Home / general / Manfaat dan kegunaan dari susu

Manfaat dan kegunaan dari susu

Perawatan di rumah dengan susu

Susu selalu dihargai sebagai salah satu minuman paling bergizi dan seluruh makanan yang ada, karena mengandung sejumlah besar protein, karbohidrat, fosfor, kalium, kalsium, dan vitamin A, C, dan B12.

Susu mencegah penyakit seperti rakhitis, artritis, kurangnya mineral, sehingga penting sampai kita mencapai masa remaja. Setelah itu, kita dapat menggunakannya secara seimbang untuk jatah sehat kalsium dan nutrisi penting lainnya yang membuat komposisi, asalkan kita merasa baik-baik, dan selalu memakainya secara seimbang. Dengan satu atau dua gelas sehari, ingat sebagai contoh, kadar tinggi kalori dan lemak jenuh.

Susu juga berisi serangkaian sifat yang dapat berguna bagi kita dalam banyak kesempatan, seperti ketika kita menderita semacam penyakit, atau bahkan sebagai pengganti alami untuk beberapa kosmetik penyembuhan. Oleh karena itu, kami ingin menawarkan Anda pandangan lain dari susu, perspektif lain untuk membuat Anda melihat bahwa produk hewan ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda di acara-acara tertentu. Berikut adalah obat alami dari susu.

Obat-obatan alami dengan susu untuk kesehatan

Obat jerawat dengan susu

Untuk mengurangi ketidaknyamanan jerawat dan bisul, atau untuk membuat itu menghilang, semua yang perlu Anda lakukan adalah ambil segelas susu hangat dan biarkan sepotong roti rendam di dalamnya. Setelah itu, ambil roti tersebut dan menjaganya agar tetap ada sampai dingin. Kemudian letakkan pada jerawat atau bisul. Susu memiliki sifat anti-inflamasi dan penyembuhan. Ini adalah obat yang sangat kuno dan sangat efektif.

Obat insomnia

Susu adalah obat penenang yang terkenal. Ini berisi triptofan, yang bertindak untuk tubuh yang lebih tenang. Untuk menjadi benar-benar efektif bagi kita, kita dapat minum satu gelas susu hangat dengan kayu manis sebelum tidur, yang akan membantu Anda beristirahat.

Obat karena gigitan serangga

Dalam kasus ini, menggunakan susu bubuk. Ini sempurna untuk menetralisir racun serangga dan mengurangi rasa sakit karena luka bakar. Campurkan susu bubuk dengan air dan sedikit garam. Gosok pasta ini pada daerah yang terkena.

Obat asma

Mengatasi serangan asma, rebus satu cangkir susu dan tambahkan 1 sdt lada hitam. Dinginkan untuk beberapa menit, dan cicipi susu. Hal ini menciptakan efek yang sangat luar biasa dan bermanfaat.

Sifat dari susu untuk Kecantikan

Digunakan sejak jaman dahulu, sifat susu memiliki daftar tanpa mengeluarkan, terkonsentrasi di sekitar asam laktat yang milik keluarga asam alpha hydroxy. Ini sangat penting untuk perawatan kulit, dan menawarkan kelancaran dan keseragaman. Ini juga berisi oligopeptieds, yang menyediakan antioksidan yang mampu mengurangi keriput dan melembutkan kulit.

Susu masker untuk kulit berminyak

Untuk melembutkan ketidaknyamanan kulit berminyak, membuat masker buatan sendiri, kecerdasan susu bisa sangat berguna. Untuk ini, campurkan kurang dari setengah gelas susu skim, satu tomat matang dan satu sdm tepung jagung. Campuran harus cukup tebal untuk diletakkan ke wajah Anda setidaknya setengah jam. Kemudian bilas dengan air dingin.

Susu masker untuk kulit normal

Dalam kasus ini, menggunakan setengah cangkir susu bubuk, dikombinasikan dengan sedikit air, cukup untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini 20 menit atau setengah jam, dan kemudian bersihkan muka dengan air hangat. Kulit Anda akan segera merasa sangat segar.

Susu masker untuk kulit kering

Dalam kasus ini, menggunakan kurang sedikit dari setengah cangkir susu, satu apel dan 1 sdt pati jagung. Tempatkan dalam blender sampai campuran menjadi kental. Terapkan ini selama setengah jam.

Obat untuk mata

Susu adalah unsur yang sempurna untuk meringankan hari-hari ketika kita bangun dengan mata bengkak. Untuk ini, gunakan susu skim dingin. Sangat penting bahwa susu skim ini, seperti susu akan selalu meninggalkan residu berminyak. Jika Anda melembabkan beberapa Kapas dengan susu skim dingin ini, Anda segera akan menemukan bantuan untuk mata Anda. Ini adalah obat yang sangat sederhana, tradisional dan sangat efektif.

Obat pelembab rambut

Anda mungkin tahu jenis conditioner, seperti minyak zaitun, atau cuka, tapi satu yang benar-benar menyenangkan yang telah digunakan sejak jaman dahulu, adalah susu. Lakukan ini setelah mencuci rambut Anda, ketika itu basah. Berlaku satu gelas susu untuk rambut Anda dan biarkan selama 5 menit. Kemudian bilas lagi.

Check Also

Latar Belakang Perang Dunia II Serta Misteri Yang Belum Terpecahkan

Perang Dunia 2 atau disingkat (PD 2) merupakan kelanjutan dari Perang Dunia I yang terjadi …