Home / tech / 5 Kamera Depan Smartphone Terbaik Yang Wajib Dibeli

5 Kamera Depan Smartphone Terbaik Yang Wajib Dibeli

Selfie adalah jenis potret diri yang diambil oleh diri sendiri dengan menggunakan sebuah kamera, baik kamera digital atau kamera telepon. Selfie biasa disebut dengan memfoto diri sendiri, foto narsis atau swafoto. Istilah yang sering digunakan untuk meyebut selfie di industri hiburan Korea adalah Selca yang merupakan kependekan dari Self Camera. Istilah Selfie muncul dan digunakan pertama kali pada 13 September 2002 dalam sebuah forum internet Australia (ABC Online).

Karena kepopulerannya kata selfie ini, kata selfie juga tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring pada tahun 2013 dan Oxfor Dictionary menobatkan kata selfie sebagai Word of the year tahun 2013 pada bulan November 2013. Pada saat melakukan foto diri sendiri, pose-pose yang paling banyak dan umum digunakan adalah yang bersifat kasual, baik saat menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri atau dengan bantuan pantulan cermin.

Jarak jangkau foto selfie juga terbatas, sehingga objek yang paling jelas dan paling Nampak adalah sang fotografer (pemfoto atau orang yang melakukan selfie) itu sendiri juga beberapa orang yang bisa dijangkau oleh kamera.

Nah, dijaman sekarang ini selfie sudah menjadi salah satu kebutuhan, akan tetapi masih sedikit sekali Smartphone yang dibekali dengan kamera berteknologi canggih untuk selfie yang sempurna. Mungkin kamu juga salah satu yang suka selfie dan membagikan foto-fotonya dimedsos (Media Social). yuk mari mencoba pilih jajaran smartphone dengan kamera depan terbaik berikut :

1. Vivo V5s

Tersedia dalam balutan warna black mate yang simple namun elegan, Vivo V5s yang mengusung tagline “Perfect Selfie” hadir dengan kamera depan beresolusi 20MP yang bisa menghasilkan foto selfie sempurna sebening kristal.

Tidak hanya didukung dengan kamera beresolusi tinggi, kamera depan Vivo V5s juga dibekali dengan teknologi Selfie Softlight yang menawarkan hasil foto selfie natural walau di ruang gelap. Tak hanya puas untuk selfie sendirian, fitur Group Selfie dengan mode Panning panorama di Vivo V5s juga seru untuk dibawa selfie ramai-ramai.

Selain dibekali kamera depan berteknologi canggih, Vivo V5s juga ditenagai dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang membuatmu leluasa menginstall banyak aplikasi. Jadi, gak ragu lagi kan kalo Vivo V5s itu adalah smartphone dengan kamera depan terbaik?

2. Samsung Galaxy C9 Pro

Untuk pertama kalinya, Samsung akhirnya mengeluarkan smartphone jagoan untuk selfie, yaitu Samsung Galaxy C9 Pro. Untuk memanjakan pecinta selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 16MP yang akan menghasilkan foto selfie tajam dan jernih baik sendiri maupun rame-rame.

Menjadi smartphone dengan kamera depan terbaik, keunggulan Samsung Galaxy C9 Pro bukan hanya kamera depannya saja, tapi juga jaminan performa kencang berkat RAM 6GB. Main game apapun gak akan ada lag. Udah gitu desain Full metalnya juga cantik banget, bikin nyaman pakenya!

3. OnePlus 5

Hadir dalam varian RAM 6GB dan 8GB, OnePlus 5 dipersenjatai dengan teknologi dual kamera 16MP+20MP di sisi belakang. Namun bukan itu saja, OnePlus 5 layak masuk jajaran smartphone dengan dual kamera terbaik karena mengusung kamera depan beresolusi 16MP yang akan menghasilkan gambar super tajam. Apalagi smartphone ini sudah dilengkapi dapur pacu Snapdrahon 835 terbaru, dijamin hasil fotonya tajam dan sebening kristal.

4. Asus ZenFone Zoom S

Sama seperti OnePlus 5, Asus ZenFone Zoom S juga dibekali dengan teknologi dual kamera 12MP di sisi depan. Sementara untuk kamera depannya sendiri, Asus ZenFone Zoom S dibekali dengan lensa beresolusi 13MP dengan ukuran sensor 1.12 µm pixel yang bisa menyerap cahaya lebih banyak walau di ruangan gelap.

Uniknya, di update sistem operasi terbaru Asus ZenFone Zoom S tersedia fitur Beauty Live. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur Beautify selama melakukan live streaming di instagram, BIGO Live atau layanan lainnya. Jadi kamu akan tetap cantik dan tampil sempurna jika menggunakan smartphone ini.

5. Infinix S2 Pro

Mengikuti tren smartphone dengan dual kamera, Infinix menghadirkan Infinix S2 Pro. Uniknya Infinix S2 Pro dibekali dual kamera di sisi depan yang masing-masing beresolusi 13MP+8MP. Lensa 13MP berfungsi sebagai pengambil foto selfie sempurna dengan fitur Beauty Camera saat selfie sendirian, sementara lensa yang 8MP berfungsi untuk mengambil gambar dengan sudut yang lebih luas untuk selfie rame-rame. Seru, kan?

Bagi kamu yang aktif di media sosial dan ingin selalu tampil sempurna di setiap suasana? Maka kamu wajib punya salah satu dari 5 smartphone di atas. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah info kamu untuk memilih kamera selfie Smartphone terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *