Home / olahraga / Ardiansyah Runtu Boy dan Tim Futsal Indonesia Putra U-20

Ardiansyah Runtu Boy dan Tim Futsal Indonesia Putra U-20

Dalam lanjutan ajang Sea Games 2017 Team Futsal Putra Indonesia yang berhasil membungkam thailand dengan skor yang sangat dramatis, yakni 4-2. Dalam pertandingan ini, tentu hasil yang sangat memuaskan Indonesia. Tim futsal Putra Indonesia yang memiliki bintang dan aksi-aksi memukau dari nomor punggung 12 yang bernama Ardiansyah Runtu Boy. Aksinya yang membuat lawan-lawannya sampai terduduk, bahkan sampai ada yang jatuh loh guys.

Namun, seperti yang kita ketahui, bahwa setiap tim tidak hanya mengandalkan satu pemain dari sekian banyak pemain yang ikut serta dalam tim. Akan tetapi tidak bisa kita pungkiri juga kalau aksi Ardiansyah bagai pemain internasional yang memainkan aksinya di tengah-tengah pertandingan disaat melumpuhkan lawan-lawannya. Bahkan tidak hanya Argentina dan Liga Spanyol saja yang memiliki seorang messi, pemain futsal dari indonesia ini bisa juga dikatakan sebagai Messinya Indonesia.

Biografi Ardiansyah Runtu boy:

Nama lengkap: Ardiansyah Runtuboy
Posisi: Flank
Tempat dan tanggal lahir: Jayapura, 15 Juli 1998
No. Punggung: 12
Tinggi: 165 cm
Berat: 60 kg

Akun Sosmed
Twitter: @ardiansyah_runtuboy12
Instagram: @ardiansyahrunt1

Karir Klub Pro:
FC Pingdus Surabaya 2015
Black Steel Manokwari 2016

Prestasi Nasional:
Juara Pocari Sweat 2014 (SMAN 4 Jayapura)
Juara Walikota Pekanbaru 2015 (FC Pingdus Surabaya)

Aksi Ardiansyah Runtu Boy

Runtu Boy yang sama memiliki kemampaun menggocek lawannya dengan kaki kirinya. Sama juga seperti messi yang memiliki kemampuan pada kaki kirinya. Sosok Messi dari Indonesia ini juga menjadi sang kapten bagi timnya yang dipercayai sang pelatih dan bernama Victor Hermans. Meskipun sosok pelatih tidak dapat mendampingi para pemainnya saat melawan Thailand kemarin. Namun, itu bukanlah satu halangan bagi tim Futsal Indonesia untuk meraih poin penuh di ajang Sea Games 2017, Kuala Lumpur.

Nah, disini saya tidak akan membahas satu pertandingan saja dari perjalanan futsal Indonesia yang telah dilakoni dalam ajang Sea Games tersebut. Karena ada juga beberapa ulasan dari saya yang telah saya rangkum untuk kamu para penggemar Tim Futsal Indonesia. Yuk mari kita simak bersama ulasan yang telah saya buat :

Sejarah Pejalanan Tim Futsal Indonesia Putra

Timnas Futsal Putra Indonesia akan melawan tuan rumah Malaysia dilaga kedua mereka di SEA Games 2017. Pertandingan akan berlangsung di Shah Alam Panasonic Sports Complex pada Selasa (22/8) malam pukul 19.00. Tentu ini akan menjadi satu pertandingan yang seru untuk kita nikmati nantinya. Karena mengingat Konflik-konflik yang telah dilakukan Tuan Rumah atas Indonesia. Mungkin cukup hanya kecurangan wasit Malaysia saja yang telah mencurangi Tim Sepak Takraw Indonesia.

Kita juga berharap, tidak ada kecurangan dalam laga Futsal di ajang Sea Games 2017. Meskipun Indonesia haru bermain dikandang lawan, tidak akan membuat para pemain tim Futsal Indonesia kocar kacir untuk mencari dukungan. Karena sudah pasti Masyarakat Indonesia turut mendoakan para pemain tersebut, walau hanya bisa mensuportnya dari kejauhan. Tetap semangat Indonesia dan Indonesia Bisa.

Timnas Futsal dilaga pertama telah sukses mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 4-2, tentunya ini sangat menguntungkan bagi Tim Futsal Indonesia. Sementara Malaysia dilaga sebelumnya bermain imbang melawan Vietnam dengan skor 1-1. Pemain Timnas Futsal pun mengaku tidak gentar dengan hadirnya suporter tuan rumah nanti.

Pelatih Tidak Dampingi Saat Menghadapi Thailand

Pelatih tim nasional futsal Indonesia Victor Hermans dipastikan tidak mendampingi skuadnya dalam ajang futsal AFC U-20 Futsal Championship 2017 pada 16-26 Mei 2017 di Bangkok, Thailand. Vic Hermans menuruti saran dari pengacaranya yang belum memperbolehkan sang juru taktik menginjakkan kaki di Thailand. Soalnya, gaji Vic selama setahun masih ditunggak Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

Hal itu dikatakan Vic dalam acara pelepasan timnas futsal U-20 di kediaman Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (11/5/2017). “Saya seharusnya pergi ke AFF pada Januari lalu tetapi ada masalah, karena di Thailand mereka tak membayar gaji saya selama setahun,” ucap Vic. “Pengacara saya dari FIFA sudah mencoba mengatur segalanya sebelum turnamen ini, agar saya bisa berangkat. Namun, belum selesai dan saya tidak diizinkan pergi ke Thailand,” kata pelatih asal Belanda itu.

Nah, sekarang sampailah kita pada penghujung artikel tentang futsal Indonesia dan Aksi-aksi dari runtuh boy. Hanya ini yang bisa sajikan untuk kamu para penggemar Tim Futsal Indonesia. Semoga artikel ini memberikan satu informasi yang tepat. Akhir kata saya mengucapkan banyak terimakasih atas waktu dan perhatiannya.

“Mau sukses itu harus berani cape bro, Pemenang adalah mereka yang mau terus berusaha, Skill hebat pun percuma kalau attitudenya jelek. Kerja Sama Tim lebih penting dari Kemampuan Individu. Main yang hebat buat menang, bukan karena pengen dipuji. Makin keras kita berlatih, makin besar peluang kita untuk menang. Cintailah apa yang kamu lakukan atau belajarlah untuk melakukannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *