Home / pengetahuan / Apa Kekurangan Orang Bertubuh Tinggi?

Apa Kekurangan Orang Bertubuh Tinggi?

Memiliki tubuh yang tinggi adalah impian semua orang, namun jika kalian berpikir bahwa memiliki tubuh tinggi adalah suatu keunggulan, mungkin cara berpikir kalian akan berubah setelah membaca artikel ini. Memang memiliki tubuh tinggi memiliki sejumlah manfaat, apalagi bagi mereka yang pecinta basket dan voli. Akan tetapi setiap ada hal positif, pasti ada hal negatif juga yang mengikuti. Berikut ini adalah hal-hal yang hanya dirasakan oleh orang bertubuh tinggi:

1. Jadi Susah Berpelukan

Hal yang wajar apabila kita memeluk orang yang sudah lama tidak kita lihat. Entah itu orang tua, teman ataupun kekasih. Beruntunglah kalian yang memiliki tinggi tubuh normal atau rata-rata, karena kalian tidak akan merasakan perasaan awkward atau aneh ketika berpelukan. Lain cerita jika kalian memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata.

Memiliki tubuh tinggi akan mengalami kesulitan jika harus berpelukan. Entah mereka yang harus agak menunduk atau orang yang dipelukan harus sedikit berjinjit. Bila dibayangkan, rasanya seperti memeluk pohon atau tiang listrik. Sangat tidak nyaman deh pokoknya jika memiliki tubuh tinggi.

2. Sulit Menemukan Pakaian Dan Sepatu Yang Pas

Hampir semua orang bertubuh tinggi akan merasa semua celana di pasaran terlihat pendek untuk mereka, ya paling tidak ketika dikenakan modelnya berubah menjadi celana ‘cingkrang’ bukan celana panjang. Bila seorang wanita bertubuh tinggi ingin mengikuti trend rok dengan panjang sampai lutut, tetapi ketika dicoba yang ada malah rok tersebut hanya sepanjang paha.

Postur tinggi biasanya diikuti dengan ukuran kaki yang cukup langka di mana harus sekuat tenaga mencari alas kaki yang pas untuk digunakan. Orang-orang dengan kelebihan tinggi badan ini biasanya harus memesan khusus alas kaki untuk mereka dan jika ingin mencoba mengikuti tren, harap bersabar dulu ya karena pembuatan pesanan membutuhkan waktu yang lama.

3. Susah Untuk Bercermin

Jika ditanya hal tidak mengenakan yang dialami oleh orang bertubuh jangkung selain berpelukan, itu pasti bercermin. Kebanyakan cermin yang ada di tempat umum, tingginya sudah disesuaikan dengan tinggi badan seseorang. Di Indonesia, jarang ada orang yang memiliki tinggi di atas 2 meter. Jadi, kebanyakan cermin diatur tingginya untuk sesuai dengan tinggi orang rata-rata.

Nah, bagi orang yang bertubuh jangkung, cermin yang tingginya tidak sesuai dengan tinggi badan mereka pastinya akan kesulitan untuk bercermin. Jika berdiri tegak, pasti bayangan kita tidak akan sepenuhnya tampak di cermin. Satu-satunya cara adalah dengan sedikit membungkukkan tubuh. Merepotkan memang, tapi tidak ada cara lain agar wajah kita bisa terlihat di cermin.

4. Bermasalah Dengan Pintu

Mereka yang bertubuh tinggi juga harus bermasalah dengan yang namanya atap rumah atau pintu. Berjalan secara normal bukanlah hal yang bisa dilakukan bagi mereka yang bertubuh tinggi. Untuk melalui pintu, mereka harus sedikit menunduk agar kepala tidak terbentur.

Melewati pintu bukanlah satu-satunya masalah yang akan dihadapi oleh mereka yang bertubuh tinggi. Masalah berikutnya adalah ketika sudah masuk ke dalam suatu ruangan. Jika atap atau langit-langit ruangannya pendek, tentu mereka harus menundukan kepala lagi agar tidak terbentur.

5. Tidak Nyaman Duduk Di Kendaraan Umum

Menaiki kendaraan umum berarti kita harus siap duduk dengan tidak nyaman. Kenapa? Kursi di kendaraan umum dirancang sedemikian rupa agar dapat memuat banyak orang, entah itu pesawat, kereta, bis kota, kapal dan lainnya. Apalagi untuk kendaraan kelas ekonomi. Kursi penumpang biasanya disusun dengan jarak yang tidak terlalu jauh antara barisan depan dan belakang.

Hal seperti itu membuat mereka yang memiliki tubuh tinggi tidak bisa nyaman melipat kaki mereka dan bila perjalanan yang dilakukan cukup jauh maka harus siap-siap kesemutan. Belum lagi bila jarak tempat menyimpan barang di atas kursi diletakkan cukup rendah, siap-siap saja kembali terbentur saat terburu-buru berdiri.

6. Susah Diajak Foto

Di setiap ada kesempatan, orang akan selalu berusaha mencari momen untuk berfoto bersama atau istilah wefie. Dilihat secara sekilas, berfoto bersama atau wefie itu asik dan sangat mudah untuk dilakukan. Ya, itu jika mereka termasuk orang yang tinggi badannya termasuk yang rata-rata.

Orang yang bertubuh tinggi biasanya akan mendapatkan permasalahan jika diajak berfoto bersama. Masalah tersebut adalah mereka tidak bisa tampil sempurna di foto. Mau berdiri paling depan akan menghalangi orang, mau di paling belakang jadi tidak terlihat eksis. Akan bertambah runyam apabila tempat untuk berfoto tidak terlalu luas, jadi tidak bisa mencari spot supaya bisa terlihat pas di foto.

7. Memiliki Banyak Julukan

Jika memiliki postur tubuh yang tinggi, bersiaplah menerima banyak ‘ejekan’ berupa julukan-julukan aneh. Ya kalau julukannya hanya sekedar si jangkung yang sudah sedikit lumrah, tapi kalau julukannya berubah menjadi tiang listrik, pohon kelapa ataupun jerapah kan kasihan juga mereka ya. Julukan-julukan tersebut digunakan tidak hanya saat berkumpul dengan teman-teman se-geng saja, biasanya juga dilontarkan di keramaian yang sontak akan mengundang banyak perhatian dari orang-orang di sekitar.

8. Akan Dianggap Jago Main Basket

Orang yang bertubuh tinggi akan sering sekali dikaitkan dengan pemain basket yang wajib memasukkan bolanya ke dalam ring yang tinggi. Tak jarang ada orang yang terang-terangan berkomentar, “Wah, kamu pasti jago olahraga basket ya” saat bertemu para pemilik badan tinggi.

Faktanya tidak semua orang tinggi gemar bermain basket, ada juga yang tinggi karena senang berenang ataupun bermain voli. Pendapat lain bahwa semua pemain basket itu tinggi memang benar, namun perlu diingat bahwa tidak semua orang tinggi itu suka bermain basket.

Itulah 8 hal yang dirasakan oleh orang yang memiliki tubuh tinggi, udah tau kan sekarang kalau bertubuh tinggi itu tidak selalu mengasyikkan. Jadi, syukurilah yang udah kamu miliki sekarang ini karena manusia memang tidak ada yang sempurna. See you again. . .

Check Also

Bukan Dengan Uang, Inilah Cara Unik Pembayaran Zaman Dahulu

Ada jual dan ada beli, ketika kita membeli sesuatu tentu saja kita harus membayarnya. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *