Home / general / Baking Soda untuk memutihkan pakaian

Baking Soda untuk memutihkan pakaian

Selain mencerahkan pakaian putih Anda, baking soda juga meningkatkan penampilan kain berwarna dan menghilangkan bau tidak sedap tanpa merusak pakaian Anda.

Baking soda memmberikan keharuman sangat baik serta agen pembersih alami. Ketika Anda menggunakannya untuk mencuci dan membersihkan pakaian Anda, itu akan meningkatkan efek deterjen dan membantu menjaga pakaian putih Anda lebih putih.

Selain itu, itu juga membuat mesin cuci bersih. Keuntungan  Anda menggunakan baking soda untuk membersihkan pakaian Anda dan  melindungi lingkungan. Deterjen biasa dikenal untuk mengandung bahan-bahan agresif yang bisa menjadi berbahaya untuk planet.

Baking soda melembutkan air yang digunakan untuk mencuci pakaian. Selain itu, ia mempromosikan pembentukan banyak busa. Ini membantu keseimbangan kadar pH air dalam mesin cuci sehingga pakaian Anda akan menjadi lebih putih dan lebih bersih daripada sebelumnya.

Apakah Anda tahu bahwa baking soda adalah pelembut kain yang hebat? Tambahkan setengah cangkir untuk siklus bilas Anda. Jika Anda memiliki pakaian bernoda, meskipun mungkin kuat, keras kepala, atau lengket, baking soda juga dapat sangat membantu.

Jika Anda mencucinya dengan air dingin (bukan panas) selama pra-mencuci, warna Anda akan lebih cerah dan yang putih akan tampak lebih putih.

Lihat juga:” organik buatan sendiri resep deterjen “

Pra-cuci pakaian Anda

Jika Anda ingin mengambil keuntungan dari sifat penghilang bau, itu adalah ide yang baik untuk rendam pakaian Anda dalam larutan baking soda semalam.

Ini akan memberikan waktu untuk secara efektif menghilangkan bau tidak sedap dari pakaian Anda. Ini adalah pilihan terbaik untuk handuk dan pakaian lain yang bau asap rokok atau keringat.

Bahan:

– 1 cangkir baking soda (200 g)
– 4 liter air

Apa yang harus Anda lakukan?

– Menggabungkan kedua bahan dalam ember atau ember besar. Tambahkan pakaian Anda dan rendam dengan baik. Jika diperlukan, tambahkan lebih banyak air.
– Meninggalkan pakaian Anda untuk direndam semalaman dan mereka akan siap untuk mencuci hari berikutnya.

Baking soda dalam mesin cuci

– Anda dapat menambahkan setengah cangkir baking soda untuk mesin cuci setelah itu benar-benar diisi dengan air, menuangkan sehingga larut segera.
– Kemudian Anda akan melanjutkan siklus mencuci Anda seperti biasa.
– Jika Anda sedang mencuci banyak pakaian dalam satu beban, Anda dapat menambahkan hingga seluruh cangkir baking soda.
– Cuka adalah bahan menarik lain ketika datang untuk membersihkan. Menambahkan secangkir cuka putih akan meningkatkan efek penghilang bau baking soda.

Pakaian kering di luar rumah

Cara terbaik untuk mengeringkan pakaian Anda yang sebelumnya berbau asap atau berkeringat adalah untuk menggantung mereka di luar.

Membiarkan mereka kering di bawah sinar matahari dan angin akan menghilangkan dari bau apapun. Bahkan pada hari musim dingin, Anda masih dapat menggantung pakaian Anda di luar. Hanya memilih sebuah tempat di mana mereka sedang terkena sinar matahari.

Anda juga dapat menggunakan pengering. Setelah siklus kering telah berakhir, itu adalah ide yang baik untuk bau cucian Anda dan memutuskan jika Anda perlu untuk mencuci itu lagi.

Kami sarankan membaca: “8 baru menggunakan untuk pakaian tua”

Bagaimana Anda menghapus noda?

Baking soda adalah juga noda alam. Ini cukup lembut untuk digunakan dengan semua jenis kain.

Bahan:

– 1 sendok makan baking soda (10 g)
– Air

Apa yang harus Anda lakukan?

– Semua yang perlu Anda lakukan adalah membentuk pasta dengan baking soda dan sedikit air. Pilihan lain adalah dengan menggunakan hidrogen peroksida atau cuka sebagai pengganti air.
– Pasta ini sangat cocok untuk menghilangkan noda dari minyak, grease, Lumpur, makanan, dan banyak zat lain.
– Untuk memakainya dengan benar, gosok ringan pada noda. Pastikan Anda menutup seluruh wilayah mana noda adalah, terutama di sekitar tepi.
– Biarkan selama 15 menit.
– Ketika noda di kain yang sulit, Anda bisa menggosok menggunakan sikat gigi tua. Pernah mencoba untuk menggosok kain halus seperti sutra atau satin karena itu bisa melemahkan serat.

Akhirnya, bilas pakaian Anda dengan banyak air hangat untuk menghapus setiap noda. Pada kain yang lebih halus, lebih baik menggunakan kain basah.

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …