Home / mystery / 5 Pulau yang Terlarang dan Menyeramkan Di Dunia

5 Pulau yang Terlarang dan Menyeramkan Di Dunia

Hai semua, Pulau adalah dataran kecil dari benua yang dikelilingi oleh air lautan dan didalamnya memiliki kehidupan atau dapat ditempati oleh manusia. Akan tetapi ada juga pulau terlarang yang tidak dapat dihuni oleh makhkluk hidup. Kenapa bisa? Karena pulau tersebut termasuk tempat yang menyeramkan dan dihuni oleh banyak binatang buas. Sehingga pulau tersebut kosong tanpa berpenghuni atau gak ada yang mau menempatinya. Berikut adalah beberapa pulau terlarang yang ada di dunia.

Jenis Pulau Terlarang

Ada beberapa pulau terlarang dan menyeramkan di dunia, antara lain adalah

  • Pulau Ular Brazil

Julukan Pulau ini adalah Ilha de Queimada Grande yang artinya pulau ular. Kenapa bisa disebut dengan pulau ular? Karena pulau ini dihuni oleh ular yang banyak. Itulah yang menyebabkan pulau ini dilarang untuk dihuni atau ditempati. Sampai-sampai pemerintah brazil mengeluarkan aturan dilarang berkunjung ke Pulau ini, hanya beberapa orang saja yang diijinkan ke pulau tersebut. Tidak hanya ular biasa yang ada disini tapi banyak juga ular yang berbisa.

Pulau indah yang memiliki luas 43 Hektar ini sungguh mengerikan karena hampir setiap meter perseginya ditemukan 1 sampai dengan 5 ekor ular. Ular yang paling berbisa dipulau ini adalah Golden Lancehead Viper dan diperkirakan populasi ular ini sendiri mencapai 4000 ekor yang terdapat di pulau ini. Ular ini dapat membunuh orang dewasa hanya dalam kurun waktu kurang lebih dari satu jam saja.

  • Pulau Sentinel

Pulau Sentinel terletak di gugusan kepulauan Andaman Nikobar, di Teluk Benggala. Masih masuk dalam kawasan India, pulau ini cukup dekat dengan wilayah Indonesia. Dengan luas kurang lebih sekitar 60 km2 persegi. Pulau berada di sebelah barat bagian selatan Pulau Andaman Selatan dan sebagian besar wilayahnya diliputi oleh hutan. Pulau ini letaknya cukup jauh dari pemukiman utama manusia di Pulau Andaman besar dan dikelilingi oleh terumbu karang alami. Berukuran sangat kecil, pulau ini pun hanya dihuni oleh sekitar 80-100 penduduk suku pedalaman itu sendiri.

Menjadi salah satu suku yang sangat tertutup dan terisolasi dari dunia luar, penduduk Sentinel disebut-sebut sebagai suku yang kehidupannya masih sama seperti Zaman Paleolitikum sekitar 55.000 tahun yang lalu, pemerintah Andaman dan Nikobar mengeluarkan amandemen untuk melindungi suku yang berada di Kepulauan Andaman dan Nikobar dan menyatakan seluruh Pulau Sentinel Utara sebagai cagar alam (Andaman and Nicobar Protection of Aboriginal Tribes Regulation). Tak hanya itu, Angkatan Laut India memberikan batas aman sejauh 4,8 kilometer dari Pulau Sentinel Utara dan batas tersebut tidak boleh dilalui oleh siapapun setelah mendapati penduduk lokal tersebut sempat menyerang helikopter yang terbang di atas pulau mereka.

  • Pulau Bikini Atoll

Pulau ini diangap salah satu pulau surga samudra pasifik. Namun, pulau ini digunakan oleh militer Amerika Serikat untuk melakukan 23 uji coba senjata nuklir 70 tahun yang lalu. Dahulu pulau ini memiliki pupulasi hewan dan tumbuhan yang sangat beragam akan jenisnya. Bahkan dulu banyak sekali ikan kakap, hiu dan tuna di dekat perairan pulau bikini atoll ini.

Tapi semenjak ujicoba nuklir dilakukan semuanya sirna, dan pulau ini bagaikan medan perang. Semuanya luluh lantak, bahkan radiasi sangat tinggi. Tapi setelah 70 tahun berlalu, kehidupan mulai kembali di pulau surga ini. Diprediksikan pulau Bikini atol ini dapat dikunjungi pada tahun 2027 nanti, setelah gelombang radiasi tidak ada.

  • Pulau Ramree

Pulau yang berada di negara bagian Rakhine, Myanmar ini merupakan rumah bagi spesies buaya muara paling ganas. Rawa-rawa disekitar daerah ini dikelilingi oleh buaya muara sebagai salah satu predator paling berbahaya di air, pulau ramree sendiri juga memiliki kisah tragis yaitu dimana 1000 orang pasukan jepang yang melarikan diri dari tentara musuh sekutu memasuki rawa ramree tersebut, tak disangka oleh tentara jepang yang menunggu mereka di rawa tersebut adalah buaya muara ramree dan dalam waktu singkat banyak tentara jepang dibantai oleh predator ini.

Setelah dilakukan penyisiran oleh tentara sekutu inggris di rawa tersebut hanya ditemukan 20 orang dalam keadaan hidup insiden tragis ini terjadi pada masa perang dunia ke II pada tanggal 19 Febuari 1945. Dan hingga sampai sekarang banyak orang yang masih belum berani berenang di daerah pulau tersebut. kisah ini pun menjadi kisah paling mematikan bagi manusia yang disebabkan oleh hewan.

  • Pulau Poveglia

Pulau poveglia yang kecil ini terletak diantara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia di Italia. menurut sumber, Pulau ini tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena sejarah yang sangat kelam dan mengerikan. Tahun 1576 Italia terkena wabah pes atau yang disebut dengan black plague. Karena wabah ini belum ada obatnya pada tahun itu, ribuan nyawa menghilang dan mayat semakin menumpuk yang membuat kondisi lingkungan disekitar. Pulau tersebut semakin buruk, sehingga sebagian mayat banyak yang dibakar dan sebagian lagi dikubur dilubang-lubang yang mereka gali di pulau ini. Yang lebih mengerikan lagi, yaitu bagi orang yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau poveglia dan mati dalam penderitaan diperkirakan lebih dari 150.000 ribu orang tewas dipulau tersebut.

Masih banyak pulau yang memiliki keindahan alam, keberagaman tumbuhan maupun keanekaragaman hewannya masing-masing. Akan tetapi banyak juga diantara salah satu pulau tersebut memiliki kisah unik maupun menyeramkan. Demikian sedikit ulasan tentang pulau yang terlarang dan menyeramkan di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *