Home / Unique / Gokil, Hari Libur Paling Aneh Di Dunia

Gokil, Hari Libur Paling Aneh Di Dunia

Ngomongin masalah hari libur, di Indonesia sendiri hari libur itu kalau gak hari minggu ya pasti hari besar. Akan tetapi, di negara yang berbeda juga memiliki hari libur. Namun kali ini hari liburnya bukan hari minggu ataupun saat hari besar saja. Beberapa negara ini memiliki hari libur yang unik dan sangat berbeda dengan negara kita. Kapan saja hari libur yang aneh tersebut? Yuk kita simak.

1. Hari Bermuda, 24 mei

Bermuda juga adalah sebutan untuk celana pendek yang biasa digunakan untuk berjalan. Bisa digunakan baik oleh pria dan wanita biasanya celana ini memiliki panjang sampai dengan 1 inci di atas lutut. Negara beriklim tropis biasa melakukan perayaan Bermuda setiap tanggal 24 Mei. Perayaan yang aneh dan lucu ini dilakukan dengan cara memakai celana Bermuda selama satu hari itu, bahkan pada saat pergi ke kantor ataupun pada saat rapat. Jadi bayangkan sebuah rapat dengan nuansa serius namun dipimpin oleh orang bercelana pendek berbaju formal.

2. Hari Melon, 12 Agustus

Apa istimewanya sebuah melon sampai-sampai dijadikan hari libur nasional? Jangan salah, karena Turkmenistan memang punya sejarah yang lekat dengan Melon. Dipercaya sejak zaman leluhur, Turkmenistan menjadi daerah asal melon-melon terbaik di dunia. Bahkan selain sebagai buah yang manis, dulu melon juga dikenal sebagai buah yang bisa menjadi obat untuk berbagai penyakit. Di hari Melon Nasional ini, ada festival meriah yang digelar. Melon-melon diukir dengan indahnya dan pemerintah akan memberikan hadiah pagi petani melon terbaik.

3. Hari Tanda Baca Nasional, 24 September

Amerika merayakan Hari Tanda Baca Nasional setiap 24 September. Situs hari libur itu mendorong untuk merayakan kesempatan ini dengan membaca koran dan mencari-cari semua kesalahan tanda baca yang bisa ditemukan, memerhatikan tanda-tanda toko yang menggunakan tanda baca yang salah dan membeli buku The Elements of Style karya Struk & White.

4. Hari Pembuahan, 12 September

Setiap tanggal 12 September, pemerintah wilayah timur Rusia menyarankan kepada perusahaan untuk meliburkan karyawannya. Sementara karyawannya dihimbau untuk tetap di rumah dan berhubungan seks. Hadiah akan diberikan jika ada bayi yang lahir 9 bulan setelah pengumuman itu diberikan. Kamu pasti aneh mendengarnya, karena di Indonesia justru pemerintah sibuk menggencarkan sosialisasi Keluarga Berencana yang menyarankan dua anak cukup. Ya sebagai negara yang wilayahnya super luas, tingkat kelahiran di Rusia memang sangat rendah. Karena penduduknya terlalu malas untuk “membuat anak”, maka dibuatlah Hari Pembuahan itu sejak tahun 12 tahun yang lalu.

5. Hari Kencing, Hari Sabtu Kedua Di Bulan Maret

Peeing Day atau bisa juga disebut Pissing Day merupakan salah satu hari libur paling aneh yang ada di dunia ini. Siapa yang menyangka bahwa kegiatan rutin yang dilakukan tiap hari ini bisa menjadi hari libur di negara tertentu? Sebelum mengatakan bahwa ini merupakan suatu yang sangat aneh dan tidak pantas dijadikan sebuah hari libur, perlu diketahui bahwa ternyata hari kencing yang dirayakan di Princenton, New Jersey, Amerika ini merupakan perayaan yang dilakukan untuk mengingatkan akan Perang Revolusioner.

Sejarah atau rumor mengatakan bahwa pada saat perang Revolusioner, tentara Amerika mengencingi semua pasukan Inggris setelah mengeluarkan mereka dari kota Princeton. Sampai pada saat ini, setiap hari Sabtu kedua pada bulan Maret, orang-orang Princeton memilih untuk mengingat kembali saat-saat yang terjadi pada Perang Revolusioner termasuk saat dimana mereka mengencingi pasukan Inggris.

6. Hari Obama, 6 November

Sewajarnya Obama Day dirayakan oleh penduduk Amerika karena mereka dipimpin oleh Barack Obama selama 8 tahun berturut-turut. Tapi Obama Day malah dirayakan oleh negara Kenya, karena Barack Obama Sr alias Ayahnya Obama memang orang Kenya. Beberapa sanak keluarga Obama juga masih tinggal di sana. Masyarakat Kenya sangat senang dengan kemenangan Obama di pemilu Amerika Serikat tahun 2008. Mungkin karena Obama berdarah separuh Kenya, kemenangannya di pemilu sama seperti kemenangan warga Kenya. Sejak saat itu, tanggal 6 November dijadikan hari libur nasional.

7. Hari Piknik Nasional, Hari Senin Di Bulan Agustus

Piknik adalah hal esensial yang sangat penting bagi kehidupan kelas pekerja. Ini juga yang mendasari Picnic Day di Northern Australia. Awalnya ini adalah bagian dari Hari Buruh dan hanya diperuntukkan untuk pekerja Kereta Api Darwin. Senin pertama di bulan Agustus, mereka boleh bekerja setengah hari dan lanjut piknik di pinggiran sungai Adealaide. Tapi kini Senin menjadi libur resmi, jari Picnic Day memberikan mereka long-weekend untuk merayakan “refreshing”. Sampai sekarang, meski nggak semua masih ada yang merayakan Picnic Day secara tradisional di pinggiran Sungai Adelaide.

8. Kanamara Matsuri, Hari Minggu Pertama Di Bulan April

Kanamara Matsuri mungkin tidak pernah terdengar di telinga kamu, tapi bagaimana dengan Festival Penis di Jepang? Itulah yang dimaksudkan dengan Kanamara Matsuri, tetapi tarik dulu pikiran negatif kamu karena Kanamara Matsuri hanyalah festival yang tujuannya untuk mengapresiasi penis.

Dirayakan setiap hari Minggu pertama pada bulan April oleh orang-orang kota Komaki, Jepang. Orang-Orang kota Komaki merayakan festival ini untuk merayakan kebesaran dari penis sebagai suatu simbol kesuburan. Ketika kamu berada disana, kamu akan menemukan segala sesuatu yang berbentuk penis seperti permen penis, lilin berbentuk penis, dekorasi bergambar penis dan bahkan penis raksasa. Jika itu dirasa masih belum cukup, tunggu sampai mereka memulai acara menyembah penis.

Gimana tuh menurut kamu hari libur di atas tersebut? Betul-betul aneh bukan? Bayangin aja kalau di Indonesia ada hari libur seperti itu ya, hmm bisa-bisa banyak banget tanggal merah yang ada di kalender. Ya udah deh, sampai sini dulu ya pembahasan kita. Bye-bye. . .

Check Also

Menakjubkan, Karya Seni Ini Tercipta Dari Sampah Lho

“Sampah”, mungkin itu adalah hal yang tidak berguna lagi kan? Ya, selama ini hampir semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *