Home / info / Motor Antik Yang Paling Diminati
Modifikasi Motor Antik Berkaitan Dengan Cara Modifikasi Motor Antik Yang Mudah Rookeroke Kumpulan Gambar Modifikasi Motor Antik - Jbcepat.com

Motor Antik Yang Paling Diminati

Makin tua makin antik makin menarik, kira-kira itulah slogan yang cocok buat para penggemar motor antik. Tapi ini adalah realita, di tengah-tengah perkembangan otomotif yang makin berkembang justru masih banyak orang yang senang memburu motor-motor jadul alias keluaran tahun lama.

Disaat para industri otomotif berlomba-lomba mengeluarkan produk terbarunya. Justru sosok mereka seakan tak pernah musnah ditelan waktu. Mereka selalu menjadi bahan perburuan orang-orang, tentunya dengan harga tebusan yang sangat mahal.

Kehadiran inovasi teknologi terkadang membuat kita mudah bosan dengan apa yang kita miliki saat ini. Akan tetapi berbeda dengan barang-barang yang bersifat antik, hampir rata-rata orang selalu mencari dan terus mencari, tidak pernah bosan untuk dapat memiliki hal-hal yang berkaitan dengan antik tersebut, termasuk di antaranya adalah memiliki motor antik. Bahkan banyak orang dengan rela membayar mahal demi untuk memiliki motor antik tersebut.

Dan tidak hanya pecinta otomotif saja yang mencari motor antik, tetapi banyak perusahaan kendaraan bermotor justru menciptakan motor baru dengan teknologi baru yang lebih canggih, tetapi dengan desain klasik yang begitu klasik dan khas. Akan tetapi, harga untuk bisa mendapatkannya tidaklah murah, mengingat desain dan mesin yang dibawakan saja sudah menggunakan inovasi teknologi tinggi, yang pastinya akan mendongkrak dalam segi performa dan segi penampilan agar memiliki kesan mewah dan unik.

Inilah motor-motor antik yang paling diminati:

1. Motor Honda CB

motor antik tua

Honda CB pertama kalinya beredar di Indonesia pada 1971 lewat PT Federal Motor. Tak semua jenis tersedia waktu itu. Sebagian yang ada di Indonesia merupakan CB 100 cc, 125 cc, 175 cc, serta 200 cc.

Di Indonesia, CB 100 serta CB 125 jadi tipe yang paling popular. Karena dua motor ini populer dengan murahnya serta perawatannya gampang. Sampai tahun 1981, Honda CB terjual sampai sekitar 600 ribu unit.

Sekarang ini, Honda CB dapat terjual hingga Rp 7–9 juta dengan keadaan yang baik. Dan Sementara CB yang ” asal dapat jalan ” umumnya dibanderol Rp 2, 5 juta.

2. Motor Honda C70

Honda C70 juga merupakan salah satu motor antik yang paling banyak di cari. Tipe ini mulai di produksi Honda pada 1969 serta mengemas mesin 71, 8 cc. Histori mencatat, produksi motor ini dihentikan pada 1980.

3. Honda CB100

Sekarang saatnya kita melihat motor antik yang banyak dicari berikutnya yaitu Honda CB100, dari awal kemunculannya pada tahun 1971 motor Honda CB100 ini masih menjadi buruan banyak kolektor sepeda motor, tidak jarang bagi para penghobi motor antik ini akan menghargai motornya dengan harga yang sangat tinggi.

Motor Honda CB100 ini terbilang sangatlah antik dan lantas apa saja faktor yang membuat Honda CB100 menjadi begitu istimewa dan sangat menarik? Salah satunya adalah karena perawatan mesin dan suku cadangnya yang terbilang cukup mudah, apabila dipoles dengan benar, maka Honda CB100 akan memberikan sebuah karya seni yang sangatlah baik, tidak hanya untuk kalangan lanjut saja, akan tetapi banyak juga kalangan muda yang mulai melihat pada motor antik satu ini. Harga pasaran motor antik ini berkisar Rp. 12 jutaan.

4. Norton 

Motor produksi Inggris ini awalnya diproduksi untuk keperluan militer yaitu memenuhi kebutuhan para tentara pada saat perang, soal performa motor pun tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab sudah dapat dipastikan Norton adalah motor yang tangguh untuk melintasi medan jalan berat dan penuh rintangan.

Sekalipun kita bisa mendapatkannya, kita juga butuh extra budget untuk melakukan perawatan rutin. Berminat untuk membeli motor tua tersebut? Cukup menebusnya dengan harga 85 juta rupiah.

5. Brough Superior SS100  

Brough Superior SS100 pernah menjadi motor klasik paling fenomenal di Inggris pada periode tahun 1924 sampai 1940. Yang menjadi keunikan motor klasik Brough Superior rancangan dari George Brough adalah, motor ini baru dibuat ketika ada orang yang memesannya, jadi tidak diproduksi massal.

Sangkin istimewanya kehadiran Brough Superior, masyarakat di Inggris menjulukinya sebagai kendaraan mewah Rolls Royce versi roda dua. Biarpun buatan jadul, tapi soal adu kecepatan Brough Superior mungkin yang tercepat di jamannya.

Mampu untuk berlari 160km/jam dengan kapasitas mesin 998 cc. Sampai kini, sangat jarang ditemukan orang yang masih memiliki motor tersebut. Terakhir dikabarkan, ada seorang kolektor motor tua yang menjual Brough Superior seharga 300 ribu dollar atau 3,7 milyar.

6. BMW Type 225 Kompressor

Siapa yang tak mengenal raksasa otomotif BMW. Sebagai masterpiece asal Jerman, produk-produk mewah dari BMW sudah banyak diminati orang. Diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939, Motor BWM Type 225 Kompressor dengan Mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal dijamannya.

Ketenaran motor lawas itu bermula pada saat memenangkan Kejuaraan Senior Tourist Trophy di IOMTT. Tak tanggung-tanggung dalam balapan tersebut, peringkat pertama dan kedua berhasil direbut dari Tim Balap BMW.

Ingin tahu berapa harga motor antik ini? Dalam penawaran lelang pada tahun 2010, seorang kolektor berhasil menjual motor tuanya dengan harga 400 ribu dollar atau sekitar 4,9 milyar rupiah.

7. Yamaha RX King

Yamaha RX King muncul pertama kali di Indonesia pada tahun 1980-an. Yamaha RX King secara langsung menarik perhatian banyak orang, motor ini sudah dikenal karena memiliki kecepatan yang tangguh dan menjadi salah satu primadona motor sport pada masanya. Dengan berjalannya waktu tidak membuat harga motor ini menjadi terpuruk malah cenderung stabil dan bahkan sudah bisa melampaui harga aslinya untuk spesifikasi tertentu.

Salah satu kelebihan dari Yamaha RX King ini adalah perawatannya yang bisa dikatakan sangat mudah dan simple, rata-rata semua bengkel kendaraan bermotor hampir bisa memperbaikinya. Selain itu suku cadangnya juga masih mudah dicari, hal inilah yang pastinya membuat motor Yamaha RX King ini masih exsis di saat ini walaupun sudah banyak pesaing dari motor-motor keluaran terbaru. Harga yang ditawarkan untuk motor antik ini berkisar Rp. 25 juta.

8. Vespa

Motor antik berikutnya yang paling banyak dicari saat ini adalah vespa yang dibuat pada tahun 1884 oleh perusahaan asal Italia yaitu Piaggio yang memperkenalkan karya pertamanya. Ada yang unik dan antik dari motor Vespa yang satu ini asalkan kita mengetahui sejarahnya untuk yang pertama kalinya. Vespa merupakan bagian dari onderdil pesawat tempur perang dunia, walaupun usianya sudah berpuluh-puluh tahun, akan tetapi tidak membuat Vespa ini ditinggalkan oleh para penggemarnya.

Walaupun rentan, mogok di jalanan tidak membuat para penggemar Vespa ini untuk berpaling dengan yang lain dari motor antiknya, satu hal yang harus Anda ketahui yaitu merawat Vespa sebenarnya sangatlah mudah serta simpel dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk jenis kendaraan yang satu ini. Dengan adanya komunitas Vespa di tanah air juga akan semakin memperkuat eksistensi dari Vespa itu sendiri.

Tetapi terlepas dari itu semua, itu merupakan pilihan bagi orang yang memiliki budget banyak dan tidak khawatir akan isi kantongnya habis. Namun ada juga orang yang benar-benar ingin mendapatkan sesuatu yang asli antiknya, baik itu dalam urusan tahun pembuatan hingga mesin yang digunakan. Dan itu yang sekarang terjadi di dalam negri kita ini.

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *