Home / tips / 5 Trik Jitu Sukses Jualan Online

5 Trik Jitu Sukses Jualan Online

Perkembangan Internet di Indonesia berkembang sangat pesat, hal ini dikarenakan infrastruktur yang terus diperbaiki, sehingga pengguna Internet terus beekembang dan menunjukkan hal yang sangat luar biasa. Sejalan dengan perkembangan Internet maka pergeseran budaya mulai banyak dilakukan, salah satunya yang sedang digandrungi adalah Online Shop atau yang dikenal berjualan di Internet.

Menurut laporan Nielsen Indonesia yang dilansir oleh Kompas, pada 13 Oktober 2014 yang dipublikasikan triwulan pertama tahun 2014, minat konsumen Indonesia untuk membeli produk atau jasa secara online sekitar setengah dari konsumen Indonesia berencana untuk membeli secara online tiket pesawat (55%) serta melakukan pemesanan hotel dan biro perjalanan (46%) dalam enam bulan ke depan.

Selanjutnya, empat dari sepuluh konsumen (40%) berencana untuk membeli buku elektronik (Ebook), hampir empat dari sepuluh konsumen berencana untuk membeli pakaian, aksesori atau sepatu (37%) dan lebih dari sepertiga konsumen merencanakan untuk membeli tiket acara (34%) secara online.

Nah, sekarang kita akan membahas bagaimana caranya bisa menjadi pebisnis Online Shop. Apa sih untungnya jualan di internet? Apakah tidak bahaya? Dua hal tersebut paling sering ditanyakan oleh masyarakat pada saat ini. Online Shop sangat membuka peluang usaha anda lebih berkembang dikarenakan informasi yang lebih luas. Sehingga akan lebih banyak orang yang melihat jualan anda.

Apakah mudah jualan Online ? Tentu sudah pasti tergantung dengan Strategi yang anda gunakan, jika masih menggunakan cara yang salah maka tidak menutup kemungkinan usaha anda Flat dan Internet tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan anda. Lantas bagaimana cara yang tepat agar Internet dapat meningkatkan hasil dari penjualan anda ? Berikut adalah 5 trik jitu untuk sukses berjualan Online :

1. Gunakan Semua Media Sosial untuk Menginformasikan Produk Anda

Siapa sih yang gak punya medsos ? Anak SD aja sudah punya sekarang. Nah, ini merupakan cara yang sangat mainstream dan banyak dilakukan oleh para penjual online sukses. Begitu besarnya pengguna media sosial maka semakin besar pula informasi jualan anda diketahui publik, Gunakan sebanyak banyak media sosial yang ada, seperti facebook,twitter dan Instagram.

2. Buat Grup Khusus untuk pelanggan anda

Jika anda sudah menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk anda , maka buatlah Grup khusus untuk para pelnggan anda, anda bisa memlih salah satu grup di Facebook, WhatsApp, Line ataupun Media Online favorite ada, namun disini penulis lebih menyarankan untuk menggunakan WA, dikarenakan penggunaannya yang lebih mudah dan penggunanya yang sudah banyak. sehingga anda akan lebih mudah menginformasikan produk-produk baru yang tersedia kepada pelanggan anda.

3. Tampilkan Testimoni Pelanggan

Banyak orang yang masih belum merasa aman berbelanja di internet, mereka selalu Check & Ricek tentang kebenaran suatu online shop, Oleh karena itu selalu tampilkan Testimoni dari pelangan ke media sosial atau grup yang anda miliki agar netizen dapat percaya bahwa Online Shop anda bukanlah tipu – tipu. Dan biasakan untuk meminta testimoni dari pelanggan yang sudah menerima produk pesanannya.

4. Juallah Produk yang sedang Ngetrend dan Unik

Banyaknya saingan dalam bisnis ini, jangan membuat kita takut bersaing. Optimis bahwa kita mampu dan bersaing di pasar yang berbeda beda. Oleh karena itu jualah produk yang unik dan berbeda dari Online Shop yang lain, jika produknya sama, maka cobalah untuk bersaing dari harga barang. Karena dua hal yang paling dilihat oleh konsumen adalah Jenis Barang dan Harga Barang.

5. Jujur

Iya jujur. Kenapa harus jujur? Karena sebesar dan sesukses apapun online shop anda, jika kita tidak jujur dalam berbisnis maka cepat atau lambat kita akan ditinggalkan oleh pembeli loyal kita. Usahakanlah untuk memberikan informasi barang yang benar dan kirimlah pesanan barang sesuai dengan yang anda informasikan, karena jika kita jujur dan pelanggan puas maka pelaggan akan loyal dan kembali membeli produk yang lain kepada online shop anda dan yang tidak kalah penting adalah cek kembali barang sebelum dikirimkan kepada pemesannya, hal ini penting agar pelanggan tidak merasa kecewa berbelanja di Online shop anda.

Selain itu, dengan membuat Website Online Shop juga bisa dan disitu Produk yang dijual menjadi Tidak tercampur dengan Produk Orang Lain seperti halnya di tempat jual beli Online gratisan, artinya hanya ada produk kita saja disana dan transaksi penjualan produk Bisa dilakukan langsung oleh pembeli dengan penjual atau tanpa perantara, sehingga keuntungan bisa langsung diterima tanpa menunggu produk yang dijual diterima oleh pembeli, karena pembeli langsung transfer ke rekening penjual yg akan menjadikan modal cepat berputar.

Semoga kelima trik diatas tersebut bisa menjadi paduan untuk anda memulai Online Shop dan menjadi pebisnis Online Shop yang sukses.

Check Also

Mau Kalori Berkurang? Yuk, Atasi Dengan Cara Unik Ini

Semua orang tentu saja tidak ingin memiliki tubuh yang gemuk, berbagai cara dilakukan untuk menurunkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *