Home / Traveling / “Bukit Teletubbies”, Tempat Wisata Baru Di Blitar

“Bukit Teletubbies”, Tempat Wisata Baru Di Blitar

Siapa sih yang tidak tau film Teletubbies yang populer pada tahun 2000 an? Tentunya kamu masih ingat kan dengan film tersebut. Teletubbies terdiri dari empat karakter yaitu : Tinky Winky, Dipsy, Lala dan Poo. Mereka selalu menjadi kegemaran anak-anak.

Namun, masihkah kamu ingat dengan bukit-bukit indah yang ada di film Teletubbies tersebut? Ketika kamu masih kecil, kamu pasti pernah membayangkan bisa bermain disana. Keinginan kamu sekarang sudah bisa menjadi kenyataan! Siapa yang pernah berpikir kalau ternyata ada Bukit Teletubbies di Indonesia tepatnya di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Berbicara tentang tempat wisata di Indonesia memang gak pernah ada matinya ya.

Related image

Daerah yang terkenal karena beberapa tempat wisatanya yang sangat menarik dan sekarang juga menghadirkan tempat yang menyerupai dalam film Teletubbies. Tempat yang disebut-sebut sebagai Bukit Teletubbies itu memang benar-benar memiliki bentuk yang sama persis seperti yang di film.

Karena memiliki kesamaan dalam film Teletubbies, tempat ini menjadi daya tarik utama dan selalu ramai dipadati oleh pengunjung setiap hari. Para wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerahpun datang untuk mengunjungi tempat ini. Ini benar-benar tempat wisata alam yang terbilang cukup baru. Tempat ini awalnya diperkenalkan oleh para wisatawan, terutama pecinta alam yang sering mengunjungi tempat ini.

Related image

Ada alasan mengapa tempat ini disebut Bukit Teletubbies, karena tempat ini benar-benar sangat mirip dengan perbukitan yang ada dalam film Teletubbies. Alamat Bukit Teletubbies Blitar berada di Tower Dusun Kampung anyar Desa Sumber Asri Kecamatan Gunung Kelud, jika dari pusat kota Blitar sekitar 30 kilometer. Dan ternyata banyak yang penasaran  ingin melihat langsung keindahannya. Jika kamu masih kesulitan menemukan tempatnya, kamu bisa bertanya pada penduduk sekitar.

Akses menuju Bukit Teletubbies cukup sulit karena jalannya yang masih berupa tanah. Selain itu, juga belum ada angkutan umum yang menuju kesana. Jadi kamu harus menggunakan kendaraan pribadi dan baiknya menggunakan motor meski menggunakan mobil juga bisa. Jika datang ke Bukit Teletubbies Blitar sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit-bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa. Dan jika kamu ke tempat ini, nantinya kamu bisa mencapai puncak bukit dan melihat pemandangan sekitarnya dan ditambah lagi dengan udara yang sangat dingin. Itu pasti akan membuat kamu ingin berlama-lama di Bukit Teletubbies ini.

Image result for bukit teletubbies blitar

Selain menawarkan padang rumput hijau yang luas, di tempat wisata ini pengunjung juga bisa menikmati beberapa fasilitas lain seperti naik balon udara, berfoto dengan para Teletubbies(Teletubbies palsu ya), mobil ATV dan hamox. Tak hanya itu, disini juga banyak pedagang yang berjualan makanan dan minuman serta bisa juga menaiki ayunan yang sangat ekstrim. Banyak sekali pengunjung yang mencoba wahana yang tampak menegangkan ini. Di tempat ini juga kamu bisa menikmati matahari terbit maupun terbenam.

Related image

Untuk masuk ke wisata Bukit Teletubbies, kamu tidak perlu membayar tiket masuk atau masih gratis. Hanya membayar untuk mobil dan sepeda motor sekitar Rp. 5.000 saja. Karena pengunjung akan meletakkan kendaraan di area parkir di bawah sekitar 500 m dari wisata lokasi ini. Yang perlu diperhatikan bahwa pengunjung diharapkan untuk tidak membuang sampah dan tetap menjaga kebersihan.

Image result for ayunanbukit teletubbies

Pengunjung yang rata-rata lelaki, telah datang ke sini untuk menikmati cuaca sejuk dan pemandangan indah. Bagi yang hobby memotret, daerah ini juga sering digunakan sebagai objek pemotretan. Buat kamu yang suka selfie, lokasi ini juga sangat cocok karena menawarkan panorama yang indah dan menawan.

Image result for bukit teletubbies

Di beberapa titik ada jalan-jalan yang cukup ekstrim, jalan-jalannya juga naik dan turun dan sedikit berkelok-kelok. Jadi, Harap hati-hati ya. Tiba di tempat parkir, kamu juga harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Namun demikian, pemandangan yang indah sepanjang jalan dapat membuatmu sedikit tenang. Keindahannya dapat kamu temukan setelah mencapai lokasi. Setidaknya rasa cemas dan lelah kamu dapat terbayar oleh pemandangan bukit hijau Teletubbies yang begitu menawan.

Nah, itu dia Bukit Teletubbies yang ada di Indonesia. Gak kalah indah kan dengan Bukit Teletubbies yang aslinya? Jadi tunggu apalagi, buruan atur jadwal liburan kamu ya. 🙂

Check Also

Menakjubkan! Sungai Bawah Tanah Terindah Di Dunia

Kalau ngomongin wisata alam, negara mana yang kamu tuju untuk mengisi waktu liburan nih? Bingung? …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *