Home / Traveling / Keindahan Pianemo Menjadi Primadona Papua Barat

Keindahan Pianemo Menjadi Primadona Papua Barat

Hallo guys, sebelumnya saya ingin bertanya sama kamu. Apakah yang sedang kamu pikirkan tentang Raja Ampat? Sudah pasti dong, kamu akan membayangkan kalau Raja Ampat itu adalah satu objek wisata yang terbentuk dengan pulau kecil dan terkenal dengan air lautnya yang hijau serta jernih ya guys. Nah, setelah tadi pada awalnya saya bertanya. Maka sebelum memulai inti pada artikel yang sudah saya rangkum ini, ada baiknya juga saya memberikan sedikit pengertian tentang Raja Ampat.

Jika kita berbicara tentang Raja Ampat dan yang harus kamu ketahui terlebih dahulu adalah bahwa Raja Ampat itu sebenarnya nama Kabupaten yang berada di Papua barat. Seperti yang kita ketahui juga ya guys, kalau disana bisa menjumpai pulau-pulau yang berjejer. Nah, sekarang saya akan membahas satu pulau saja yang berada di Kabupaten Papua Barat. Daratan perairan yang dikenal dengan sebutan “Piaynemo” atau kalau kamu sedang mencari pulau tersebut di google, maka penulisan namanya akan berbeda yaitu dengan sebutan “Pianemo”.

Ada apa sih dengan pulau yang satu ini? Pastinya kamu juga bakal penasaran dong ya. Maka di artikel ini saya akan membeberkan keindahan alam dari daratan perairan yang berada di daerah Distrik Waigeo Barat, Papua. Tidak hanya itu saja, saya juga telah mencari fakta dari seluruh laman yang telah disinggahi. Bahwa pulau Pianemo ini adalah daratan perairan yang terbesar nomor Dua di dunia serta terbesar nomor Satu di Indonesia.

Tidak berhenti sampai disitu saja guys karena pulau tersebut juga menjadi salah satu ikon dari Papua yang telah menjadi primadona para wisatawan. Wahh, setelah mendengar faktanya begitu, sudah pasti kamu berpikiran untuk mengunjunginya ya guys. Jika kamu mempunyai satu niatan ingin berlibur kesana, maka kamu juga bisa menaiki pesawat agar kamu bisa menuju kesana. Harga tiket pesawatnya berkisar Rp 1,7 Juta – Rp 3 Jutaan, harga tiket maskapai tersebut kalau kamu dari Jakarta dan akan transit di Bandara Makassar.

Kemudian dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, dari sana kamu juga melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Domine Eduard Osok di Sorong, Papua Barat. Nggak hanya sampai disitu saja perjuangan kamu untuk menuju Pulau Pianemo. Karena dari Bandara di sorong, kamu akan lanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Marinda di Waisai dan waktu perjalanan sekitar 30 menit saja kok. Setelah itu, dari Waisai kamu hanya perlu menggunakan Speed Boat dan memakan waktu sekitar 2 jam.

Namun dalam perjalanan 2 jam dari Sorong ke pulau tujuan kamu akan menguji Adrenalin kamu lho guys. Akan tetapi yang perlu kamu ketahui lagi guys, kalau Speed Boat kamu sudah memasuki perairan Pianemo. Bersiap-siaplah untuk berdiri di pinggiran kapal dengan menikmati Gugusan pulau tersebut dari dekat dan menyaksikan keindahannya secara langsung. Tapi, sayangnya kalau kamu sudah memasuki daerah dengan pemandangan yang kamu lihat tadi. Maka sebelumnya akan ada pos yang memungut biaya sekitar Rp 300 ribu.

Kok banyak kali biaya mau kesana ya? Tenang guys, karena proses tidak akan pernah membohongi hasil guys. Dengan dana yang begitu banyak untuk kamu keluarkan, akan terbayar dengan indahnya pesona alam yang ada di sekeliling kamu guys. Setelah kamu tiba di satu dermaga kecil tempat perhentian Pulau Pianemo, kamu segera naik ke atas bukit dan menyaksikan daratan perairan tersebut dari atas. Kamu pasti akan mengatakan, waahhh it’s Wonderfull.

Ohh iya, sebelum menikmati pemandangan yang tadi, kamu juga dituntut untuk melewati tangga yang berjumlah 300 lebih anak tangganya guys. Waduh, sangat melelahkan pastinya ya. Tapi hasil dari situ akan terbayar juga sih guys. Berkoran sedikit untuk mendapatkan satu hal terbaik, nggak maslah ya. Setelah kamu menyaksikan pemandangannya, saya mau bertanya sekali lagi sam kamu. Ciptaan tuhan yang mana lagi bisa kamu dustai keberadaannya? Tentu tidak ada ya guys, semua ciptaan tuhan sangat indah.

Saya juga mendapat kabar dari laman sebelah, bahwa Presiden Joko Widodo beserta keluarganya juga pernah mendatangi Pulau Pianemo pada 1 Januari 2016 lalu. Mereka berkunjung kesana, karena ingin menikmati tahun baru bersama warga papua. Keluarga Presiden Jokowi juga di dampingi oleh Menteri Pariwisata yang bernama Arief Yahya, Kepala Kantor Staff Kepresidenan yang bernama Teten Masduki dan Bupati Raja Ampat yakni, Elyas Sroyer.

Semoga artikel ini bisa menambah destinasi kamu untuk liburan. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya.

Check Also

10 Jalan Setapak Yang Indah Dan Menakjubkan

Kamu tau apa itu jalan setapak? Yap, jalan setapak adalah jalan kecil yang digunakan sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *