Home / general / Khoudia Diop, Wanita Berkulit Hitam Legam Ini Sukses Menjadi Model Top Dunia

Khoudia Diop, Wanita Berkulit Hitam Legam Ini Sukses Menjadi Model Top Dunia

Bagi perempuan pada umumnya, berwajah cantik, berkulit putih mulus, bertubuh ideal, menarik dan pandai berpose adalah ukuran standart kriteria memilih model pada umumnya di dunia. Namun tak selamanya kriteria sempurna tersebut berlaku mutlak bagi seluruh agensi model di dunia.

Setiap perempuan memang memiliki kecantikan yang berbeda-beda. Seperti Khoudia Diop, model asal Senegal ini misalnya. Dia mendunia dengan kecantikannya memiliki kulit hitam yang oleh banyak orang disebut sangat gelap atau hitam legam.

Khoudia Diop, model dengan kulit sehitam arang ini menjadi terkenal setelah muncul dalam kampanye The Colored Girl. Kampanye yang digagas oleh stylist Tori Elizabeth dan penyanyi Victory Jones tersebut dibuat untuk merayakan kecantikan para wanita berkulit hitam.

Khoudia bersama belasan wanita berkulit hitam berpose dalam arahan fotografer Joey Rosado. “Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengekspresikan diri kami sebagai wanita berkulit hitam, dengan merayakan penampilan alami kami yang sering dikritik di media dan komunitas kulit hitam itu sendiri,” kata Elizabeth seperti dikutip Essence.

Model muda tersebut menjadi viral karena warna kulitnya yang dinilai unik. Kulit hitam Diop seperti menggunakan Melanin. Untuk itu ia pun dijuluki Melanin Goddess (Dewi Melanin). Ia banyak mendapat pujian di akun instagramnya terkait kulit hitamnya dengan sikap positif. Khoudia yang sekarang telah menjadi seorang model yang sukses mengaku pernah menjadi target Bullying saat beranjak dewasa.

Ketika seseorang mendapat pujian biasanya kritikan atau haters juga datang menyertai. Hal itu pun tak luput dijumpai Khoudia. Dirinya pun sadar tidak semua orang sepaham dengan dirinya atau orang lain yang menyebut kulitnya sangat cantik. “Bullying pada diriku biasanya berupa nama-nama aneh yang bertujuan membuatku merasa sedih karena warna kulitku. Nyatanya, aku mencintai kulitku dan menunjukkannya pada mereka semua betapa aku tidak peduli apa pendapat mereka,” kata Khoudia yang kerap disebut sebagai wanita ‘darky‘ itu. Sebenarnya, sikap seperti itulah yang membuat membuat gadis ini menjadi istimewa.

Pemutihan kulit adalah masalah besar di banyak negara Afrika, dengan jutaan perempuan Afrika beralih ke krim pemutih untuk mencapai konsep global. Sebuah laporan menemukan bahwa 75% wanita Nigeria menggunakan produk pencerah kulit untuk mencapai warna kulit lebih seimbang, diikuti oleh Togo dengan 59% dari wanita dan Afrika Selatan dengan 35%. Khoudia sendiri juga membuat nama akun Instagram yang seolah-olah meledek dirinya sendiri. Melaniin goddes, nama akun yang dipilihnya berarti dirinya adalah ratu melanin atau wanita yang kulitnya memiliki kandungan melanin sangat banyak sehingga kulitnya hitam seperti arang. Saat ini, Khoudia Diop aktif menjadi model di New York, AS, dan Perancis. Kamu bisa melihat hasil pemotretannya di akun Instagramnya melaniin.goddess.

Khoudia Diop berhasil mematahkan konsep wanita cantik tidak boleh hitam. Semua hal tersebut seolah terbungkam dengan sendirinya, berkat prestasi yang berhasil dicapai oleh gadis ini. Bahkan tanpa rasa malu dan justru malah dengan bangganya, Diop berani berteriak bahwa ia adalah model wanita paling hitam tidak hanya di Afrika saja namun juga di dunia.

Selain karir modellingnya yang sukses, rupanya hubungan asmara perempuan ini pun juga terlihat bahagia. Hal tersebut dilihat dari banyaknya foto-foto mesra bersama pasangannya yang diunggah yakni dengan seorang pria berkulit putih. Dalam foto tersebut, muncullah kesan positif dimana terdapat dua ciptaan Tuhan yang memiliki fisik yang amat berbeda terlihat menjadi sama karena dipersatukan dengan rasa kasih sayang.

Dari pengalaman dan perjalanan karir seorang Khoudia Diop, tentu saja banyak sekali cemoohan, ejekan dan hinaan. Hal-hal tersebut yang membuat Diop merasa tertantang untuk membuktikan bahwa karunia fisik yang telah Tuhan berikan untuknya adalah jalan kesuksesannya. Ya, meskipun memiliki warna kulit yang sangat gelap atau lain daripada yang lain, namun Khoudia Diop membuktikan bahwa ia sama seperti wanita atau manusia lainnya.

Sedikit penggalan kisah Khoudia Diop tersebut, semoga menjadi pengingat dan inspirasi bagi wanita-wanita di luar sana yang masih belum merasa puas dengan apa yang sudah mereka miliki. Khoudia Diop merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang membuktikan bahwa kesuksesan itu tidak harus mengubah apa yang telah diciptakan Tuhan sejak lahir. Keyakinan dan konsistensi lah yang membangun dan mempertahankan kesuksesan karir seseorang.

Nah guys,, gimana nih menurut kalian tentang Khoudia Diop? Luar biasa ya kan?
Cantik dan punya karir yang bagus itu tidak hanya untuk perempuan yang berkulit putih saja lho. Semua udah dibuktikan oleh Khoudia Diop yang memiliki kulit hitam legam tetapi sukses menjadi model top dunia. So, syukurin aja apa yang sudah kalian punya ya…

Check Also

“Seven Seas Explorer”, Kapal Pesiar Paling Mewah Di Dunia

Hai apa kabarnya guysss? Musim liburan segera tiba, apa kamu udah ketemu tempat untuk mengisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *