Home / Unique / Astaga! Nenek Ini Makan Pasir Setiap Hari Selama 63 Tahun

Astaga! Nenek Ini Makan Pasir Setiap Hari Selama 63 Tahun

Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan tetap panjang umur? Makanan apa yang sering Anda konsumsi agar tetap sehat? Oke guys, kali ini kita akan membahas salah satu makanan yang bisa membuat Anda memiliki tubuh yang sehat. Penasaran pasti kan? Cussss kita baca artikel ini yok…

Setiap orang pasti menginginkan tubuhnya selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari makan berlebihan. Namun banyak sekali dari kita yang kerap mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti makanan siap saji, tinggi kalori dan makanan yang mengandung banyak garam. Hasilnya tubuh menjadi obesitas dan rentan terhadap berbagai penyakit berbahaya.

Sebagai orang tua memang seharusnya menjaga daya pola makan yang baik agar kesehatannya menjadi terjaga, karena mengingat faktor umur yang sudah tua. Tapi seorang nenek asal India ini memiliki rahasia yang aneh agar tetap sehat dan panjang umur. Bagaimana tidak, nenek berusia 78 tahun itu demen makan pasir sepanjang hidupnya. “Saya sudah makan pasir dan kerikil selama 63 tahun, saya rasa tidak memiliki efek negatif,” ungkap Kusma yang berasal dari Varanasi, India. Gawat ya tuh nenek punya hobi kok makan pasir ya. Hihihi.

Pasir sendiri merupakan pecahan mineral dan batu. Kandungan paling umum yang terdapat pada pasir adalah silika (silikon dioksida) yakni unsur yang paling tahan dengan segala perubahan cuaca. Meski mengandung mineral, mengkonsumsi pasir adalah hal yang tak lazim dan ditakutkan akan memberi efek samping jangka panjang.

Selama delapan dekade makan 1 kilogram pasir sehari empat piring terbukti nenek 78 tahun asal Varanasi, India tetap sehat wal afiat. Dokter yang memeriksanya pun terkejut karena setelah diperiksa fisiknya bagus dan tidak ada mengalami masalah gangguan pencernaan.

Ketika masih anak-anak, nenek bernama Kusmawati itu sering mengalami sakit perut dan kembung secara teratur. Tapi menurutnya, setelah ia mulai makan pasir, rasa sakit itu menghilang dan sakit perut kronis nya pun lenyap dalam waktu singkat. Penduduk sekitar merasa ngeri karena dia dianggap mengkonsumsi kotoran. Meski begitu, perempuan lansia itu tetap merasa jika pasir memiliki rasa asin dan manis bak gula sehingga dia tak sungkan untuk memakannya sepanjang hidupnya.

Setelah menikah, Kusmawati sempat menghentikan kebiasannya untuk beberapa hari. Dia merasa malu jika kebiasaan anehnya diketahui keluarga suami. Namun ternyata sakit perutnya kambuh lagi, perut terasa melilit dan susah tidur. Tak ada sebutir obatpun yang sanggup menyembuhkan penyakitnya. Akhirnya, keluarga kembali membawanya ke dokter dan mengizinkan Kusmawati kembali mengonsumsi pasir.

Cara aneh itu ternyata tak mempunyai dampak buruk bagi kesehatan Kusmawati. Hasil USG menunjukkan dia dalam kondisi sehat dan bugar. Sejak itulah, iparnya mulai menyediakan pasir setiap hari. Sebelum mengunyah pasir, Kusmawati lebih dulu membilas pasir dengan air kemudian dijemur di bawah terik matahari. Setelah kering, pasir kemudian disaring.

Entah kenapa ada kenikmatan unik yang berbeda saat menyantapnya. Merasa ketagihan, hingga kini memakan pasir jadi makanan pokoknya sehari bisa 3 atau 4 piring ia habiskan. Nenek tersebut menambahkan, aku memiliki 7 putra dan 3 putri semuanya tidak ada yang makan pasir, 4 putra dan 2 putri saya sudah meninggal karena sakit. Coba saja mereka makan pasir pasti sehat dan berumur panjang seperti saya…Wah ada-ada saja yah nasihat nenek ini hahaha.

Dikutip dari Viral4real.com, Kusmawati mengungkapkan kalau pasir di lidahnya memiliki rasa manis dan asin seperti gula baginya. Dia juga mengatakan kalau makan pasir adalah salah satu cara agar panjang umur. Selama ini, anak dan saudara merasa khawatir Kusmawati akan mengalami hal aneh pada tubuhnya. Menurut dokter yang pernah memeriksa Kusmawati mengatakan kalau pasir yang selalu dimakan pasiennya tidak membahayakan, meskipun Kusmawati secara teratur makan pasir sepanjang hidupnya. Tapi dokter tetap mengkhawatirkan kalau Kusmawati memiliki komplikasi penyakit yang tidak terlihat. Kusmawati diduga menderita Pica, gangguan makan yang membuat penderitanya suka memakan zat-zat tanpa nilai gizi.

Kusmawati yang bekerja sehari-harinya sebagai buruh tani yang umurnya hampir mencapai 80 tahun, sementara dia tidak berpikir untuk berhenti bekerja. Seharusnya nenek pada usia tersebut sudah tidak bisa melakukan pekerjaan yang berat, tapi dia merasa baik-baik saja dan masih kuat untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Ada-ada aja tingkah si nenek tersebut ya guys, kan masih banyak makanan lain yang menyehatkan tapi si nenek tetap milih pasir untuk makanan sehari-hari. Kalau Anda masih punya nenek, jangan dikasih ijin ya guys. Hihihi 😀

Check Also

Menakjubkan, Karya Seni Ini Tercipta Dari Sampah Lho

“Sampah”, mungkin itu adalah hal yang tidak berguna lagi kan? Ya, selama ini hampir semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *