Home / mystery / 8 Angka Ini Ditakuti Sejumlah Negara Karena Dianggap Sial

8 Angka Ini Ditakuti Sejumlah Negara Karena Dianggap Sial

Haiii guys, selama ini yang kita tau angka sial itu adalah angka 13 tapi taukah kamu selain angka 13 ternyata masih banyak angka lainnya yang dianggap sial bagi sebagian negara? Hayooo tebak angka berapa aja? Kebanyakan orang masih belum tau kayaknya, jadi daripada penasaran yuk kita lihat angka berapa aja.

1. Angka 191 – Amerika Serikat

Hasil gambar untuk angka sial 191

Mungkin kamu masih asing dengan angka 191 dan kamu bertanya-tanya kenapa angka ini menjadi angka pembawa sial di Amerika. Angka 191 ini menjadi angka yang paling ditakuti di Amerika terutama di penerbangan US. Semua kemalangan pesawat yang terjadi di Amerika, mempunyai angka 191.

5 kecelakaan pesawat di Amerika yang bernomor penerbangan 191 berakhir dengan tragis. Mulai dari kecelakaan pesawat 191 X-15 tahun 1967, 191 Prinair tahun 1972, 191 Amerikan Airlines tahun 1979 dan beberapa catatan sejarah lainnya. Berdasarkan sejarah tersebut, masyarakat Amerika selalu was-was dengan penerbangan bernomor 191.

2. Angka 4 – China

Image result for angka sial 4

Selain di China, Jepang juga terbiasa menghindari angka 4 dalam setiap kehidupannya. Ini berdasarkan karena angka 4 yang dalam bahasa China berarti mati. Mungkin kamu juga mulai sering mengunjungi mall yang tidak memiliki lantai 4 dan digantikan dengan lantai 3A. Itu dapat dipastikan bahwa pemilik gedung memiliki kepercayaan terhadap kesialan yang mungkin dimunculkan dengan angka 4.

Jika angka 4 sangat ditakuti oleh orang China, angka 54 dianggap menjadi angka penangkal kesialan. Alasannya kerana angka 5 mirip dengan kata “Tidak” dalam bahasa China. Jadi kalau digabungkan menjadi 54 mempunyai arti “Tidak Mati”.

3. Angka 17 – Italia

Angka 17 memiliki kisah tersendiri kenapa sampai dianggap terkutuk oleh masyarakat Italia. Jika dalam romawi, 17 akan dilambangkan XVII. Angka XVII memiliki anagram “VIXI” yang dalam bahasa latin berarti “hidup saya telah berakhir”. Mitos ini yang kemudian terus dipercayai masyarakat Italia tentang angka 17.

4. Angka 9 – Jepang

Image result for angka sial 9

Selain angka 4, Jepang juga percaya bahwa angka 9 merupakan angka yang mampu membawa sial. Ini dikarenakan angka 9 mirip dengan huruf yang berarti siksaan atau penderitaan dalam bahasa Jepang. Alasan ini yang membuat warga Jepang cukup takut terhadap angka 9. Ketakutan masyarakat Jepang terhadap angka 9 dapat dilihat dari beberapa rumah sakit bahkan penerbangan pesawat yang tidak menggunakan angka 9.

5. Angka 8 – India

Image result for angka sial 8

Di China dan Jepang, angka 8 dipercaya sebagai angka pembawa keberuntungan dan juga pembawa kekayaan. Karena itulah orang China dan Jepang mempercayai angka 8 sebagai angka yang bisa membawa keberuntungan dalam hidup. Berbeda dengan India, angka 8 justru dianggap sebagai pembawa kesialan.

Orang India percaya bahwa angka 8 adalah simbol kemiskinan, kecelakaan dan juga kematian. Angka 8 diasosiasikan dengan planet Saturnus dalam ilmu perhitungan. Tiga bintang Saturnus yang disebut Sani dalam bahasa India adalah simbol dari perusak hubungan dan juga kedamaian. Beberapa bencana yang terjadi di India juga berhubungan dengan angka 8 ini.

Tidak hanya angka 8 saja tetapi angka 26 juga ditakuti di India. Sejumlah kemalangan yang terjadi di India mempunyai angka 26 didalamnya. Menurut penjelasan yang sudah dijelaskan sebelumnya mengenai angka 8, jika angka 2 dan 6 dijumlahkan juga menghasilkan angka 8. Beberapa bencana alam seperti gempa bumi, tsunami dan sejumlah serangan pengganas semua terjadi pada tanggal 26. Masih menjadi pertanyaan besar, apakah memang benar 26 adalah angka sial atau memang karena angka 26 mempunyai hubungan dengan angka 8. Pada dasarnya baik angka 8 dan 26, dua-duanya merupakan angka yang ditakuti di India.

6. Angka 39 – Afghanistan

Image result for angka sial 4

Di Afghanistan, angka 39 sangatlah ditakuti dan dihindari. Orang Afghanistan memiliki kepercayaan bahwa angka 39 ini berarti dengan sapi mati. Sapi mati di Afghanistan dianggap sebagai kutukan yang mematikan. Karena itulah jika ada sesuatu yang mengandung angka 39 misalnya plat mobil, warga Afghanistan akan menjauhi mobil tersebut. Tidak hanya dianggap sebagai kutukan, angka 39 juga kadang dianggap sebagai kode untuk para pelacur. Jadi jika ada seorang wanita yang menggunakan angka 39, itu menandakan bahwa dia adalah pekerja seks komersial.

7. Angka 666 – Amerika Dan Eropa

Angka yang juga dijuluki sebagai “Number of the beast” ini dianggap sial di berbagai negara Amerika dan Eropa. Hampir semua negara yang percaya akan julukan tersebut merupakan negara penganut agama kristen. Itu karena angka 666 dianggap sebagai binatang besar yang sangat menakutkan dan anti kristus. Hal ini dikaitkan dengan iblis.

Itulah kenapa angka 666 kerap dihindari penggunaannya, karena jika ada yang menggunakan angka 666 ini seakan dianggap pemuja atau penyembah setan. Bahkan ada phobia terhadap angka ini lho, “hexakosioihexekontahexaphobia” sebutannya yang dalam bahasa latin berarti ketakutan atas angka enam ratus enam puluh enam.

8. Angka 13 – Hampir Seluruh Negara

Image result for angka sial 13

Angka satu ini merupakan angka yang sudah dianggap sial bagi hampir negara di seluruh dunia. Kamu bisa melihatnya di hampir keseluruhan gedung tinggi yang menghapus angka 13 sebagai salah satu lantai di gedungnya. Angka 13 seakan dihindari untuk dipergunakan. Sudah banyak film juga yang membawa tema angka ini.

Hal ini kerap dikaitkan dengan kejadian-kejadian dimasa lampau yang berhubungan dengan angka 13. Konon, angka 13 berasal dari mitos kuno di Mesir yang disebut Kabbalah. Sebuah ajaran kuno yang dianggap mistis dan disebarkan oleh para penyihir Firaun. Dalam ajaran tersebut angka 13 dianggap suci, namun lama-kelamaan angka 13 malah dianggap membawa kesialan. Angka ini juga kerap dikaitkan dengan ritual gaib, hal tersebut pula yang membawa angka ini menjadi angka yang dianggap bisa membawa sial bahkan keramat.

Itulah angka-angka yang ditakuti di berbagai negara karena dianggap angka sial, yah boleh percaya boleh tidak sih. Namun bagaimanapun ada hal-hal tertentu yang menjadikan angka tersebut ditakuti dan dianggap sial. Gimana dengan kamu, percaya atau tidak dengan angka tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *