Home / Traveling / 10 Jalan Setapak Yang Indah Dan Menakjubkan

10 Jalan Setapak Yang Indah Dan Menakjubkan

Kamu tau apa itu jalan setapak? Yap, jalan setapak adalah jalan kecil yang digunakan sebagai prasarana transportasi yang tak seluas jalan raya pada umumnya. Jalan setapak biasanya ditemukan untuk melalui daerah persawahan, kebun, hutan atau bahkan di tempat-tempat wisata. Tapi tau gak sih kamu dimana ada jalan setapak yang indah banget? Penasaran? Ikuti yuk 🙂

Ada banyak sekali jalan setapak di seluruh dunia yang terkenal karena pemandangan sekitar yang indah dan suasana yang menyenangkan. Berikut ini adalah jalan setapak yang paling indah di dunia:

1. Terowongan Cinta, Ukraina

Berjalan melalui jalan setapak, Anda akan langsung dapat merasakan ketenangan ketika menikmati keindahan tempat ini. Salah satu terowongan terindah di dunia bisa ditemukan di dekat kota Klevan di Ukraina. Sebenarnya dulu ini adalah jalur kereta yang dikelilingi pepohonan yang dibentuk hingga menyerupai terowongan. Tetapi kini dijadikan salah satu objek wisata yang terkenal di Ukraina. Terowongan hijau ini panjangnya sekitar 1 km. Tampaknya tidak banyak orang yang tahu banyak tentang terowongan ini dan itu membuatnya menjadi rahasia yang terawat baik.

2. Jalan Setapak Danau Plitvice, Kroasia

Danau ini berada di Taman Nasional Kroasia yang telah dimasukkan ke dalam daftar warisan dunia di UNESCO sejak tahun 1979, telah diketahui luasnya karena memiliki enam belas danau dan air terjun kecilnya. Dengan tujuan membawa ekosistem hutan agar lebih dekat dengan para pengunjung dan mempromosikan nilai-nilai alam dari taman tersebut, maka jalan-jalan kecil rekreasi edukatif ini telah dibuka: “Plitvica” yang panjangnya 9 km. Para pengunjung diberi kesempatan untuk melihat dan mengetahui kekayaan serta keanekaragaman biologis dari Taman Nasional tersebut.

3. Jalan Setapak Wisteria Tunnel, Jepang

Terletak di Taman Kawachi Fuji, kota Kitakyushu memiliki panjang 80 meter. Wisteria adalah jalan setapak kuno di Jepang yang dikelilingi pohon anggur yang menggantung dikubahnya. Di pertengahan April, tanamannya mulai mekar dan menghasilkan pemandangan yang menakjubkan. Bunga-bunganya bergantungan berwarna merah muda menyala, ungu, kuning dan merah. Benar-benar sangat menakjubkan dan menginspirasi.

4. Jalan Bambu, Jepang

Hutan bambu kecil Sagano terletak di daerah Sagano Arashiyama sekitar Kyoto (kira2 25 menit dari pusat kota Kyoto). Pagar-pagar di pinggir jalan tersebut masih terbuat dari ranting dan tangkai bambu yang jatuh seperti yang biasa ada di tanah Jepang. Jalan yang memotong belukar-belukar bambu ini sangat nyaman untuk pejalan kaki dan bersepeda. Belukar-belukar ini sangat atraktif ketika angin sepoi-sepoi menerpa tangkai bambu sehingga bergoyang lembut. Spot-spotnya sangat bagus sekali untuk difoto dan masih jauh dari keramaian turis.

5. Hallerbos Forest Of Belgium, Belgia

Jalan setapak yang indah ini berada di Belgia. Berjalan di sepanjang jalan Hallerbos Forest di Belgia dapat membuat Anda seketika jatuh cinta dengan keindahan hutan berwarna hijau nan subur dan bunga musim semi Bluebell yang terbentang dan terlihat seperti karpet permadani berwarna biru. Sangat indah sekali ya guys.

6. Winter Sunrise On Path, Italia

Italia menyajikan pemandangan yang indah dan mengagumkan, sangat sayang sekali untuk dilewatkan ketika lagi liburan ke sini. Salju menutupi pepohonan dan sepanjang jalan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang membahagiakan dan Anda pasti ingin mengunjungi tempat ini lagi dan lagi.

7. The Dark Hedges, Inggris

Jalanan setapak yang dikelilingi pohon beech dikenal sebagai “The Dark Hedges” oleh penduduk disana dan berumur sekitar 300 tahun. Ada sekitar 100 pohon berjejer disepanjang jalan Bregagh dekat desa Stranocum. Daerah ini memiliki banyak sekali spot-spot untuk mengambil foto dan menjadikannya tempat yang begitu terkenal di kalangan fotografer di dunia.

8. Anak Tangga Haiku, Hawaii

Jalan ini adalah sebuah jalan setapak mendaki yang terjal di pulau Oʻahu, Hawaii. Anak tangga ini terkenal memiliki 3922 anak tangga yang menanjak ke puncak gunung Koolau. Anak tangga ini menanjak sampai 2800 kaki (850 meter) dari dasar lembah Haiku sampai ke puncak Puu Keahi a Kahoe. Terkadang jalan ini tidak kelihatan karena tertutup oleh awan di puncak gunung. Inilah mengapa terkadang orang-orang memberi nama “Tangga Menuju Surga”. Tempat ini begitu terkenal karena mudahnya akses menuju kesana.

9. The White Carpathians, Republik Ceko

Tempat ini menyuguhkan keindahan yang sangat luar biasa. Jika anda mencari lokasi yang sempurna yang menggambarkan keindahan jalan setapak di dunia, The White Carpathians adalah tempat yang pasti harus Anda kunjungi. Dengan berlatar musim gugur dimana didominasi oleh warna daun gugur berwarna oranye dapat membuat Anda berimajinasi dan santai.

10. Spencer Smith Park, Kanada

Spencer Smith Park terletak di tepi danau Ontario, alam telah menunjukan kemegahannya melalui jalan setapak ini. Berjalan melalui jalan setapak, Anda akan langsung dapat merasakan ketenangan ketika menikmati keindahan tempat ini.

Begitu indah bukan? Jalan setapak di atas memang sangat menakjubkan. Anda bisa kunjungi ketika musim liburan tiba dan dijamin pasti Anda akan langsung mengunjungi tempat tersebut lagi dan lagi. Pemandangannya yang seakan menghipnotis akan membuat Anda merasa betah. So, buruan ya kunjungi jalan setapak yang indah tersebut. See you bye bye 🙂

Check Also

“Bukit Teletubbies”, Tempat Wisata Baru Di Blitar

Siapa sih yang tidak tau film Teletubbies yang populer pada tahun 2000 an? Tentunya kamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *