival Bau Nyale sendiri diambil dari bahasa suku setempat, yaitu suku Sasak. Kata Bau berarti menangkap, sedangkan Nyale adalah cacing laut yang biasa hidup di lubang-lubang batu karang. Jadi, Bau Nyale adalah acara menangkap cacing laut yang dilakukan masyarakat setempat pada waktu dan bulan tertentu.

Masyarakat setempat yang ditemui beberapa waktu yang lalu, menuturkan bahwa makan cacing Nyale ini memang berkhasiat agar enteng jodoh dan awet muda. Para ibu-ibu berharap menjadi lebih muda, sedang bapak-bapak berharap jadi lebih perkasa. Bagi perempuan yang belum menikah, mereka ingin menjadi seperti Puteri Mandalika yang cantik dan dikejar banyak laki-laki. Sedangkan bagi para pria yang belum menikah, mereka berharap jadi gagah seperti para putera kerajaan yang mengejar Puteri Mandalika. Selain itu, para petani setempat mempercayai apabila menaruh cacing ini di sawah atau kebun mereka, maka niscaya akan subur dan hasil panen melimpah.

5. Kolam Jamala di Taman Nasional Bantimurung

Buat yang masih jomblo, segera saja merapat ke tempat ini. Namanya Kolam Air Jamala, yang lokasinya ada di dalam Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan. Konon katanya, tempat ini bisa segera mendekatkan kamu dengan jodoh. Kolam Jamala letaknya tak jauh dari pintu masuk taman. Ukuran kolam cukup besar dan airnya berwarna kecoklatan.

Air yang menggenang di Kolam Air Jamala memang gak bening, tetapi warnanya coklat keruh seperti bercampur dengan lumpur. Tapi jangan khawatir, airnya bersih tanpa ada kotoran. Menurut penduduk setempat, dulunya kolam ini merupakan tempat mandi bidadari. Percaya tak percaya, air kolam berkhasiat membuat para jomblo jadi enteng jodoh. Bagi para jomblo yang ingin merasakan khasiatnya, langsung saja membasuh muka atau cuci tangan dengan air kolam.

6. Mata Air Gunung Putri

Selain indah, Gunung Putri di Cililin, Bandung Barat, juga memiliki mitos menarik. Barangsiapa yang meminum air dari mata air Gua Gunung Putri, dipercaya akan enteng jodoh. Di Gunung Putri terdapat gua yang dinamakan Gua Gunung Putri. Di gua tersebut mengalir air yang tak pernah kering. Oleh masyarakat setempat, air tersebut dipercaya dapat menyehatkan badan dan siapa yang membasuh muka atau minum airnya langsung tanpa perlu direbus. Jangan khawatir sakit perut, sebab mata air gua ini dijamin sangat sehat.

Itulah beberapa tempat yang mitosnya bisa membantu mendatangkan atau mengentengkan jodoh buat kamu yang masih jomblo. Namanya juga mitos, bisa dipercaya dan juga tidak. Tapi tempat-tempat di atas cukup menarik kayaknya untuk dikunjungi saat liburan.

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *