Home / general / Beberapa Ide Kreatif Mendaur Ulang Botol Plastik

Beberapa Ide Kreatif Mendaur Ulang Botol Plastik

Botol plastik mungkin adalah benda anorganik yang sulit terurai jika sudah menjadi sampah. Oleh karena itu, pemanfaatan kembali atau recycle adalah hal yang sangat bijak untuk dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa botol plastik bekas di rumah, maka jangan dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan botol tersebut menjadi lebih berguna. Jika Anda memiliki anak kecil, Anda bisa membuat mainan dari botol plastik bekas tersebut. Atau juga bisa membuat beberapa benda simple yang bisa membantu pekerjaan rumah tangga, seperti sapu, gantungan baju, rak, dll. Nah, unik bukan?

Botol plastik merupakan salah satu kekhawatiran besar untuk pencemaran lingkungan. Meskipun dapat didaur ulang, namun banyak yang dibuang dan berakhir di sungai dan lautan, misalnya menjadi sebuah elemen yang berbahaya. Tapi kita bisa membuatnya menjadi hal yang menyenangkan dan ide-ide asli untuk mengubahnya menjadi benda-benda yang praktis. Ini adalah ide bagus untuk meletakkan dalam praktek anak-anak Anda. Apakah Anda ingin tahu cara mendaur ulang botol plastik yang menyenangkan dan cara kreatif?

Beberapa ide menyenangkan untuk mendaur ulang botol plastik 

1. Mengubahnya untuk tempat makanan burung

Botol plastik mungkin adalah benda anorganik yang sulit terurai jika sudah menjadi sampah. Oleh karena itu pemanfaatan kembali atau recycle adalah hal yang sangat bijak untuk dilakukan. Jika Anda memiliki beberapa botol plastik bekas di rumah, maka jangan dibuang begitu saja. Anda bisa memanfaatkan botol tersebut menjadi lebih berguna. Jika Anda memiliki anak kecil, Anda bisa membuat mainan dari botol plastik bekas tersebut. Atau bisa juga membuat beberapa benda simple yang bisa membantu pekerjaan rumah tangga, seperti sapu, gantungan baju, rak, dll. Nah, unik bukan?

Lihat betapa mudahnya? Ini adalah cara yang bagus untuk menemukan sebuah utilitas baru untuk botol plastik dan juga membantu Margasatwa Anda. Menggunakan botol yang diisi makanan burung akan bagus dan menyenangkan, karena setiap hari Anda akan melihatnya di sebelah jendela atau di kebun Anda dengan burung-burung konstan datang dan pergi memakan apa yang ditinggalkan disana. Tapi bagaimana kita melakukannya? seperti yang Anda lihat dalam gambar tugas tampaknya cukup mudah.

Kita hanya perlu mengambil sebotol bentuk apapun yang kita sukai, membuat dua lubang di bagian atas gunakan untuk memasukkan sendok. Kita akan melakukan yang sama dengan bagian bawah. Mencoba untuk tetap selalu penuh dengan gandum dan millet, sehingga burung-burung akan selalu terbang di sekitar rumah Anda. Juga mencari benang atau tali kecil untuk menggantungnya di mana pun Anda inginkan.

2. Ubah menjadi dompet untuk rumah Anda

Menyenangkan, mudah dan sangat praktis. Melihat botol bekas di sini Anda dapat memiliki sedikit gagasan tentang bagaimana mengubahnya. Kita perlu dua bagian botol. Pilih dengan warna yang menarik. Hal yang paling sulit ketika akan menjahit ritsleting di tepi botol. Jika Anda suka, Anda dapat menggunakan lem yang kuat untuk ritsleting plastik. Ide yang sangat sederhana yang pasti akan Anda suka.

3. Pot untuk rumah Anda

Apakah Anda melihat bagaimana praktisnya mengubah botol bekas tersebut? Ada alasan untuk tidak memiliki kebun sendiri dan mengembangkan semua jenis tanaman obat, misalnya Dandelion dan mint? Apa yang Anda inginkan, selama Anda berkontribusi dengan kualitas tanah dan substrat, nutrisi yang baik adalah air. Untuk membuat pot bunga, yang hanya Anda perlukan adalah memotong bagian bawah botol. Jika mereka lebih besar, ini lebih baik dan lebih praktis. Jika Anda meninggalkan sedikit lebih botol, Anda akan mendapatkan semacam “rumah kaca mini” sangat berguna jika misalnya Anda ingin menanam beberapa tomat. Anda sudah tahu bahwa Anda perlu tempat yang panas, maka Anda akan hanya akan memindahkannya di tempat lain sehingga mereka dapat terus tumbuh. Jika Anda menggunakan botol berwarna, Anda akan memberikan sentuhan pribadi ke Taman Anda.

4. Alat untuk membersihkan rumah tangga

Pasti akan sangat membantu: Pengki sederhana untuk melengkapi membersihkan rumah tangga, ini adalah ide yang baik, bukan? Untuk membuat Pengki sendiri, Anda harus menggunakan kembali botol plastik serupa dengan yang di dalam gambar. Gunakan spidol untuk menentukan garis dan memotong sedikit demi sedikit sampai Anda mencapai bentuk yang diinginkan. Kebanyakan dari semua ingat untuk mengambil keuntungan dari pegangan botol!

5. Untuk meletakkan jepitan baju

 

Benar-benar indah dan praktis, dengan demikian kita tidak pernah kehilangan jepitan baju. Apa yang Anda butuhkan? Botol air plastik yang besar biasanya dapat Anda temukan di pasar. Anda harus memotong botol dengan hati-hati menggunakan kurang lebih setengah dari itu, buat sesuai jumlah jepitan baju yang biasanya kita gunakan. Mencari kain yang indah dan mencolok untuk menyelesaikan pinggiran plastik. Anda bisa menjahitnya dengan cukup mudah atau menggunakan lem kain untuk menempel dibotol plastik.

Mudah dan menyenangkan bukan? Setiap hari kita membuang banyak botol-botol bekas untuk mengurangi jumlah sampah plastik yang terus meningkat, Anda bisa melakukan daur ulang, yakni memanfaatkan atau mengolah kembali sampah plastik menjadi suatu benda yang berguna.

Silahkan mencobanya……………

Check Also

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir Di Negara Yang Berbeda

Memiliki saudara kembar memang hal yang jarang sekali terjadi. Hal tersebut bisa dibilang istimewa karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *