Home / Entertainment / Fakta Pengusiran Afgan di Konser Prambanan Jazz 2017

Fakta Pengusiran Afgan di Konser Prambanan Jazz 2017

Mungkin kalau kita mendengar atau mendapat kabar tentang penolakan atau membatalkan Job kepada artis atau penyanyi yang saat sedang manggung, sudah beberapa kali sepertinya ya guys. Namun hal seperti ini yang dirasakan penyanyi tampan yang memiliki judul lagu “Terimakasih Cinta” yakni Afgan Syahreza. Ia juga mengakui, bahwa ini kali pertamanya ditolak untuk manggung. Tentu ini sangat mengecewakan afgan,  apa sih sebenarnya yang terjadi.

Nah, pada penyelenggaraan Prambanan Jazz 2017 yang di pimpin oleh CEo Rajawali Communication Indonesia oleh Anas Syahrul Alimi juga mengatakan bahwa ia telah memberikan klarifikasi terkait insiden yang terjadi. Anas telah mengakui adanya kesalahan dalam pengelolahan waktu yang sudah dijanjikan. Pada konser tersebut, Afgan yang seharusnya tampil pada pukul 20.00 Wib dan sudah dinantikan para fans afgan juga.

Namun, karena adanya kesalahan teknis dan waktu, akhirnya pelantun “Sadis” pun tampil naik panggung pada pukul 22.00 Wib dan jadwal ini pula bertabrakan dengan jadwal Sarah Brightman di Special Stage. Afgan pun sempat menyampaikan kekecewaannya saat turun dari panggung kepada awak media “Baru pertama kali diginiin maksud dari kecewa itu, yang kecewa sih saya, tapi karena fansnya udah nungguin, ya, jadi terobatilah (rasa kecewanya),” ungkap Afgan kala itu.

Tak hanya Afgan saja yang mengungkap perasaannya tentang konser tersebut. Anas Syahrul Alimi juga mengatakan, yakni Kami sudah berusaha negosiasi sama manajemen Afgan. Solusi kami, Afgan boleh enggak, main setelah Sarah main. Lalu, pihak sana (Afgan) bilang enggak bisa, karena udah nunggu lama. Kami jamin para fans masih bisa nunggu, karena masih ada Pasar Kangen juga, jadi sekalian istirahat dulu,” jelas Anas.

Promotor akan beri pengumuman, kalau Afgan main abis Sarah. Tapi manajemen Afgan tidak mau, tetep minta main ditabrakkan mainnya. Kami harus menyelematkan event. Oke, berapa lagu disepakati, kami ambil resiko akhirnya. Saya putuskan untuk tetap jalan, dengan mengurangi suara. Begitu main, ternyata suaranya bocor ke panggung sebelah. Tidak ketemu di situ, akhirnya terjadi miskom,” sambungnya.

Pada akhirnya penyanyi solo tersebut (Afgan) juga telah memberikan satu penjelasannya lewat salah satu foto yang telah ia unggah ke Medsos, Instagram. Di dalam foto tersebut ia juga memperlihatkan dirinya yang tengah bernyanyi yang dihiasi ratusan cahaya flash dari ponsel para fansnya.

Semalem ngalamin pengalaman manggung yang gak mengenakan, pertama kali ngalamin kaya gini. Jadi dari awal memang acaranya ngaret banget, gw seharusnya perform jam 8 malam. Tapi gw baru naik panggung sekitar jam 10 malam. Dan karena ada international artist yang harus main di waktu yang sama, gw malah dibilang gak usah main sama panitia.

Cuman karena gw lihat banyak sekali penonton yang sudah nunggu di depan panggung, bahkan ada yang sudah dateng jauh2 dari luar Jogja, akhirnya gw dan management fight untuk naik. Walaupun sound awalnya gak dinyalain oleh mereka, gw tetep nyanyi, at least fans gak sia-sia udah nunggu. Eh di lagu ke 4, lampu panggung semua di matiin, alias gw diusir. Akhirnya semua penonton nyalain flashlight dari handphone masing2, tanda mereka tetep ingin gw nyanyi.”

Moment ini yang buat gw dan anak2 band terharu, mengobati kekecewaan kita semua. Terimakasih buat semua yang hadir semalam, gak tau lagi deh kalo gak ada support kalian. It means the world to us! Sayang sekali padahal acaranya bisa digarap dengan bagus, semoga bisa jadi pelajaran buat penyelenggara Prambanan Jazz. Dan semoga kedepannya local artist bisa dapat apresiasi yang sama dengan International artist. Cause we’re all just trying to give our best on stage..,” tulisnya.

Namun setelah ia mengunggah dan menuliskan kata-kata diatas, tak sedikit para penggemar yang mengomentari dan memenuhi kolom komentar pada foto yang ia unggah. Berikut reaksi para fans mengomentarinya :

“Sedih bgt bacanya merinding, smangat ya kak @afgansyah.reza dan buat penonton, acungin jempol deh buat kalian,” tulis akun @winda.26.
“Kk kereeeeeeen dan yg nonton ny sangat2 bikin kereeeeennnn,”kata akun @marlindamega.

“@afgansyah.reza keren berhati mulia dan tetap rendah hati…bravo,” ujar akun @uunwinarno.

“Itu yg namanya idol dan fans yg saling sayang dan stay apapun yg terjadi.. keren lah,” kata akun @ratih_park.

“Ini antara penyayi yg harus dibanggakan!! Salute sama kamu @afgansyah.reza dan fans juga yg sgt luar biasa supportnya buat afgan…smoga menjadi pelajaran dan bisa lebih menghargai artis local buat panitia yg mengurus sebuah acara … love u afgan..proud n respect sama kamu..u are amazing singer,” tulis akun @elizawaty10.

Nah, begitulah kisah yang dialami Afgan saat hendak manggung yang jadwalnya sangat tidak disepakati oleh pihak menegemannya, karena jadwal yang begitu bertabrakkan. So, begitu juga mungkin yang pernah dialami artis lainnya kali ya guys. Apa pun yang terjadi, tetaplah cinta dengan musik Indonesia dan semoga artikel ini memberikan informasi yang bisa dinikmati para pembaca sekalian. Akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *