Home / general / 5 Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan

5 Langkah Sederhana Menurunkan Berat Badan

Apakah Anda tahu bahwa melewatkan sarapan dan makan malam dapat menyebabkan kecemasan. Hal ini juga memperlambat metabolisme Anda?

Sarapan dan makan malam adalah waktu penting untuk makan. Kesehatan dan berat badan Anda akan terpengaruh jika Anda melewatkannya. Dan memang tidak jauh berbeda jika Anda makan makanan yang buruk.

Kita tidak boleh lupa bahwa makanan terbaik adalah salah satu hal yang menjaga metabolisme Anda.

Masalahnya adalah bahwa melakukan hal ini dapat mengurangi kemampuan untuk berfungsi. Bahkan bisa mendapatkan ke titik di mana tingkat gula darah kita tinggal terlalu tinggi.

Dalam artikel ini, kami ingin menjelaskan apa yang harus Anda lakukan. Dengan cara ini, Anda dapat makan makanan ekstra tetapi tetap sehat.

Mengurus diri sendiri dan tetap makan sarapan dan makan malam.

1. Tidak ada penelitian ilmiah yang menunjukkan bahwa tidak makan sarapan atau makan malam membantu menurunkan berat badan

Bahkan kita bisa melakukannya sendiri. Kami telah melakukan itu dengan alasan seperti “Aku hanya akan minum segelas susu atau smoothie. Dengan cara ini tubuhku akan terbiasa kurang makan.”

Ini adalah kesalahan. Kita tidak perlu makan lebih sedikit, yang kita perlu makan dengan baik.

  • Sarapan dan makan malam adalah makanan yang paling penting dalam kehidupan sehari-hari. Hanya dua kali makan, tubuh kita tidak mendapatkan makanan.
  • Tidak makan sarapan berarti menghilangkan setiap nutrisi atau energi. Sebagai hasilnya, metabolisme kita lebih lambat.
  • Pada saat yang sama, puasa panjang terus-menerus dapat membawa pada sindrom metabolik. Kita juga bisa mengalami resiko diabetes atau meningkatkan trigliserida kita.
  • Resiko yang kita alami dapat menaikkan tingkat kecemasan kita. Hal ini terjadi jika kita tidak merawat diri kita ketika kita melewatkan makan.
  • Untuk melawan kecemasan, kita perlu makan makanan yang kaya akan lemak untuk meninggikan kadar dopamin kita. Ini memberi makan otak setelah kita menghabiskan waktu berjam-jam untuk berpikir. Menjaga pikiran Anda tersebut akan membuatnya ketagihan karbohidrat dan nutrisi.
  • Melewatkan sarapan atau makan malam akan mengubah metabolisme Anda sedikit demi sedikit. Itu akan membuat metabolisme Anda lambat dan membuatnya lebih sulit bagi Anda untuk memproses lemak.

2. Sarapan dan makan malam yang kaya antioksidan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung Anda dan memperkuat sistem kekebalan Anda, Anda dapat membuat semua ini terjadi jika Anda makan makanan yang kaya antioksidan.

  • Tubuh Anda akan menerima senyawa ini di pagi hari dan di malam hari.
  • Makanan pertama dan terakhir perlu memberikan dalam jumlah tinggi antioksidan. Ini akan membantu Anda untuk menjaga hati, detoksifikasi dan pastikan Anda mampu mencerna nutrisi yang baik.

Antioksidan yang membantu tubuh kita dalam banyak hal, seperti:

  • Mengaktifkan metabolisme kita
  • Memerangi radikal bebas yang menyerang sel-sel kita
  • Dalam sarapan dan makan malam, kita perlu makan makanan yang memiliki antioksidan. Karena terdapat allicin, anthocyanin, Katekin, atau capsaicin.

Berikut adalah daftar makanan yang baik untuk disertakan dalam sarapan dan makan malam.

Sarapan:
– Buah (anggur, apel, plum, pisang, blueberry, mangga, pepaya)
– Lemon
– Bawang putih
– Teh hijau
– Teh putih
– Kopi

Makan malam:
– Sayuran (paprika, kubis brussel, wortel, tomat, artichoke, terong)
– Segelas anggur merah

3. Sarapan dengan lebih banyak serat, makan malam dengan protein ramping

Serat selalu lebih baik untuk kita di pagi hari. Hal itu membuat kita teratur dan digunakan untuk menyingkirkan lemak. Serat juga memiliki manfaat tambahan untuk membantu kesehatan jantung.

Makanan harus seimbang, ukuran kecil dan bervariasi. Beberapa orang ingin makan semangkuk sereal dan buah untuk makan malam. Jika Anda salah satu dari mereka, perlu diingat bahwa makan ini lebih baik dimakan untuk sarapan daripada makan malam.

Sarapan Anda lebih baik jika telah Pati di dalamnya. Beberapa contoh yang baik termasuk roti gandum, roti dan sereal seperti gandum.

Makan malam Anda harus memiliki sumber protein utama. Sebagai contoh, itu bisa panggang dada ayam.
Ingat, ketika kita mencoba untuk menurunkan berat badan, baik untuk otot-otot kita harus tegas, tidak lembek. Protein membantu kami dengan ini.

4. Waktu juga merupakan faktor kunci

Kapan waktu Anda makan sarapan? Kapan waktu Anda makan malam? Memang benar bahwa sebagian besar waktu kita, tidak bisa memilih kapan kita ingin makan.

Pekerjaan dan tanggung jawab kita akan mendapatkan kapan kita harus makan. Perubahan jadwal makan kita bisa didapatkan di jalan kebutuhan tubuh kita. Bahwa menjadi kata bijaksana untuk mengikuti pola-pola ini sebanyak mungkin. Pola seperti ini membantu kita mengambil perawatan kesehatan dan untuk berat badan.

– Bangun saja tidak cukup untuk sarapan.
– Hal terbaik yang dilakukan adalah dengan meminum segelas air hangat ketika Anda bangun. Kemudian, tunggu 30 sampai 45 menit setelah bangun untuk makan pagi.

Dengan cara ini, tubuh Anda akan lebih mampu memetabolisme simpanan lemak.

– Makan malam dua jam sebelum tidur.
– Jangan membuat kesalahan dengan memperbaiki terlalu banyak makanan dan kemudian jatuh tertidur di sofa. Ini hanya membantu Anda mendapatkan berat badan.

Apa yang akan terjadi jika kita mengubah jadwal untuk mengikuti pola-pola ini? Ini sangat berharga untuk dicoba.

5. Tidak sedikit atau banyak: berhati-hati dengan stereotip

Sarapan dengan oats dan anggur
– Makan pagi seperti raja dan makan malam seperti pengemis memiliki basis baik dalam kenyataan. Sekali lagi, kita perlu menggunakan akal sehat, menyadari dan bijaksana dengan makanan yang harus kita makan.

– Makan sarapan seperti seorang raja tidak berarti kita perlu memiliki segalanya di atas meja. Kau tahu, kue-kue, buah, jus, kopi, protein, semangkuk gandum panggang, dll…
– Apa artinya adalah bahwa kita perlu makan berbagai makanan dalam jumlah kecil. Namun, mereka harus seimbang. Sebagai contoh, dalam mangkuk (berukuran menengah) gandum, kita dapat menambahkan beberapa apel dan kacang-kacangan.
– Juga, Anda dapat menggunakan sedikit mentega pada roti panggang dan irisan ham. Tambahkan secangkir kopi dan Anda memiliki sebuah sarapan yang sempurna.

Makan malam seperti pengemis tidak berarti menempatkan satu soliter kentang di piring Anda. Itu berarti makan sesuatu yang sederhana. Ini bisa menjadi sup dengan sedikit salmon dan sedikit roti dan keju.

Kuncinya adalah, tanpa diragukan lagi, mengetahui apa yang harus dimakan. Kita harus mendengarkan tubuh dan tidak boleh emosi. Mencobanya dan melihat manfaat yang Anda dapatkan dari tips ini.

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …