Home / general / Astaga, Sepatu Ini Dijual Seharga Miliaran Rupiah

Astaga, Sepatu Ini Dijual Seharga Miliaran Rupiah

Sepatu berlapis emas dan berlian seharga miliaran rupiah

Sepatu merupakan salah satu fashion yang paling penting, baik untuk wanita maupun pria. Tak hanya sebagai pelindung kaki, sepatu juga menjadi pelengkap yang dapat memaksimalkan penampilan orang yang memakainya. Tetapi, pernahkah Anda berpikir untuk membeli sepatu seharga miliaran rupiah? Inilah sepatu-sepatu yang memiliki harga fantastis tersebut:

1. Shellis Shoes

sepatu termahal di dunia - shellis shoes

Sebuah sepatu yang berlapis emas dan berlian ini akan membuat Anda menggelengkan kepala sangkin herannya. Bagaimana mungkin ada sepatu yang hampir seluruh bagiannya dibuat dari logam mulia tersebut.

Tetapi, sepatu ini benar-benar ada. Sepatu atau stileto ini adalah hasil rancangan dari desainer Inggris Christopher Michael Shellis yang menghabiskan 3 tahun bekerja untuk merancang sepatu tersebut. Sepatu ini dibandrol dengan harga 140.000 poundsterling atau sekitar Rp. 2,4 miliar. Sepatu ini benar-benar bisa menendang dompet pembelinya. Bahkan bisa dikatakan bahwa sepatu ini adalah sepatu paling mahal di dunia. Fantastis bukan?

Dengan bantuan seorang tukang emas yang terampil, potongan-potongan emas diukir dan dipahat menjadi karya seni mahal yang kini telah dipasarkan. Sekitar 2000 berlian berjajar menghiasi seluruh permukaan stiletto yang hanya satu-satunya di dunia tersebut. Agar melelehkan emas untuk bahan bakunya tersebut, dilansir dari Dailymail, mereka harus menggunakan api bersuhu 1000 derajat celsius.

2. Diamond Shoes

sepatu termahal di dunia - diamond shoes

Dari namanya saja kita bisa langsung menebak sepatu ini terbuat dari apa. Ya benar, Berlian! Sepatu ini dihiasi berlian dari ujung depan hingga bagian haknya, Toppers. Bisa dibayangkan betapa berkilaunya sepatu berlian ini saat dikenakan. Diamond Shoes dibuat oleh desainer sepatu asal New Zealand bernama Kathryn Wilson yang bekerja sama dengan perusahaan perhiasan ternama di Auckland. Tak hanya berliannya saja yang membuat sepatu ini bernilai 276 ribu poundsterling atau sekitar Rp 4 M, cara pembuatannya yang sulit pun juga menjadi alasannya. Kathryn harus menempelkan satu per satu berlian tersebut dengan menggunakan tweezer dan lem adhesive khusus sehingga berlian tersebut dapat terpasang dengan kuat di sepatu.

3. Original Ruby Slipper

sepatutermahal3

Toppers masih ingat dengan film The Wizard of Oz? Jika iya, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan sepatu merah yang dipakai oleh tokoh utamanya, Dorothy. Sepatu merah berhak ini hadir kembali dan masuk ke daftar sepatu termahal di dunia. Harga yang mencapai Rp 5.8 M memang bukan tanpa alasan, karena sepatu ini terbuat dari kain sutra dan seluruh bagiannya dihiasi batu ruby loh, Toppers. Kabarnya hanya tiga dari tujuh pasang sepatu ini yang berhasil ditemukan. Salah satunya dijual di sebuah rumah lelang. Wah, kira-kira siapa yang sanggup beli ya?

4. Nick Cannon’s Shoes

sepatu termahal di dunia - nick cannon shoes

Ternyata tak hanya sepatu wanita saja yang masuk jajaran sepatu termahal di dunia, ternyata ada juga sepatu pria yang masuk kategori sepatu termahal. Suami Mariah Carey, Nick Cannon, memiliki sepatu dengan harga yang teramat sangat mahal. Bayangkan saja, Nick Cannon memiliki sepatu seharga USD 2 juta yang setara dengan Rp 24 Milliar guys. Sepatu bernilai jutaan dollar tersebut ia pakai saat menjadi host di malam final America Got Talent. Sepatu Nick Cannon yang bertahtakan berlian 340 karat ini merupakan karya Jason Arasheben, pemilik perusahaan berlian di Beverly Hills. Kabarnya dibutuhkan waktu 1 tahun untuk menyelesaikan sepatu spektakuler ini loh.

5. Rita Hayworth Heels

sepatu termahal di dunia - Rita Hayworth Heels
Jika dilihat sekilas sepatu ini tidak semewah sepatu-sepatu mahal sebelumnya. Tapi jangan salah Toppers, sepatu heels Rita Hayworth ini bernilai USD 3 Juta atau senilai Rp. 30 M. Sesuai dengan namanya, sepatu berbahan satin cokelat ini didedikasikan untuk artis legendaris, Rita Hayworth. Yang membuat mahal sepatu ini adalah hiasan yang diletakkan di bagian depan sepatu. Hiasan tersebut merupakan sepasang anting peninggalan Rita Hayword yang terdiri dari batu-batu mulia seperti batu rubi, safir dan berlian.

6. A.F Andervorst Boots

sepatu termahal di dunia - vandervorst shoes

Nah, ini dia sepatu paling mahal sepanjang sejarah, sepatu boots karya An Vandevorst dan Filip Arickx, pemilik label fashion asal Belgia, A.F Andervorst. Harga sepasang boots ini dapat dibilang sangat fantastis yakni mencapai 2 juta poundsterling atau senilai Rp 40 M. Sepatu boots ini dihiasi 40 ribu permata, sekitar 4 ribu gram emas dan 39 ribu berlian berwarna sampanye, abu-abu dan merah muda. Untuk membuat boots termewah ini, A.F Andervorst bekerja sama dengan Diarough, perusahaan berlian terkenal di Antwerp dan membutuhkan waktu 30.000 jam. Sepatu ini dibuat sebagai bagian dari program Belgian Spirit, di acara tahunan Business of Design Week di Hongkong. Sekarang ini, boots fenomenal tersebut dipamerkan di museum MAS di Antwerp.

Sepatu berlapis emas ini dibandrol hanya 2.600 Dollar AS atau sekitar Rp. 26 juta

Hasil gambar untuk sepatu berlapis emas

Untuk Anda yang hanya menginginkan sepatu berlapis emas dengan harga jutaan rupiah saja, jangan khawatir guys. Sepatu berlapis emas ini dibuat oleh perancang kelahiran Tuscani, Italia, Alberto Moretti. Dia dikenal sebagai direktur artistik Arfango, sebuah merek yang terkenal sejak 1902, khususnya untuk desain sepatu kulit berkualitas tinggi. Alberto Moretti membuat sepatu yang mencetak rekor dunia, karena ini pertama di dunia.

Sepatu mahal tersebut saat ini dijual di pusat perbelanjaan sepatu terbesar di Uni Emirat Arab, Level Shoe District, di Dubai Mall yang menjual 15.000 pasang sepatu dari 250 merek ternama dunia. Dua pasang sepatu emas itu juga dijual di pusat perbelanjaan ternama lain, yaitu Fred Segal (Los Angeles), Harrods (London), Barneys (New York), dan The Swank (Hongkong).

Sejumlah selebriti yang menjadi langganan sepatu-sepatu karya Moretti ini, misalnya Lady Gaga, aktris Cameron Diaz dan aktor Ryan Gosling. Sepatu berlapis emas ini dijual seharga 2.600 Dollar AS atau sekitar Rp. 26 juta. Sebenarnya, tidak semua elemen sepatu terbuat dari emas. Sebelum dilapisi emas, sepatu mewah ini dilapisi oleh beludru terlebih dahulu.

Sepatu buatan Alberto ini terbuat dari bahan velvet yang dilapisi emas 24 karat. Desain sepatu dibuat simple karena menurut sang desainer, warna emas sendiri sudah bisa ‘menonjol’ dan membuat alas kaki tersebut tampak mewah dan stylish.

Emas memang akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan fashion desainer. Alberto Moretti sendiri telah banyak menggunakan emas pada koleksi sepatu musim gugur/musim dinginnya. Namun, sepatu yang baru ia luncurkan ini adalah sepatu dengan emas 24 karat pertama di dunia yang dapat dibeli dan dipakai langsung oleh para peminatnya.

Apakah Anda tertarik memiliki sepatu dengan harga fantastis tersebut?

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …