Home / general / Unik, Bayi Kembar Ini Lahir Di Negara Yang Berbeda

Unik, Bayi Kembar Ini Lahir Di Negara Yang Berbeda

Memiliki saudara kembar memang hal yang jarang sekali terjadi. Hal tersebut bisa dibilang istimewa karena tak semua orang bisa memiliki seseorang yang wajahnya hampir mirip atau bahkan sama persis seperti dirimu. Kali ini kita akan membahas bayi kembar yang lahir di negara berbeda. Wah, kok bisa ya kembar tapi lahir di negara yang berbeda. Siapa mereka?

Heidi Gannon dan Jon Beiner ini lahir di perbatasan Wales dan Inggris. Kedua saudara kembar ini lahir pada tanggal 23 September 1976. Mereka lahir di hari yang sama di mana Heidi lahir lebih dulu di sekitar pukul sembilan pagi di Rumah Sakit Walesphool. Sementara sang adik Beiner, ia lahir 45 menit kemudian di Shrewsbury. Sang bunda yakni Carol Munro dan sang ayah Roberts mengaku bahwa mereka tidak tahu bahwa mereka akan memiliki anak kembar.

Setelah kelahiran Heidi dan tali pusar bayi diputus, keluarga ini memutuskan untuk melakukan perawatan medis yang lebih baik di Shrewsbury. Pasalnya, Rumah Sakit Walesphool merupakan rumah sakit sederhana yang minim peralatan medis saat itu. Tapi, sesampainya di Sherwsbury, Carol kembali mengalami kontraksi. Ia kemudian melahirkan bayi keduanya yang kini bernama Beiner.

Kepada wartawan, Carol mengatakan “Dikarenakan Rumah Sakit Walesphool adalah sebuah rumah sakit kecil dan sederhana. Keluarga kami dirujuk ke rumah sakit di Shrewsbury yang khusus menangani persalinan. Di rumah sakit kedua inilah, bayi kedua kami lahir. Awalnya kami sangat terkejut. Tapi, kami merasa bahagia dan bangga dengan kelahiran keduanya.”

Tapi apakah kalian tau guyss??? Keunikan yang mereka miliki ini baru diketahui setelah hampir 40 tahun waktu berlalu lho. Ya ampun udah begitu lama tapi baru ketahuan. Ada-ada aja ya mereka.

Sebelumnya, menurut Guinness World Records 2016, saudara kembar bernama Dylan dan Hannah Fox dikatakan sebagai saudara kembar pertama yang lahir beda negara pada tahun 2012 di Inggris dan Scotlandia. Mengetahui akan hal ini, Heidi dan Beiner mengatakan bahwa mereka lah bayi yang lahir beda negara pertama. Kedua orang kembar ini angkat bicara dan menceritakan kisah mereka.

Melalui kisah yang diceritakan keduanya dan melihat beberapa bukti yang ada, pihak Guinness World Records akhirnya menyatakan Heidi dan Beiner adalah saudara kembar pertama yang lahir beda negara. Dylan dan Hanna Fox harus melepaskan predikat tersebut dan memberikannya pada Heidi dan Jo.

Kembar Tapi Lahir Di Tahun Yang Berbeda

Jika Heidi dan Jo adalah saudara kembar tapi lahir di negara yang berbeda. Lain lagi dengan kisah Jaelyn dan Luis, mereka saudara kembar namun lahir di tahun yang berbeda. Di San Diego, Amerika Serikat seorang ibu melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan yang tanggal kelahirannya berbeda tahun. Bagaimana bisa?

Wanita yang melahirkan bayi kembar itu bernama Maribel. Persalinan wanita 22 tahun itu berlangsung di malam Tahun Baru kemarin di San Diego Kaiser Permanente Zion Medical Center.

Bayi perempuan Maribel lah yang pertama kali lahir ke dunia pada Kamis (31/12/2015) pukul 23.59. Bayi tersebut dinamai Jaelyn Valencia. Dan adik kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki menyusul lahir setelah tahun berganti. Bayi laki-laki yang dinamai Luis Valencia itu lahir pada Jumat (1/1/2016) pukul 00.02. Bayi Jaelyn lahir dengan berat empat pounds 15 ons atau 2,24 kg. Sedangkan Luis lahir dengan berat lima pounds, sembilan ons atau 2,52 kg. Kedua bayi lahir dalam keadaan sehat, begitu juga sang ibu yang melahirkannya.

“Saya tidak menduga akan mendapat dua anak, jadi ini merupakan berkah luar biasa bisa memiliki bayi laki-laki dan bayi perempuan sekaligus pada Tahun Baru. Saya dan istri juga tidak mengira bayi mereka akan lahir berbeda tahun.” kata Luis, sang ayah. Malah awalnya mereka mengira bayi kembar tersebut akan lahir setelah Tahun Baru. Keduanya pun sempat berencana merayakan pergantian tahun di Los Angeles.

Namun saat memeriksakan diri menjelang Tahun Baru, Maribel diberitahu dokter bahwa bayi kembarnya kemungkinan akan lahir tak lama lagi. “Kelahiran mereka merupakan yang terbaik. Dan artinya kamu akan mengadakan dua kali pesta ulang tahun,” kata Luis yang sebelumnya sudah dikaruniai seorang anak perempuan berusia tiga tahun. Jaelyn dan Luis, tak hanya unik karena tanggal lahirnya. Mereka juga digadang jadi bayi terakhir yang lahir pada 2015, dan yang pertama pada 2016 di San Diego.

Unik-unik banget ya kisah mereka, Ya mungkin terdengar aneh tapi kenyataannya memang ada lho. Selamat deh buat para ibu yang uda melahirkan bayi-bayi lucu itu.

Check Also

Selain Cantik Dan Seksi, Yeon Woo Jhi Juga Memiliki Tubuh Yang Kekar

Memiliki wajah cantik dan body yang bagus adalah impian semua wanita. Tentunya kamu juga menginginkannya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *