Home / Traveling / 15 Kolam Renang Terindah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia lho

15 Kolam Renang Terindah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia lho

Kolam renang adalah tempat dimana kita bisa melakukan kegiatan air, mulai dari umum sampai pribadi memiliki perbedaan masing-masing. Mulai dari bentuk, fasilitas sampai kenyamanan dan layanan yang sangat memanjakan. Siapa nih yang hobinya suka berenang? Kebanyakan orang sih suka berenang ya gak?

Di saat matahari terik dan cuaca panas begini, paling enak berenang di kolam dengan air sebening kristal. Tapi kalau berenang di kolam renang yang biasa, bosen tidak sih? Nah, untuk menginspirasi dan menambah ide liburan kamu. Kita akan membahas dimana saja kolam renang terindah yang masing-masing dari kolam renang ini juga menawarkan pemandangan super keren yang bakal membuat kamu betah berendam lama-lama. Penasaran kan?

1. Kolam Renang dari Sajorin Resort – Thailand

Kolam renang ini berada di sebuah resort mewah di pinggir pantai yang sangat cantik, secantik dan senyaman untuk yang mencintai keheningan.

2. San Alfonso del Mar, Chili

San Alfonso del Mar

Kolam renang yang satu ini tidak hanya menawarkan pemandangan spektakuler Samudera Pasifik, tetapi hingga saat ini, kolam sepanjang 1 kilometer ini masih memegang rekor Guiness sebagai kolam air asin terbesar di dunia. Diisi dengan air laut sebanyak 250.000.000 liter, kolam ini juga memiliki kedalaman maksimal hingga 35 meter lho guysss.

3. Devil Swimming Pool, Zambia

Disebut “devil” karena kolam renang alami ini terletak tepat di tepi air terjun yang sangat curam yaitu air terjun Victoria yang berada tepat di perbatasan antar dua negara yaitu Zambia dan Zimbabwe. Namun kolam ini tidak bisa direnangi sepanjang tahun hanya pada bulan-bulan september sampai oktober ketika level air relatif lebih rendah.

4. Huvafen Fushi, Maladewa

Huvafen Fushi

Berlokasi di Maladewa atau Maldives, Huvafen Fushi memiliki kolam renang infinity yang didekorasi dengan lampu-lampu serat optik berukuran kecil untuk memberikan suasana seperti berenang diantara bintang-bintang. Romantis banget ya.

5. Hotel Hacienda Na Xamena, Spanyol

Hotel Hacienda Na Xamena

Dengan menawarkan pemandangan spektakuler kota Ibiza yang paling nge-trend di kalangan anak muda Eropa, hotel eksotis ini punya sederetan kolam yang berbentuk terasering, atau biasa disebut cascadas suspendidas.

6. Hotel du Cap-Eden-Roc, Perancis

Hotel du Cap-Eden-Roc

Kolam renang cantik yang berair asin ini, berada pada ketinggian 13 kaki di atas Laut Mediterania dan dibangun di dalam tebing pinggir salah satu hotel paling eksklusif di Perancis lho.

7. Hanging Gardens, Ubud-Indonesia

13-cf47d470af8dc2c6d6a86483c9766be6.jpg

Kolam renang yang satu ini berada di tanah air kita Indonesia, ingin berenang dengan angin sepoi-sepoi sejuk dan suara burung berkicau dari pepohonan? Cobain deh berenang di Ubud, Bali. Wow keren, Indonesia juga memiliki salah satu kolam renang terindah di dunia lho.

8. Utah Crater – Amerika Serikat

Sebuah lubang goa yang terbentuk secara alami sehingga air tawar dari hujan terkumpul didalamnya, bukan saja kejernihannya namun juga karena airnya juga hangat, sangat cocok untuk berendam.

9. The Cambrian, Swiss

The Cambrian

Berlokasi di tengah pemandangan alami Pegunungan Alpen yang bersalju di Swiss, salah satu kolam renang terindah di dunia ini menawarkan pemandangan fantastis Pegunungan Alpen, dilengkapi dengan jacuzzi dengan air hangat.

10. Nemo 33, Belgia

Inilah kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman maksimum sampai 34,5 meter, namun kolam renang ini bukan kolam renang biasa namun hanya untuk menyelam bagi pencinta diving.

11. Icebergs, Sydney

Di satu waktu kolam renang ini terisi penuh malah dengan air laut dari pinggir pantai, dan inilah salah satu keunikan dan membuat banyak orang terkesima dengan kolam renang ini.

12. Gold Energy Pool, Tibet

Sesuai dengan namanya, kolam ini tidak memantulkan air berwarna biru melainkan warna emas. Warna emas ini didapatkan melalui pantulan cahaya yang berasal dari dasar kolam yang ternyata dilapisi oleh ubin emas.

13. Golden Nugget. Las Vegas, Nevada.

Golden Nugget Las Vegas

Kolam renang Golden Nugget adalah salah satu kolam paling menarik dan mungkin memberikan rasa ngeri. Kolam tersebut memberikan Anda rasa bagaimana berenang dengan ikan hiu. Tentunya tidak berenang benar-benar bersebelahan, melainkan kolam renang sebenarnya mengitari sebuah tangki besar dengan kehidupan laut di dalamnya.

14. Ocean Dome, Miyazaki

best swimming pools in the world

Ini adalah kolam renang super raksasa. Ukurannya 300 x 100m. Desainnya menyerupai pantai yang asli, dengan pemandangan awan, gunung, dan ombak. Memberikan sensasi pantai outdoor yang sebenarnya. Bahkan temperatur kolam dijaga pada suhu 30 derajat sepanjang waktu. Selalu hangat seperti di bawah matahari.

15. Joule di Dallas, Amerika Serikat

Inilah 6 Kolam Renang Unik dan Terindah di Dunia

Kolam renang The Joule berada di Dallas, Amerika Serikat. Kolam renang ini sudah berada semenjak tahun 1927 berada di tepi lantai 10 Hotel Joule di Dallas dan 8 meter menjulang keluar. Kolam renangnya yang berada di bagian atap. Suasana yang hangat serta pemadangan cakrawala kota Dallas menjadi sajian tak terlupakan kepada para turis yang menginap di hotel ini.

Gimana menurut kalian? Kolam renang yang mana nih yang mau kalian kunjungi duluan. Pada bingung kan, karena semua kolam renang di atas indah-indah banget. Sebagai saran nih guyss, gimana kalau kalian pergi ke Bali aja dulu. Selain lebih dekat, kolam renangnya juga gak kalah indah.

 

Check Also

“Bukit Teletubbies”, Tempat Wisata Baru Di Blitar

Siapa sih yang tidak tau film Teletubbies yang populer pada tahun 2000 an? Tentunya kamu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *