Home / Unique / Wow, Inilah Perempuan Cantik Dengan Jenggotnya

Wow, Inilah Perempuan Cantik Dengan Jenggotnya

Pada umumnya yang memiliki jenggot itu adalah laki-laki, tapi gimana ya kalau perempuan juga memiliki jenggot? Aduh geli-geli gimana gitu deh. Pasti kamu belum pernah ngeliat kan perempuan berjenggot? Ya, mungkin kamu penasaran gimiana sih jadinya kalau perempuan berjenggot. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas perempuan berjenggot.

Kecantikan adalah hal yang relatif bahkan standar wanita cantik itu berbeda-beda di setiap wilayah. Contohnya adalah suku Kayan di Thailand Utara. Dimana, semakin wanita memiliki leher panjang berarti semakin cantik. Akhir-akhir ini ada fenomena yang menghebohkan yaitu perempuan berjenggot. Mereka   mengalami ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan tumbuhnya jenggot dan kumis di wajah. Berikut ini adalah perempuan yang memiliki jenggot:

1. Harnaam Kaur

Model cantik yang berasal dari Inggris ini bernama Harnaam Kaur, ia memiliki jenggot lebat sepanjang kira-kira 15 centimeter. Bahkan dibagian lengan maupun dadanya juga ditumbuhi rambut lebat. Saking panjangnya jenggot Kaur, wanita tersebut tercatat di buku rekor Guinness World Records sebagai wanita berjenggot terlebat dan terpanjang.

Sejak ia kecil, ia sudah mengalami gangguan hormon polycystic ovary syndrome (PCOS) dimana tubuh seorang wanita memproduksi hormon laki-laki (androgen) terlalu berlebihan. Hal inilah yang menyebabkan hampir seluruh bagian tubuh Harnaam Kaur dipenuhi bulu lebat.

Perempuan ini menjadi bahan olokan di dunia maya bahkan jadi korban cyber bullying. Meski begitu, Harnaam menanggapinya dengan bijak. Menurutnya, ia sengaja memanjangkan jenggot sebagai satu ibadah untuk kepercayaannya, yang belum tentu dimengerti orang lain. Seperti yang kita ketahui, kepercayaan Sikh memang tidak memperbolehkan penganutnya untuk memotong dan mencukur rambut. “Saya merasa lebih feminim, lebih seksi dan saya menyukainya,” kata Harnaam. “Saya telah belajar untuk mencintai diriku sendiri dan tidak ada yang menggoyahkanku sekarang,” tambahnya.

2. Mariam ‘The Bearded Lady’

Wanita berjenggot ini dikenal hanya dengan nama sederhana, yaitu Mariam. Namun, pilihan Mariam untuk memelihara jenggotnya di jaman modern ini berhasil jadi sorotan dunia. Sejak kelahiran anak pertamanya, bagian dagu Mariam mulai ditumbuhi bulu-bulu halus. Ia pun mencoba untuk mencukur bulunya tersebut dan anehnya semakin dicukur bulunya semakin tumbuh lebat dan seolah menular hingga tumbuh kumis tipis melengkung di bagian mulutnya.

Awalnya, banyak orang yang kaget saat pertama kali melihat Mariam. Sampai ada yang mengatakan sesuatu yang keji tentang dirinya di internet. “Seseorang mengatakan jika orang seperti saya seharusnya ditembak saja,” ujar Mariam. Walaupun begitu, ia tetap saja bahagia memiliki jenggot. Semua tetangga Mariam tidak ada yang mempermasalahkan hal itu, akan tetapi suami dan ibunya sendiri merasa malu sampai sang suami pun meninggalkannya. Sungguh menyedihkan, bukan?

3. Jennifer Miller

Ketika masih remaja, Jennifer Miller mengalami pertumbuhan tubuh yang tak normal. Dokter mendiagnosa kalau ia mengalami Hypertrichosis yaitu kelebihan hormon maskulin (androgenic hormone) yang biasa dialami seorang pria saat ia tumbuh dewasa.

Sejak 1989, Jennifer aktif sebagai penggagas kelompok sirkus bernama Circus Amok. Pasalnya, selama 20 tahun, Jennifer percaya diri tampil dengan jenggot tebalnya sebagai seorang dancer dan koreografer untuk berbagai perusahaan sirkus. Yang menarik, Jennifer juga seorang akademisi. Ia adalah seorang professor untuk perguruan tinggi dan ia pernah mengajar di berbagai perguruan tinggi ternama. Sampai akhirnya, ia memilih untuk jadi professor tetap di Pratt Institute, New York, Amerika Serikat.

4. Rose Geil

Wanita 39 tahun asal Amerika Serikat ini, bertahun-tahun mencari pengobatan alternatif untuk menyembuhkan jenggotnya yang lebat. Dari menggunakan minyak perontok bulu permanen, mengkonsumsi pil KB sampai melakukan pengobatan laser di rumah sakit yang tentu biaya bedah laser ini sangatlah mahal.

Setelah mendapatkan saran dari keluarga dan teman-temannya, wanita berjenggot tersebut akhirnya belajar untuk menerima kondisi aneh pada tubuhnya. Ia sudah membuang semua pisau cukur jenggot dan sekarang ia justru merasa bahagia, karena kemanapun dia pergi bagaikan seorang selebritis saja, banyak orang asing yang tak ia kenal saat berada di jalanan, menyapa akrab Rose Geil serta meminta foto bersama dirinya. Usut punya usut ternyata mereka mengetahui tentang Rose Geil dari foto-fotonya yang menjadi viral di Instagram.

5. Annie Jones

Wanita berjenggot kelahiran 14 Juli 1865 dari Kota Virginia, Amerika Serikat ini juga terkenal namanya karena mempunyai jenggot unik seperti pria. Annie Jones tampil percaya diri sebagai salah satu artis sirkus ternama pada akhir abad ke-19. Bahkan, ia melebarkan sayapnya menjadi seorang musisi ketika menikah dengan Richard Elliot pada tahun 1881. Akan tetapi mereka kemudian bercerai dan hanya memiliki satu orang anak bernama William Donovan.  Kehidupan Annie Jones harus pensiun dini, setelah ia meninggal dunia akibat penyakit Tuberculosis di tahun 1902.

6. Josephine Clofullia

Perempuan ini lahir pada tahun 1827 dan meninggal dunia pada 1875. Sejak masih berusia 8 tahun, perempuan muda tersebut wajahnya sudah dipenuhi bulu jenggot sepanjang 2 inch. Semakin umurnya bertambah, jenggot tersebut semakin gembrong hingga menyulitkan ia untuk mendapatkan pasangan hidup.

Di usianya yang masih Abg 14 tahun, Josephine bergabung dengan sebuah sirkus terkenal dan ia sudah berkeliling hampir ke seluruh wilayah Eropa di usianya yang masih sangat muda tersebut. Josephine yang sudah menjelma menjadi wanita dewasa pada akhirnya menikah dengan seorang pelukis asal Paris bernama Fortune Clofullia hingga mereka berdua memutuskan untuk tinggal di Perancis. Di Prancis, nama Josephine Clofullia semakin terkenal karena ia menirukan jenggot Presiden Napoleon III. Dan Napoleon pun terhibur dengan gaya Josephine sehingga memberinya sebuah berlian.

Nah, itulah beberapa perempuan yang memiliki jenggot. Udah tau kan kalau bukan hanya laki-laki saja yang bisa memiliki jenggot tetapi perempuan juga bisa memiliki jenggot yang tebal. Lucu juga ya kalau dipikir-pikir ngeliat perempuan berjenggot, hehehe.

Check Also

Menakjubkan, Karya Seni Ini Tercipta Dari Sampah Lho

“Sampah”, mungkin itu adalah hal yang tidak berguna lagi kan? Ya, selama ini hampir semua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *