Home / info / Yuk, Tebak Kepribadian Melalui Warna Kesukaan

Yuk, Tebak Kepribadian Melalui Warna Kesukaan

Kalau sebelumnya kita udah pernah membahas melihat karakter lewat bunga, kali ini kita akan membahas melihat karakter seseorang itu berdasarkan warna. Ada makna mendalam untuk setiap warna dan ini bisa menjadikan hubungan yang unik dengan kepribadian ataupun karaktermu. Penasaran? Yuk, langsung kita lihat.

Hitam

Warna hitam adalah salah satu warna yang paling sering disukai oleh hampir semua orang di dunia ini. Orang yang menyukai warna hitam sebenarnya bisa menyukai semua warna. Kepribadian yang berasosiasi dengan warna ini dikatakan gelap. Penyuka hitam biasanya orang yang cuek namun misterius. Ia tampak bersahaja karena pendiriannya yang teguh. Mereka juga enggan untuk ambil pusing dengan omongan orang lain mengenai dirinya. Sisi positifnya adalah rapi, easy going, berkharisma, anggun, enak diajak bergaul, pemberi solusi dan memiliki pesona tersendiri. Kekurangannya adalah sering cemas, sedikit monoton, antagonis dan juga sering bertindak tanpa dipikir panjang.

Biru

Biru biasanya diibaratkan dengan air. Buat kamu yang suka dengan warna biru, kepribadian kamu didefinisikan sebagai orang yang tenang, dalam, menyenangkan dan sering membuat orang nyaman, akan tetapi penyuka warna biru ini terkadang sedikit plin-plan. Ia suka mencoba hal baru yang menarik hatinya, orangnya disiplin dan berkomitmen tinggi. Bagi mereka protektif merupakan keharusan karena ia juga tipe orang yang setia kepada orang lain. Selain itu, ia juga ramah, berjiwa bebas, santai dan pemecah masalah yang baik. Kekurangannya adalah emosinya yang tidak stabil.

Kuning

Kuning merupakan salah satu warna cerah yang juga cukup banyak disukai, baik oleh cowok atau cewek. Mereka yang menjadikan kuning sebagai warna favoritnya adalah pribadi yang ceria, humoris, semangat dan memiliki intuisi yang tajam. Karena ia melalui hari-hari dengan riang, ia cenderung menjadi pusat perhatian. Penyuka kuning cenderung spontan, sehingga kadang ia ceroboh dalam mengambil keputusan. Orang yang suka dengan warna kuning sedikit kolot, alias kurang dapat menerima saran dari orang lain, sekalipun itu mutlak sebuah kebenaran.

Ungu

Orang yang suka pada warna ini dikatakan memiliki martabat yang tinggi, adil, terhormat, kreatif dan setia. Ia mampu menangkap hal-hal yang belum terpikirkan oleh orang lain, kepribadiannya teguh dan optimis. Bagi seseorang yang menyukai warna ungu ketenangan dan kelembutan adalah kekuatan pribadinya. Ia suka menyenangkan orang lain dan memiliki selera yang tinggi. Kekurangannya ialah cenderung sulit didekati karena menutup diri.

Pink

Orang yang senang dengan warna pink dikatakan sebagai orang yang lembut, cukup berhati-hati dalam hidupnya dan juga energik. Mereka juga awet muda dalam perilaku dan sifat, selain aktif secara fisik. Akan tetapi penyuka warna pink terkadang dianggap childish saat berhadapan dengan orang yang lebih tua. Selain itu, kamu yang doyan dengan berbagai hal bernuansa pink cenderung ingin memenuhi semua obsesi diri sendiri.

Merah

Merah berarti berani, penyuka warnanya juga cenderung memiliki sifat itu. Ia adalah pribadi yang bersemangat, menyukai tantangan dan selalu ingin menikmati hidup. Mampu memimpin dengan baik, tegas, empati dan gigih dalam mencapai keinginannya. Namun saking meluapnya emosi, ia tidak dapat menahan diri jika sudah marah.

Hijau

Ini dikatakan sebagai warna kehidupan. Orang yang suka dengan warna hijau dikatakan sebagai pribadi yang tenang, nyaman, damai dan awet muda. Ini juga merupakan warna kedua yang paling disukai setelah biru. Akan tetapi kamu yang suka dengan warna hijau biasanya menjadi orang yang sedikit pelupa pada hal-hal sepele. Harus diingatkan terlebih dahulu.

Oranye

Jika dilihat-lihat, ini adalah warna yang kurang umum. Oleh karena itu, kepribadian orang yang menyukai warna oranye dikatakan antimainstream. Namun mereka cukup energik, aktif dan sehat secara fisik. Mereka cenderung blak-blakan saat berbicara yang terkadang tidak memikirkan perasaan orang lain.

Cokelat

Bagi kamu yang suka dengan warna coklat dikatakan sangat humble. Mau bergaul dengan siapa saja, pecinta alam, pecinta hewan dan mahluk hidup lainnya. Kehidupannya nyaman, jarang mengalami depresi sekalipun kehidupannya cukup emosional. Setia, teguh pada prinsip dan berkeinginan kuat adalah karakter baik mereka. Namun kadang mereka sulit menerima tantangan karena tak suka meninggalkan zona nyaman. Dan orang yang suka dengan warna coklat dikatakan kurang percaya diri, ia perlu dorongan yang kuat untuk menciptakan kepercayaan diri yang tinggi.

Putih

Orang yang senang dengan warna putih dikatakan orang yang berhati ringan, yaitu suka menjalin hubungan dengan orang lain. Relasinya banyak, sifat, kepribadiannya tulus, formal, menginspirasi dan religius. Akan tetapi penyuka warna putih cenderung tidak ingin dipengaruhi oleh berbagai hal yang dia tidak sependapat. Dipaksa pun mereka akan marah, orang lain harus menunggu sampai mereka sendiri yang menginginkan saran.

Setiap warna memiliki banyak aspek, tapi seseorang dapat dengan mudah mempelajari bahasa warna sehingga bisa membantu mengetahui ciri kepribadian seseorang dengan lebih baik. Ya percaya gak percaya juga sih, tapi hal ini cukup unik juga kalau dihubungkan dengan kehidupan pribadi masing-masing. Nah, dari sekian banyak warna di atas, kira-kira mana warna kesukaan kamu?

Check Also

Viral, Imam Berambut Gimbal

Mungkin sudah terlalu sering kita mendengar istilah “jangan menilai sebuah buku hanya dari sampulnya”, pepatah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *