Home / pengetahuan / Mengapa Orang Yang Bangun Pagi Lebih Sukses? Ini Alasannya

Mengapa Orang Yang Bangun Pagi Lebih Sukses? Ini Alasannya

Sudah sering banget ya guys kita mendengar kalau mau sukses itu harus bangun pagi, bener gak? Kalau kamu males buat bangun pagi, itu artinya kamu gak mau jadi orang sukses. Apa sih kira-kira hubungannya bangun pagi dengan kesuksesan? Banyak orang-orang di dunia ini yang bangun pagi sekitar jam 5 demi meraih kesuksesan, bahkan mereka bangun lebih awal dari jam tersebut. Nah, berikut ini adalah alasan-alasan mengapa orang yang bangun pagi itu lebih sukses:

Kamu Tak Perlu Merasa Terburu-Buru

Bangun kesiangan adalah perusak mood dan hal yang paling mudah untuk merusak harimu. Kamu merasa nggak siap untuk menjalani hari, buru-buru seolah dikejar hantu dan merasa tak cukup memiliki banyak waktu untuk melakukan beragam rencana dan aktivitasmu. Nggak ada lagi kata woles sehingga kamu nggak lagi santai menikmati kegiatan yang kamu lakukan. Apalagi kalau tugas kantor ketinggalan di rumah dan di jalan kamu terjebak macet, lengkap deh penderitaan kamu.

Membuat Pikiranmu Jernih Dan Berenergi

Bangun pagi akan membuatmu lebih segar dan bersemangat karena kamu masih bisa menikmati kesejukan dan kesegaran suasana pagi. Bayangkan kalau kamu baru bangun jam 8 atau jam 9, polusi kendaraan bermotor udah merebut segarnya oksigen pagimu.

Selain itu, bangun pagi akan memberimu waktu yang lebih untuk melakukan berbagai aktivitasmu. Kamu bisa lebih santai dan bisa lebih teliti menyiapkan segala hal yang perlu kamu persiapkan, mulai dari pakaian kece yang akan kamu gunakan, barang-barang yang akan kamu bawa, bekal makan siang sehat dan irit yang bisa kamu bawa dari rumah hingga bisa menikmati perjalanan santai ke kantor tanpa perlu buru-buru seperti dikejar setan.

Bangun pagi sangat berguna untuk kesehatan tubuh kamu lho. Dengan berolahraga serta mendapatkan kesejukan yang terpancar oleh sinar matahari, maka tubuh akan terasa fresh. Dengan kesehatan maka kamu bisa melakukan banyak hal sesuai keinginan. Berbeda halnya dengan para pemalas yang terbiasa bangun siang, mau semangat dari mana coba. Yang ada hanyalah semakin malas dan tidak mood melakukan aktivitas. Apalagi ingin menjadi orang sukses itu hanyalah sebuah khayalan belaka.

Memberimu Waktu Yang Lebih Efisien

Cara bekerja atau berkegiatan yang paling efisien adalah dengan melakukannya selama 2 hingga 4 jam penuh tanpa gangguan apapun. Secara umum melakukan kegiatan di pagi hari itu akan lebih minim gangguan dari lingkungan sekitar, apa lagi otakmu juga masih segar. Itu akan memudahkan kamu untuk selalu berkarya, waktu adalah kesempatan dan peluang. Maka mannfaatkan waktumu sebaik-baiknya, jangan sia-siakan waktumu karena itu akan berpengaruh terhadap masa depan kamu.

Kamu Bisa Merasakan Keindahan Pagi

Tahukan kamu betapa pentingnya bangun pagi? Apa sih manfaatnya ? Kok segitu pentingnya. Akan ada banyak hal yang kamu dapati ketika bangun lebih awal dan tentunya sangat bermanfaat, kamu akan bisa merasakan betapa indahnya pagi. Dengan menghirup udara segar, serta melihat dan merasakan pancaran mentari yang akan membawa dampak positif untuk kesehatan kamu. Tak hanya itu, kamu juga bisa tersadar akan keindahan alam dipagi hari. Tentunya itu merupakan sebuah moment yang indah dalam hidup kamu.

Kamu Bisa Punya Waktu Untuk Melakukan Refleksi Sebelum Memulai Hari

Dengan adanya refleksi inilah maka kamu akan bisa mengenal dan memahami jati diri kamu. Serta memberi penilaian untuk diri sendiri dari pandangan seseorang terhadap diri kamu. Seringkali seseorang memanfaatkan waktunya demi kepentingan orang lain sampai ia lupa dengan imej yang telah dibangun hanya untuk terlihat memukau dihadapan orang lain. Itu artinya ia tidak menampilkan diri sendirinya. Gunakan waktumu sebaik-baiknya agar bisa merefleksikan dirimu untuk menjalani harimu, sehingga akan membawa dampak yang baik untuk kehidupan kamu.

Pekerjaanmu Bisa Dikerjakan Lebih Cepat Dan Selesai Lebih Cepat

Bangun pagi dan tidur lebih cepat adalah salah satu cara yang bijak dan efisien untuk menjalani hidupmu. Apalagi saat kamu memiliki banyak kegiatan dan tanggung jawab yang harus kamu selesaikan. Bangun lebih pagi adalah salah satu cara efisien dan bijak agar harimu tidak kacau dan kegiatanmu berjalan dengan lancar.

Bangunlah lebih pagi, berhenti menunda, lakukan kegiatan yang harus dan yang bisa kamu lakukan saat itu, serta terkejutlah saat kamu menemukan waktu senggang untuk beristirahat atau untuk melakukan hobimu. Dengan membiasakan mengatur waktu dan kegiatanmu seperti ini, harimu akan berjalan lebih lancar dan berjalan sesuai dengan rencanamu.

Kamu Bisa Punya Kesempatan Untuk Tidur Lebih Cepat

Hal yang harus kamu lakukan agar bangun lebih pagi adalah tidur lebih cepat. Hindari begadang, karena begadang hanya akan memberikan efek yang buruk bagi kamu. Mungkin kamu berfikir jika kamu menyelesaikan tugas hingga larut malam maka kerjaan kamu akan lebih cepat selesai. Tanggapan itu mungkin benar, namun jangan dibiasakan hal tersebut. Karena semua itu akan ada dampak buruknya yang akan menimpa kamu. Mulai dari kesehatan, bahkan kamu akan mengalami kebiasaan bangun kesiangan. Maka dari itu, tidurlah lebih awal, sehingga kesehatan kamu akan lebih terjaga dan bisa bangun lebih pagi. Yang akan kamu dapatkan adalah pikiran yang jernih serta otak yang fresh.

Kamu Punya Waktu Lebih Untuk Menyelesaikan Tugas Personalmu

Waktu yang paling efisien untuk menyelesaikan tugas personalmu adalah dipagi hari. Dengan adanya waktu lebih, maka akan lebih memberikan banyak kesempatan kamu untuk melakukan tugas personal kamu. Seperti membersihan kamar, memasak dan sebagainya, itu termasuk tugas personalmu yang harus kamu selesaikan jika kamu bangun lebih awal. Dan akan lebih banyak keuntungan-keuntungan lainnya yang bisa kamu dapat ketika bangun lebih awal. Seandainya kamu bangun kesiangan, apakah kamu sempat melakukan hal tersebut? Jangankan hal itu, sarapan saja mungkin gak sempat. Itulah gambaran yang harus segera kamu sikapi untuk diri kamu sendiri.

Nah, itulah alasan mengapa orang-orang yang bangun pagi lebih sukses ketimbang orang yang suka bangun siang. Itu karena mereka lebih cepat mengambil kesempatan terlebih dahulu dan selalu berpikir positif. So, kamu tinggal pilih nih mau bangun pagi atau bangun siang ?

Check Also

Bukan Dengan Uang, Inilah Cara Unik Pembayaran Zaman Dahulu

Ada jual dan ada beli, ketika kita membeli sesuatu tentu saja kita harus membayarnya. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *