Home / general / Inilah Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Inilah Tempat Wisata Terindah Di Indonesia

Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Indonesia kaya akan keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam. Banyak tempat wisata yang indah di Indonesia. Cukup keliling Indonesia. Akan ada banyak tempat wisata yang menakjubkan, yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri. Berikut ini adalah tempat wisata terindah di Indonesia yang dapat Anda kunjungi:

1. Raja Ampat Papua

Raja Ampat Papua Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia

Raja Ampat merupakan salah satu kepulauan kebanggan Indonesia yang terletak di bagian timur Indonesia tepatnya di daerah Papua Barat. Raja Ampat sangat terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Hampir setengah spesies ikan di dunia ada di laut Raja Ampat. Disana juga terdapat banyak penginapan yang menyuguhkan kenyamanan dan keindahan pemandangan alam Raja Ampat.

2. Pulau Bali

Wisata Alam Indonesia Pantai Dreamland Bali

Bali merupakan tempat wisata di Indonesia yang sangat popular di dunia. Semua orang pasti akan mengenal Indonesia dari Bali. Di pulau Bali ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Ada wisata pantai Kuta yang indah untuk menikmati matahari tenggelam. Ada Ubud yang menyediakan tempat wisata alam dengan suasana pedesaan.

3. Candi Borobudur

Hasil gambar untuk candi borobudur

Borobudur yaitu nama suatu candi Buddha yang terdapat di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Tempat candi yaitu kurang lebih 100 km di samping barat daya Semarang serta 40 km di samping barat laut Yogyakarta. Candi ini didirikan oleh beberapa penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada saat pemerintahan wangsa Syailendra. Candi borobudur yaitu candi termegah yang masuk dalam salah satu kelompok Seven Wonders, tidak heran bila candi borobudur dikunjungi jutaan turis tiap-tiap bulannya.

4. Bunaken

Bunaken yaitu suatu pulau seluas 8, 08 km² di Teluk Manado, yang terdapat di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini adalah sisi dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Taman laut Bunaken mempunyai beberapa puluh titik penyelaman untuk beberapa divers yang mencari salah satu keindahan biodiversitas paling tinggi didunia.

5. Pulau Lombok

pantai Senggigi di Pulau Lombok Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia

Pulau Lombok terletak di provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau Lombok merupakan kumpulan dari beberapa pulau kecil. Wisata pulau Lombok sebagian besar adalah wisata pantai. Ada pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Ada pulau Gili dengan beberapa pulau kecil seperti Gili air, Gili Terawangan dan Gili Meno yang mempunyai pasir putih bersih yang sangat indah, dengan keindahan itu tak salah pulau Lombok termasuk 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia.

6. Toraja

Toraja Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia

Anda harus mengunjungi Tanah Toraja yang termasuk kedalam 10 tempat wisata terpopuler dan terbaik di Indonesia. Saat mengunjungi Tanah Toraja, datanglah disaat diadakannya upacara kematian. Biar anda bisa menyaksikan upacara adat orang Tanah Toraja.

7. Wakatobi

Wakatobi Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia

Wakatobi menjadi salah satu taman nasional yang mempunyai keindahan alam bawah laut yang tak kalah bagus dibandingkan Raja Ampat dan Bunaken. Bagi anda yang hobi menyelam, anda harus wajib mengunjungi Wakatobi. Wakatobi terletak di provinsi Sulawesi Tenggara.

8. Bangka Belitung

Wisata Alam Indonesia Kep Belitung Bangka Belitung

Pulau indah, pemandangan unik pantai pasir putih asli dihiasi batu-batu granit yang artistik dan air laut sejernih kristal, dikelilingi oleh ratusan pulau-pulau kecil.

9. Pulau Komodo

Wisata Alam Indonesia Pulau Komodo Nusa Tenggara Timur

Di Pulau Komodo ini anda akan menemukan hewan yang sangat langka yang hanya berada di Pulau ini yaitu komodo. Disini banyak sekali komodo yang berkeliaran. Ketika kita berkunjung ke tempat ini, kita bisa menikmati keindahan alamnya, banyak sekali yang bisa kita kunjungi disini mulai dari pantai-pantainya hingga pemandangan alam yang lainnya.

10. Puncak Jayawijaya

Wisata Terindah Indonesia Puncak Jayawijaya

Indonesia seharusnya berbangga dengan apa yang dimilikinya karena banyak sekali kekayaan alam dan juga tradisi masyarakatnya yang sangat indah. Salah satunya Puncak Jayawijaya yang berada di Papua. Disini satu satunya gunung yang di puncaknya terdapat salju. Anda membutuhkan waktu yang sedikit lama dan juga tenaga yang extra, karena gunung ini sangatlah tinggi.

11. Gunung Bromo

Gunung Bromo Tempat Wisata Terpopuler dan Terbaik Di Indonesia

Jangan pernah katakan sudah mengunjungi berbagai wisata di Indonesia kalau belum mengunjungi gunung Bromo. Gunung Bromo berlokasi di daerah Jawa Timur tepatnya di taman nasional Tengger Sumeru. Anda akan dapat menikmati pesona keindahan matahari terbit yang sangat menawan, jika anda naik ke atas puncak gunung Bromo.

12. Danau Kelimutu

Wisata Alam Indonesia Kelimutu Nusa Tenggara Timur

Danau ini berada di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Danau Kelimutu mungkin bisa disebut sebagai salah satu lokasi turis paling mengagumkan di Indonesia. Bagaimana tidak, danau yang berukuran besar ini mampu menghasilkan tiga warna berbeda yang sangat indah, yang keindahannya terkenal sampai di dunia internasional.

Warna danau ini bisa berubah-ubah mulai dari warna hijau giok, menjadi hitam pekat dan mengerikan, lalu berubah lagi menjadi warna coklat, bahkan bisa berwarna biru pekat. Fenomena ajaib ini tentunya makin menambah keindahan Danau Kelimutu sebagai sebuah objek wisata.

13. Danau Toba

Wisata Alam Indonesia Danau Toba Sumatra Utara

Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer (danau vulkanik terbesar di dunia). Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Itulah tempat wisata yang wajib kita banggakan, kita jaga dan lestarikan. Jangan sampai semua kekayaan kita diambil oleh negara lain hanya karena kita lalai untuk menjaganya. So, buat kalian yang ingin berlibur, gak usah jauh-jauh sampai ke luar negeri sana ya, karena di Indonesia kita ini masih memiliki tempat wisata yang wajib Anda kunjungi.

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …