Home / info / “Sky Pool”, Ada Yang Berani Renang Disini?

“Sky Pool”, Ada Yang Berani Renang Disini?

Siapa nih yang punya hobi renang? Buat kamu yang punya hobi renang, pastinya harus coba kolam renang yang satu ini, yap Sky Pool. Ada apa sih memangnya dengan kolam renang ini? Penasaran kan? Yuk baca artikel ini.

Renang merupakan salah satu gerakan yang dilakukan di dalam air yang dapat dilakukan oleh manusia dan hewan. Umumnya hewan berenang untuk beberapa tujuan seperti mencari mangsa, mendinginkan suhu tubuh, berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Sedangkan manusia menjadikan renang sebagai sarana olahraga, rekreasi, mencari ikan, mutiara atau hewan air lainnya. Manusia dan hewan dapat berenang di sungai, danau, laut dan kolam renang. Berenang dapat dilakukan oleh siapa saja dari berbagai usia dan kalangan masyarakat.

Kolam renang adalah suatu konstruksi buatan yang dirancang untuk diisi dengan air dan digunakan untuk berenang, menyelam atau aktivitas air lainnya. Kolam renang pribadi adalah simbol status bagi pemiliknya, karena membutuhkan banyak tempat dan biaya perawatan yang besar.

Renang memang jadi salah satu olahraga favorit yang mengasyikkan. Apalagi bila dilakukan bersama anggota keluarga dihari libur. Namun siapa berani berenang di kolam renang Sky Pool? Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa kolam renang ini berada di ketinggian yang lumayan bikin kaki gemetar. Kolam renang ini berada di Market Square Tower, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Saat menginjakkan kaki pertama kali di kolam renang ini akan tampak biasa aja. Namun, saat berjalan kamu akan melihat lantai bawah dari atas kolam renang. Bisa gak kamu bayangkan bagaimana sensasi mengerikan saat kita berenang di kolam renang transparan ini dan kita bisa melihat pemandangan curam dari dalam kaca kolam renang tanpa ada batasan apapun yang menghalangi sudut pandang mata kita.

Dengan lantai transparan seperti itu, kamu bisa membayangkan tengah berjalan di air atau berenang di ketinggian tersebut sambil melihat kendaraan lalu lalang di bawah. Selama berani dan gak takut ketinggian sih pasti asyik banget buat dicoba.

Kamu seperti melayang di atas udara saat mencoba terus berjalan di kolam renang. Bagian bawah kolam renang terbuat dari kaca bening yang tebalnya sekitar 8 inchi yang membuatnya sangat aman. Walaupun kelihatan menakutkan karena dasar kolam Sky Pool dibuat menggunakan kaca bening, namun kolam renang ini dijamin aman dan tahan terhadap goncangan ataupun hantaman benda keras.

Sky Pool mempunyai dua kolam renang, satu kolam yang dasarnya transparan dan satu lagi yaitu kolam renang biasa yang sesuai untuk mereka yang takut akan ketinggian. Jika kamu takut ketinggian, kamu bisa gunakan kolam renang biasa di tingkat 4. Apartemen mewah ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Selain kolam renang yang canggih, ada juga bioskop dan lapangan basket.

Pemilik dari Market Square Tower berkata bahwa kolam renang itu menyajikan pengalaman yang tidak akan pernah dilihat dari tempat lain di Houston. Namun, netizen berkomentar tidak mungkin mereka berenang di sana. “Semua mungkin terasa menyenangkan hingga kaca tiba-tiba retak,” ungkap netizen Tony Gonzalez. Netter lain, Susan Endaluz berkomentar, “boleh saja berenang di sana, andai anti gempa bumi.”

Kolam renang ini dibuka pada Oktober 2016. Letaknya di lantai 42 dengan ketinggian 152 meter di atas permukaan tanah. Karena terletak di ketinggian, pemandangan dari kolam renang ini sangat indah. Sky Pool menjadi sebuah kolam renang yang bisa memanjakan tubuhmu dari ketinggian. Tetapi sayangnya, kolam renang ini tidak dibuka untuk umum. Kita harus menjadi salah satu penghuni apartemen untuk dapat menggunakan Sky Pool. Satu kamar ukuran studio apartemen ini seharga U$1,805 per bulan atau sekitar 29 juta rupiah. Wow sungguh terlalu ya harganya, hehehe.

Tapi tenang saja guys, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Amerika hanya untuk mencoba kolam renang Sky Pool tersebut. Kenapa? Karena di Indonesia juga ada lho. Kali ini kota Semarang telah dibangun sebuah hotel yang memiliki kolam renang yang berada pada ketinggian 97 meter di lantai 30.

Star Hotel (sebelumnya bernama Best Western Star Hotel) adalah hotel bintang empat dengan 245 kamar dan 8 suite dan merupakan gedung pencakar langit (skyscraper) yang saat ini paling jangkung di Semarang. Total ketinggian hotel adalah 103 meter, sedangkan Sky Pool terletak di lantai 30 pada ketinggian sekitar 97 meter. Panjang kolam sekitar 25 meter Kolam anak sedalam 60 cm sedangkan kolam untuk dewasa hanya 120 cm dalamnya. Selain tamu hotel, masyarakat umum pun bisa berenang di Sky Pool. Sky Pool buka mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Adapun jam operasional kolam renang adalah mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Bagi yang ingin mencoba sensasi berenang di ketinggian 30 lantai dan ingin menghilangkan kepenatan setelah sibuk bekerja, Best Western bisa menjadi rekomendasi buat kamu dan keluarga untuk berlibur di akhir pekan.

Pada saat hotel ini diresmikan oleh Gurbernur Jawa Tengah pada 12 Desember 2012 lalu, hotel ini mendapatkan penghargaan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai kolam renang terbuka dan tertinggi di Indonesia. Dengan harga Rp 100.000 kamu dapat menikmati kolam renang terbuka dan tertinggi di Jawa Tengah. “ Dengan harga segitu dan mendapatkan fasilitas yang tidak pernah saya kunjungi sebelumnya, tentunya sangat menarik untuk saya kunjungi”, komentar Nawang, salah satu pengunjung Best Western.

Nah sekarang kamu tinggal pilih nih mau renang dimana, di luar negeri atau di dalam negeri saja. Eits tunggu dulu, sebelum kamu renang disana, kamu harus pastikan berani atau tidak renang ditempat ekstrim tersebut ya. Kalau gak berani, jangan coba-coba deh, nanti kamu bisa pingsan hehehe.

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *